Comscore Tracker

6 Perbedaan Ciuman Nafsu dan Kasih Sayang, Jangan Kelewatan!

Cari tahu perbedaannya di sini yuk

Membedakan antara rasa sayang atau hanya nafsu belaka memang kelihatan sulit. Sebab, biasanya nafsu akan terlihat seperti rasa sayang dan cinta yang sering kamu terima dari pacarmu.

Ternyata ada cara supaya kamu bisa tahu apakah yang dilakukan oleh pacarmu selama ini benar-benar sayang atau hanya nafsunya saja. Berikut ini adalah perbedaan ciuman nafsu dan kasih sayang yang perlu kamu ketahui sebelum melakukan hal yang salah. Simak yuk!

1. Berani melakukan hal yang lebih, padahal belum lama menjalin hubungan

6 Perbedaan Ciuman Nafsu dan Kasih Sayang, Jangan Kelewatan!ilustrasi pasangan yang sedang bermesraan (pixabay.com/Norexy_art)

Salah satu perbedaan ciuman nafsu dan kasih sayang dapat dilihat dari perlakuannya kepadamu. Jika hubunganmu dengan pacar masih terhitung baru atau bahkan belum sampai 3 bulan, tetapi dia sudah berani mencium bibir berlebihan seperti hubungan yang sudah lama, bisa jadi itu pertanda kalau rasa sayangnya gak sungguh-sungguh.

Hal lebih yang pacarmu lakukan misalnya seperti tanpa ragu langsung memeluk atau mencium tanpa ada embel-embel lain. Biasanya, si doi akan beralasan karena kangen atau cuma ingin mengungkapkan rasa sayang kepadamu.

2. Selalu mengungkapkan perasaan lewat kontak fisik

6 Perbedaan Ciuman Nafsu dan Kasih Sayang, Jangan Kelewatan!ilustrasi pacaran (unsplash/freestocks)

Perbedaan ciuman nafsu dan kasih sayang selanjutnya dapat dilihat dari cara dia berkomunikasi. Pacarmu lebih sering melakukan kontak fisik denganmu daripada saling bercerita, memberikan hadiah, atau ungkapan cinta lainnya? Kontak fisik yang dimaksud misalnya memeluk hingga membelai pipi dan dagu. 

Baginya mungkin romantis adalah dengan dengan menunjukkannya lewat kontak fisik. Mungkin kamu juga merasa senang saat dia melakukannya padamu. Namun, kamu harus tetap berjaga-jaga agar tindakan yang dia lakukan tidak berkembang ke hal yang lain.

3. Lebih suka mencium bibirmu daripada kening

6 Perbedaan Ciuman Nafsu dan Kasih Sayang, Jangan Kelewatan!ilustrasi kekasih (instagram.com/dittopercussion)

Perbedaan ciuman nafsu dan kasih sayang berikutnya dapat dilihat dari target dan intensitas mencium. Jika pacarmu lebih suka atau selalu mencium bibirmu dibanding kening atau pipi, bisa jadi hal tersebut adalah ciuman nafsu.

Walaupun bisa dibilang perlakuan itu sebagai bentuk rasa sayang dan cinta terhadap pasangan, tetapi jika terlalu sering dan dilakukan tanpa keraguan, mungkin saja itu sebenarnya adalah bentuk nafsu tersembunyi pacarmu.

Jika seperti itu, kamu bisa mencurigainya bahwa ada maksud lain di balik rasa cinta yang disampaikan pacarmu.

4. Selalu mencari kesempatan untuk bebas berduaan

6 Perbedaan Ciuman Nafsu dan Kasih Sayang, Jangan Kelewatan!Ilustrasi pasangan sedang bermesraan (unsplash.com/Becca Tapert)

Tempat kalian berciuman juga jadi salah satu perbedaan ciuman nafsu dan kasih sayang. Pergi kencan berdua memang menjadi salah satu momen yang biasanya dinantikan setiap pasangan karena bisa menghabiskan waktu dan bersenang-senang bersama.

Namun, kamu juga perlu berhati-hati jika pacarmu terlalu sering mengajak kencan ke rumah atau tempat-tempat sepi untuk berciuman. Bisa jadi ada maksud terselubung di balik ajakan ciuman itu, salah satunya karena hanya nafsu belaka.

Alasan yang biasanya dipakai biasanya karena si dia tidak suka tempat yang ramai. Padahal, kencanmu bisa jadi menyenangkan kalau kalian bisa melakukan keseruan lain yang bermanfaat.

Baca Juga: 5 Tanda Kamu dan Pacar Merasa Cocok Satu Sama Lain, Apakah Jodoh?

5. Hangat dan mesra hanya saat bertemu secara fisik

6 Perbedaan Ciuman Nafsu dan Kasih Sayang, Jangan Kelewatan!ilustrasi pasangan bermesraan (unsplash.com/Toa Heftiba)

Perbedaan ciuman nafsu dan kasih sayang berikutnya biasanya juga dilihat dari sikap si doi. Sikap pacar kamu tampak sangat berbeda ketika kalian berduaan secara fisik dengan tidak bertemu secara fisik, misalnya berkomunikasi lewat chatting. 

Jika pacarmu romantis, mesra, dan hangat hanya saat kalian bertemu secara fisik saja, bisa jadi itu adalah tanda kalau ada hal lain di balik hubungan cinta kalian. Misalnya, pacar kamu akan romantis saat bertemu, tetapi menjadi cuek ketika komunikasi jarak jauh.

Padahal, komunikasi dengan pasangan harus sama-sama terjalin dengan baik meskipun tidak bertemu secara langsung.

6. Tidak memiliki harapan baik kepada kamu

6 Perbedaan Ciuman Nafsu dan Kasih Sayang, Jangan Kelewatan!ilustrasi kekasih (Pexels.com/Vera Arsic)

Rasa cinta dan kasih sayang yang baik adalah yang dijalankan secara ikhlas tanpa mengharapkan balasan. Seseorang yang benar-benar mencintaimu akan berusaha tanpa pamrih dan menyayangimu setulus hatinya.

Berbeda dengan orang yang mengharapkan sesuatu darimu dengan bergantung pada nafsunya. Dia akan cenderung meminta sesuatu yang lebih darimu. Dia hanya akan bertahan denganmu jika dia mendapatkan apa yang diinginkan.

Contoh perbedaan ciuman nafsu dan kasih sayang adalah jika si doi meminta sesuatu sebagai imbalan setelah memberikan kecupan mesra. Bisa jadi ciuman tersebut hanyalah sebatas nafsu. Jangan sampai, ya!

Nah, itulah tadi perbedaan ciuman nafsu dan kasih sayang yang harus kamu ketahui jika ingin hubungan langgeng. Yang pasti, kamu dan pacarmu harus saling terbuka satu sama lain agar komunikasi berjalan lancar.

Baca Juga: 5 Alasan Pacar Tiba-Tiba Minta Perhatian Lebih, Ada yang Mendekatinya!

Topic:

  • Yogama Wisnu Oktyandito
  • Yunisda Dwi Saputri

Berita Terkini Lainnya