Comscore Tracker

Biar Makin Pede, Ini 5 Alasan Pria Wajib Pakai Kondisioner

#IDNTimesMen bikin siapa pun terpesona dengan rambutmu!   

Kondisioner kerap diartikan sebagai perawatan khusus untuk para pemilik rambut panjang. Padahal siapa pun bisa bahkan disarankan memakai kondisioner jika ingin memiliki rambut yang sehat dan keren. Buat para kaum adam yang mengidamkan rambut kece, kondisioner wajib masuk daftar perawatan rutinmu nih.

Apa alasannya? Berikut uraian lengkap kenapa pria wajib memakai kondisioner!

1. Kondisioner akan menutup kembali pori-pori kulit kepala setelah keramas 

Biar Makin Pede, Ini 5 Alasan Pria Wajib Pakai KondisionerIlustrasi rambut pria (unsplash/Lea Maruani)

Tahu gak nih Bro, ternyata pori-pori kulit kepala akan terbuka saat kita keramas lho. Hal ini sebenarnya bagus untuk membantu pengangkatan sel kulit mati dan kotoran atau debu dari kulit kepala.

Tapi, jika kamu tidak melengkapi rangkaian keramas dengan kondisioner yang berfungsi sebagai 'penutup' pori-pori, maka akan timbul masalah. Salah satu akibat yang sering terjadi karena kebiasaan tidak menggunakan kondisioner adalah produksi keringat dan sebum berlebih.

2. Membantu rambut menjadi lebih lembut dan kuat

Biar Makin Pede, Ini 5 Alasan Pria Wajib Pakai KondisionerIlustrasi rambut pria (unsplash/Ezequiel Garrido)

Kondisioner memiliki fungsi utama salah satunya untuk membantu rambut menjadi lebih lembut dan kuat. Terdapat formulasi khusus yang umumnya terdiri dari minyak tumbuhan alami, di mana komposisi tersebut sangat baik untuk menjaga kesehatan rambut. Kondisioner juga mengandung pelembut yang bisa menghasilkan rambut mudah di atur dan tidak kasar. Lengkap banget kan manfaatnya, Bro?

3. Mengurangi masalah rambut yang mengganggu 

Biar Makin Pede, Ini 5 Alasan Pria Wajib Pakai KondisionerIlustrasi rambut pria (unsplash/Jeremy Perkins)

Kamu sering merasa sebal karena masalah rambut menganggu seperti ketombe atau rambut lepek? Jangan khawatir, sebab kondisioner juga dapat menjadi solusi keluhan-keluhan tersebut. Rambut yang dikeramas dan diberi kondisioner setelahnya akan mencegah terjadinya masalah rambut karena pori-pori kepala sudah 'terkunci' kembali.

Jadi, rambut lepek akibat keringat atau sebelum berlebih yang juga kerap menjadi penyebab rambut berketombe ini gak akan terjadi lagi!

Baca Juga: Kuatkan Rambut, Ini 5 Nutrisi Penting untuk Mengatasi Rambut Rontok

4. Memberi efek rambut wangi dan bikin penampilan makin percaya diri

Biar Makin Pede, Ini 5 Alasan Pria Wajib Pakai KondisionerIlustrasi rambut pria (unsplash/Vonecia Carswell)

Kalau biasanya sampo hanya bisa membersihkan kotoran di kepala dan wanginya gak tahan lama, hal ini gak berlaku untuk kondisioner. Selain memberi banyak kegunaan seperti tadi, kondisioner juga punya poin lebih karena memberi efek rambut wangi dan bisa bikin penampilanmu jadi makin percaya diri. Kalau gak punya parfum rambut, cukup pakai kondisioner sehabis keramas juga sudah cukup lho. 

5. Menghambat kerontokkan atau kebotakan rambut

Biar Makin Pede, Ini 5 Alasan Pria Wajib Pakai KondisionerIlustrasi rambut pria (unsplash/Ian Baldwin)

Ada satu lagi yang gak kalah penting, yaitu fungsi lain kondisioner sebagai penghambat kerontokkan atau kebotakan rambut. Kamu gak perlu bingung bagaimana cara mengatasi masalah rambut yang kerap terjadi pada para pria ini, karena hal itu bisa dicegah dengan rutin menggunakan kondisioner.

Supaya hasilnya lebih maksimal, kamu bisa cari produk kondisioner dengan kandungan minyak zaitun atau vitamin E yang bagus untuk perawatan rambut anti rontok, Bro. 

Bagaimana ulasan tentang pentingnya penggunaan kondisioner bagi rambut cowok di atas tadi? Tanpa kita sadari ternyata banyak banget kegunaan kondisioner yang siap membantu berbagai masalah rambut dan perawatan yang maksimal. Buruan pakai kondisioner sekarang biar penampilan makin kece!

Baca Juga: 7 Cara Menumbuhkan Rambut Lebih Cepat secara Alami

Alee Shaby Photo Verified Writer Alee Shaby

to moon and back.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya