Comscore Tracker

20 Aplikasi Mencari Teman Luar Negeri di Android, Aman dan Gratis!

Cari teman dari luar negeri pakai aplikasi ini, yuk

Perkembangan teknologi internet saat ini makin memudahkan setiap orang untuk berinteraksi dengan orang lain yang berada di tempat yang jauh sekalipun. Hadirnya berbagai media sosial juga memungkinkan pengguna untuk mengetahui beragam informasi dari seluruh penjuru dunia.

Bahkan, bermunculan sejumlah aplikasi mencari teman luar negeri yang bisa diunduh secara gratis di Google Play Store bagi pengguna Android. Aplikasi-aplikasi tersebut bisa kamu gunakan untuk berkenalan, berteman, hingga bertemu dengan orang dari berbagai negara. Mau tahu apa saja aplikasinya? Simak terus sampai akhir, ya!

1. Badoo

20 Aplikasi Mencari Teman Luar Negeri di Android, Aman dan Gratis!Aplikasi Badoo (aiomobilestuff.com)

Rekomendasi aplikasi yang pertama adalah Badoo, yaitu aplikasi gratis yang bisa digunakan untuk berkenalan, mendapat teman, bahkan pacar dari beragam negara. Dengan begitu, kamu bisa mengetahui dan mempelajari budaya serta bahasa dari berbagai negara.

Badoo sudah diunduh sebanyak lebih dari 100 juta kali di Google Play Store. Selain itu, dari segi keamanan, Badoo juga menerapkan proses verifikasi bagi setiap orang yang akan membuat akun di sana. Meski begitu, kamu tetap perlu waspada dan jangan terlena dengan orang-orang yang mengarahkan ke tindak penipuan.

2. HelloTalk

20 Aplikasi Mencari Teman Luar Negeri di Android, Aman dan Gratis!Aplikasi HelloTalk (play.google.com)

HelloTalk merupakan aplikasi untuk belajar bahasa Inggris sekaligus langsung praktik berkomunikasi dengan orang-orang dari luar negeri. Kamu bisa melatih kemampuan bahasa Inggris dengan berkomunikasi sambil mempelajari bahasa mereka.

Mereka sebenarnya juga bisa belajar bahasa Indonesia jika mereka menginginkannya. Bahkan, menurut review aplikasi di Play Store, ada juga lho orang-orang yang sudah berkenalan hingga berencana untuk bertemu. Patut kamu coba, nih!

3. Unbordered

20 Aplikasi Mencari Teman Luar Negeri di Android, Aman dan Gratis!Aplikasi Unbordered Foreign Friend Chat (play.google.com)

Aplikasi mencari teman luar negeri selanjutnya adalah Unbordered. Berdasarkan beberapa review di Google Play Store, orang-orang yang menggunakan aplikasi ini sering berjumpa dan berkenalan dengan orang Turkiye. Oleh sebab itu, tidak sedikit yang menganggap Unbordered adalah aplikasi berteman dengan orang Turkiye.

Padahal, Unbordered memiliki beberapa fitur yang sangat membantu dalam mencari teman dari luar negeri. Misalnya, fitur terjemahan dan kolom berbagi pikiran yang dipakai untuk mencari teman dengan minat yang sama dengan kamu. Keren, kan?

4. Tandem

20 Aplikasi Mencari Teman Luar Negeri di Android, Aman dan Gratis!Aplikasi Tandem (play.google.com)

Aplikasi Tandem sebenarnya banyak digunakan untuk mempelajari bahasa negara lain lewat tulisan. Kamu bisa bertukar pesan dengan orang-orang dari berbagai negara, seperti Amerika Serikat, Inggris, Jepang, dan sebagainya. Ada juga fitur video call yang bisa kamu coba.

Di Google Play Store, aplikasi ini mendapat rating 4,5 dan sudah diunduh sebanyak lebih dari 10 juta kali. Bisa banget kamu coba, nih!

5. Slowly

20 Aplikasi Mencari Teman Luar Negeri di Android, Aman dan Gratis!Aplikasi Slowly (roonby.com)

Jika sebelumnya kamu hanya bisa chatting dan belajar bahasa asing dengan orang-orang dari luar negeri, pada aplikasi Slowly kamu bisa melakukan sesuatu yang lebih menarik. Slowly memiliki konsep yang unik, yaitu pengguna bisa saling bertukar dan mengumpulkan perangko dari berbagai negara.

Meski baru diunduh lebih dari 1 juta kali, aplikasi mencari teman luar negeri ini mendapat rating 4,7 di Google Play Store.

6. MEEFF

20 Aplikasi Mencari Teman Luar Negeri di Android, Aman dan Gratis!Aplikasi MEEFF (play.google.com)

Aplikasi berikutnya adalah MEEFF, yaitu aplikasi yang digunakan untuk mencari teman dari luar negeri. Menariknya, sebagian besar pengguna aplikasi ini punya ketertarikan dengan Korea, mulai dari musik K-Pop, drama, atau filmnya.

Makanya aplikasi ini cocok buat kamu yang menggemari budaya Korea karena kamu bisa bertemu dengan teman dari luar negeri yang satu minat denganmu. Meski begitu, penggunanya juga berasal dari berbagai negara, seperti negara-negara di Eropa dan Amerika Latin.

7. Ablo

20 Aplikasi Mencari Teman Luar Negeri di Android, Aman dan Gratis!Aplikasi Ablo (play.google.com)

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk chatting dan video call dengan orang-orang dari berbagai negara. Selain itu, Ablo juga menyediakan fitur Live atau siarang langsung, sehingga kamu bisa ditonton oleh banyak orang dari luar negeri.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur terjemahan. Buat kamu yang masih ragu untuk berkomunikasi menggunakan bahasa asing justru bisa terbantu dengan adanya fitur ini. Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 10 juta kali di Google Play Store.

8. Speaky

20 Aplikasi Mencari Teman Luar Negeri di Android, Aman dan Gratis!Aplikasi Speaky (play.google.com)

Speaky wajib masuk daftar aplikasi di ponselmu. Sebab aplikasi ini menyediakan lebih dari 110 bahasa yang bisa kamu pelajari. Kamu bisa bertemu dengan berbagai orang dari luar negeri seperti Denmark, Spanyol, Inggris, dan sebagainya.

Terdapat banyak fitur yang disediakan untuk menunjang kemampuanmu dalam mempelajari bahasa asing. Cobain, deh!

9. Moco

20 Aplikasi Mencari Teman Luar Negeri di Android, Aman dan Gratis!Aplikasi Moco (play.google.com)

Aplikasi mencari teman luar negeri Moco banyak digunakan oleh orang-orang dari Amerika dan Afrika. Jika kamu berniat mencari teman atau sekadar mempelajari bahasa mereka, maka aplikasi Moco sangat cocok denganmu.

Serunya, aplikasi Moco sudah terhubung dengan media sosial Telegram. Artinya, kamu dan temanmu bisa melanjutkan obrolan dari Moco ke Telegram agar lebih intens dan akrab.

10. MeetMe

20 Aplikasi Mencari Teman Luar Negeri di Android, Aman dan Gratis!Aplikasi MeetMe (play.google.com)

MeetMe adalah aplikasi yang banyak digunakan oleh orang-orang Amerika Serikat dan sekitarnya. Kamu juga bisa melanjutkan obrolan dengan teman yang kamu temukan ke SnapChat, sehingga bisa lebih akrab dan berkenal lebih jauh lagi.

MeetMe sudah diunduh sebanyak lebih dari 50 juta kali di Google Play Store, sehingga penggunanya sudah banyak dan cukup mudah untuk menemukan teman baru dari luar negeri.

11. Hello Pal World

20 Aplikasi Mencari Teman Luar Negeri di Android, Aman dan Gratis!Aplikasi Hello Pal (play.google.com)

Jika kamu mencari aplikasi mencari teman luar negeri yang memiliki fitur lengkap, ditambah kamu merupakan penggemar budaya Korea, maka Hello Pal wajib masuk list aplikasi di smartphone kamu.

Sebenarnya, Hello Pal bisa menjangkau seluruh pengguna dari berbagai negara, tetapi penggunanya sebagian besar berasal dari Korea. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan berbagai fitur, seperti fitur chatting, streaming, fitur hadiah, dan sebagainya.

12. Tripmate

20 Aplikasi Mencari Teman Luar Negeri di Android, Aman dan Gratis!Aplikasi Tripmate (play.google.com)

Aplikasi berikutnya adalah Tripmate, yaitu aplikasi yang memungkinkan kamu mencari teman dari luar negeri berdasarkan kesamaan topik yang kamu pilih. Dengan begitu, kamu bisa berinteraksi dengan teman dari luar negeri yang sama-sama menggemari topik tertentu.

Di Google Play Store, aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 50 ribu kali. Meski masih sedikit dibanding aplikasi-aplikasi sebelumnya, Tripmate patut kamu coba jika ingin berkenalan dengan teman dari berbagai negara.

13. Doongle

20 Aplikasi Mencari Teman Luar Negeri di Android, Aman dan Gratis!Aplikasi Doongle (play.google.com)

Rekomendasi aplikasi mencari teman luar negeri berikutnya adalah Doongle. Aplikasi ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan media sosial pada umumnya.

Bedanya, aplikasi ini menyediakan fitur misi, yaitu akan ada pertanyaan-pertanyaan yang bisa kamu jawab. Jika kamu menjawabnya, kamu akan mendapatkan sejumlah koin. Koin tersebut bisa ditukar dengan berbagai hadiah yang ditawarkan dalam aplikasi tersebut.

Tentu saja kamu masih bisa mempelajari bahasa dan budaya negara lain, hingga membicarakan topik yang sedang ramai diperbincangkan.

14. Chatous

20 Aplikasi Mencari Teman Luar Negeri di Android, Aman dan Gratis!Ilustrasi aplikasi Chatous (play.google.com)

Aplikasi Chatous bisa menjadi pilihan kamu jika sedang mencari teman dari luar negeri. Aplikasi ini sudah digunakan oleh orang-orang dari berbagai negara.

Selain itu, Chatous juga menyediakan beberapa fitur menarik dan fitur keamanan yang membuat pengguna makin nyaman dalam menggunakan aplikasi ini. Di Google Play Store, aplikasi ini sudah diunduh sebanyak 10 juta kali, sehingga tidak sulit untuk menemukan teman dari berbagai negara.

15. WOMO

20 Aplikasi Mencari Teman Luar Negeri di Android, Aman dan Gratis!Aplikasi WOMO - Meet Funny Friends (play.google.com)

Sama seperti rekomendasi sebelumnya, aplikasi WOMO juga bisa kamu pilih untuk menemukan teman baru dari berbagai negara. Aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan fitur terjemahan, sehingga memudahkan kamu dalam berinteraksi menggunakan bahasa asing.

Selain itu, kamu juga bisa melanjutkan obrolan di WOMO ke media sosial, seperti LINE. Untuk diketahui, aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 1 juta kali di Google Play Store.

16. HOLLA

20 Aplikasi Mencari Teman Luar Negeri di Android, Aman dan Gratis!Aplikasi HOLLA (play.google.com)

Nah, kalau aplikasi yang satu ini punya kelebihan tersendiri. Setelah kamu menemukan teman baru dari negara lain, kamu bisa melanjutkan obrolan dengan bertukar akun Instagram.

Aplikasi HOLLA lebih cenderung pada video chat, sehingga memungkinkan kamu melakukan video call dengan orang-orang yang kamu temukan di sana. Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 10 juta kali di Google Play.

Baca Juga: 43 Aplikasi Penghasil Uang Tercepat dan Terbaru 2022

17. OkCupid

20 Aplikasi Mencari Teman Luar Negeri di Android, Aman dan Gratis!ilustrasi OkCupid (play.google.com)

Nah, kalau OkCupid lebih ke aplikasi untuk mencari pasangan atau biasanya disebut dating app. Di aplikasi ini, kamu bisa mencari kenalan dari berbagai negara. Aplikasi ini juga terdapat fitur premium yang memiliki berbagai keunggulan dan manfaat.

Di Google Play Store, aplikasi ini sudah mendapat rating 4,3 dan diunduh lebih dari 10 juta kali. Makanya tidak ada salahnya mencoba aplikasi ini untuk mencari teman, bahkan pasangan.

18. OmeTV

20 Aplikasi Mencari Teman Luar Negeri di Android, Aman dan Gratis!Aplikasi OmeTV di Google Play Store (play.google.com)

Kamu sudah tidak asing dengan nama Omegle? Nah, OmeTV adalah salah satu alternatif dari Omegle yang bisa kamu unduh secara gratis di Google Play Store. Sebelumnya, jika ingin menggunakan Omegle, kamu perlu memakai VPN dengan jaringan Amerika, Rusia, atau UK.

Makanya aplikasi OmeTV hadir untuk memudahkan kamu dalam mencari teman dari luar negeri. OmeTV sudah diunduh lebih dari 50 juta kali di Google Play Store dan mendapat rating 4,4.

Baca Juga: 10 Aplikasi Stem Gitar di Android, Mudah dan Akurat!

19. Bottled

20 Aplikasi Mencari Teman Luar Negeri di Android, Aman dan Gratis!Aplikasi Bottled (google.play.com)

Konsep dari aplikasi ini cukup unik, yaitu kamu bisa mengirim pesan dengan konsep surat dalam botol. Artinya, kamu cuma bisa mengirim pesan dalam satu waktu dan diterima oleh satu pengguna.

Jika pesan botolmu itu diterima oleh seseorang, maka kamu dan orang tersebut bisa lanjut mengobrol melalui fitur chat. Cukup unik, kan? Bahkan, Bottled mendapat rating 4,7 dan sudah diunduh lebih dari 1 juta kali di Google Play.

20. Hawaya

20 Aplikasi Mencari Teman Luar Negeri di Android, Aman dan Gratis!Aplikasi Hawaya Dating for Muslims (play.google.com)

Nah, bagi kamu yang beragama Islam dan sedang mencari teman hingga pasangan dari luar negeri, mungkin aplikasi Hawaya bisa kamu coba. Aplikasi ini bisa dibilang cukup populer di berbagai negara. Kamu bisa mencari teman dan pasangan yang seiman dengan latar belakang yang berbeda. 

Aplikasi Hawaya juga dilengkapi fitur Exclusive Mode, yaitu fitur yang bisa digunakan pengguna jika sudah merasa cocok dan mau melanjutkan obrolan ke yang lebih serius.

Nah, demikianlah 20 rekomendasi aplikasi mencari teman luar negeri terbaik dan terpercaya yang bisa kamu cobain. Meski begitu, kamu harus tetap berhati-hati dan waspada dengan orang-orang yang kamu temui di aplikasi-aplikasi tersebut.

Baca Juga: 9 Aplikasi Desain Baju di Android, Mudah dan Praktis!

Topic:

  • Yogama Wisnu
  • Yunisda Dwi Saputri
  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya