Comscore Tracker

5 Tips Mudah Merawat Rambut Gondrong Biar Tetap Kece dan Rapi

Jangan lupa rajin keramas dan pakai vitamin rambut tambahan

Setiap cowok punya seleranya masing-masing dalam urusan penampilan. Ada tipe yang suka tampil praktis dengan gaya rambut cepak atau botak, ada pula yang mau tampil beda dengan gaya rambut gondrong. Pada dasarnya setiap gaya rambut memiliki pesonanya tersendiri, asalkan kita tahu bagaimana cara merawatnya. 

Buat kamu yang punya atau baru mau memiliki gaya rambut gondrong, sudah tahu belum bagaimana tips mudah merawatnya? Kalau belum, simak yuk penjelasan lengkapnya di bawah ini!

1. Jangan lupa untuk keramas 2 hari sekali

5 Tips Mudah Merawat Rambut Gondrong Biar Tetap Kece dan Rapiunsplash.com/Ihor Saveliev

Kulit kepala akan memproduksi lebih banyak minyak seiring dengan rambut yang bertambah panjang. Karena itu, wajib hukumnya untuk keramas 2 hari sekali. Namun juga jangan terlalu sering karena bisa menghilangkan minyak alami dari kulit kepala, sehingga malah memicu kulit kepala untuk memproduksi minyak lebih banyak. 

2. Gunakan vitamin agar rambut ternutrisi

5 Tips Mudah Merawat Rambut Gondrong Biar Tetap Kece dan Rapiunsplash.com/Taylor

Rambut gondrong lebih besar berisiko terkena masalah rambut kusam dan rapuh. Untuk menjaganya tetap kuat dan terlihat bagus, gunakan vitamin rambut agar nutrisinya tetap terpenuhi. Vitamin ini bisa berupa suplemen yang diminum, vitamin yang dioles ke rambut, atau menggunakan minyak alami, seperti minyak zaitun atau minyak kelapa. 

3. Jangan lupa tetap melakukan pemotongan rutin

5 Tips Mudah Merawat Rambut Gondrong Biar Tetap Kece dan Rapiunsplash.com/Brooke Cagle

Meskipun memiliki gaya rambut gondrong, pemotongan rambut rutin tetap harus dilakukan. Setiap dua atau tiga bulan sekali, potong bagian bawah rambut yang dirasa terlalu panjang. Ini dilakukan agar rambut gondrong terlihat rapi dan gak berantakan. Ujung-ujungnya juga terhindar dari masalah rambut bercabang.

Baca Juga: Melembapkan & Menutrisi Rambut, Ini 5 Manfaat Alpukat bagi Rambut

4. Beralih ke model styling rambut yang lebih ringan 

5 Tips Mudah Merawat Rambut Gondrong Biar Tetap Kece dan Rapiunsplash.com/Toa Heftiba

Model styling rambut yang menggunakan produk seperti pomade, gel, atau minyak rambut yang digunakan untuk rambut gondrong sebaiknya dibedakan dengan rambut pendek. Pasalnya, jika rambut panjang di-styling dengan gaya yang sama akan menciptakan hasil yang kurang sempurna. Model styling yang bisa digunakan rambut gondrong lebih disarankan untuk mengaplikasikannya secara samar-samar dan tidak menyeluruh. 

5. Merapikan bagian kumis, jenggot atau brewok

5 Tips Mudah Merawat Rambut Gondrong Biar Tetap Kece dan Rapiunsplash.com/Amanda Scharkss

Model gaya rambut panjang sudah cukup menyita perhatian dan menguras tenaga untuk merawatnya. Karena itu, sebaiknya jangan lupa merapikan bagian kumis, jenggot atau brewok agar tidak terlihat padat dan dipenuhi oleh rambut-rambut panjang di area sekitar wajah. Ini juga dapat meminimalisir kesan berantakan dan gak rapi pada penampilan. 

Memiliki rambut gondrong bisa menjadi pilihan bagi kamu yang berani tampil beda. Pesona cowok berambut gondrong juga terlihat kece dan memukau banget di mata para kaum hawa. Yuk, dicoba!

Baca Juga: 7 Kandungan Makanan yang Bisa Bikin Rambut Kepala kamu Tetap Gondrong

Alee Shaby Photo Verified Writer Alee Shaby

to moon and back.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya