Comscore Tracker

5 Wangi Parfum Cowok Buat ke Masjid, Ibadah Makin Lengkap!

#CowokBanget Ibadah jadi lebih tenang

Cowok muslim tentu dianjurkan untuk beribadah di masjid. Dari mulai sholat lima waktu hingga i'tikaf (berdiam diri di masjid untuk beribadah), semua dianjurkan dilakukan di masjid.

Salah satu hal yang dianjurkan untuk dipergunakan ketika pergi ke masjid adalah memakai wangi-wangian. Selain bisa membuat ibadah lebih fokus, juga untuk membuat orang lain yang berada di sekitar juga merasakan kenyamanan.

Namun, parfum yang mesti digunakan haruslah tanpa alkohol dan wanginya tidak terlalu menyengat. Ada lima rekomendasi parfum buat cowok yang bisa kamu coba.

1. Wangi buah dan bunga

5 Wangi Parfum Cowok Buat ke Masjid, Ibadah Makin Lengkap!Amazon.in

Aroma buah dan bunga bisa memberikan kesegaran bagi kamu saat melakukan ibadah menjelang sahur hingga pagi hari. Aroma buah seperti anggur dan aroma bunga seperti lavender mampu memfokuskan dirimu pada ibadah yang akan kamu lakukan. Contoh parfum ini adalah Oud Malaki.

2. Wangi campuran rempah-rempah

5 Wangi Parfum Cowok Buat ke Masjid, Ibadah Makin Lengkap!Dearmusk.com

Wangi rempah-rempah seperti serai, cengkih, tembakau, dan saffron bisa membuatmu betah untuk beribadah di masjid. Wangi rempah-rempah dikenal kuat bisa menahan kantuk juga untuk menambah maskulinitas dan tenaga untuk fokus beribadah di siang hari. Contoh parfum ini adalah Oud Fragrance.

3. Wangi rempah-rempah manis

5 Wangi Parfum Cowok Buat ke Masjid, Ibadah Makin Lengkap!Almatrade.com

Menjelang sore ketika waktu pulang kerja atau kuliah, kamu pasti merasakan kelelahan. Meski begitu kewajiban untuk beribadah harus dilaksanakan. Di waktu ini kamu bisa menggunakan parfum beraroma rempah-rempah yang manis, seperti vanila, kayu manis, dan kelapa. Contoh parfum ini adalah Oud Khalfan.

4. Wangi kayu yang ringan

5 Wangi Parfum Cowok Buat ke Masjid, Ibadah Makin Lengkap!Arabianoud.com

Saat matahari tenggelam adalah waktu untuk cowok muslim banyak beribadah di masjid. Aroma wewangian yang tepat untuk waktu ini adalah wangi kayu yang ringan, seperti kayu gaharu (agarwood). Contoh parfum ini adalah Woody Style.

5. Wangi kayu yang kuat

5 Wangi Parfum Cowok Buat ke Masjid, Ibadah Makin Lengkap!Arabianoud.com

Menjelang malam adalah waktu-waktu yang banyak dipergunakan untuk beribadah, terutama saat bulan Ramadan. Maka untuk mempersiapkan waktu di malam hari, kamu perlu mencoba parfum-parfum yang beraroma kayu, terutama aroma kayu yang kuat seperti Cendana. Contoh parfum ini adalah Misty Wood.

Itulah lima rekomendasi parfum yang bisa kamu gunakan dalam lima waktu dalam sehari. Tentu parfum-parfum di atas hanyalah contoh merek. Kamu bisa mencari merek lain dengan aroma wangi yang sama dengan harga lebih terjangkau di toko-toko parfum di kotamu. Selamat beribadah, bro!

Agung Setya Photo Community Writer Agung Setya

Reader and Writer.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You