Tips Merawat Jenggot Biar Gak Jadi Sarang Bakteri, Jangan Jorok!

Cowok berjenggot ingat ini ya!

Jadi cowok berjenggot bikin kalian harus ekstra lho perawatannya. Oleh karena selain rambut, kamu juga harus memperhatikan kebersihan jenggotmu.

Merawat jenggot juga butuh waktu ekstra selain kamu membersihkan badanmu saat mandi. Seram deh kalau jenggot kamu jadi sarang bakteri.

Agar dibilang selalu manly dan macho, cowok berjenggot harus memperhatikan beberapa tips merawat jenggot agar terlihat gagah dan tampan di mata cewek.

Ingat, banyak cewek yang suka penampilan kamu dengan berjenggot. Jadi, berikut adalah tips untuk menjaga kebersihan jenggotmu.

1. Cuci jenggotmu saat mandi, sebaiknya pakai sabun yang lembut

Tips Merawat Jenggot Biar Gak Jadi Sarang Bakteri, Jangan Jorok!Pixabay.com/Monfocus

Saat mandi, kamu juga harus memperhatikan jenggot kamu agar ikut dibersihkan. Ambil sampo yang lembut khusus jenggot atau pakai sabun zaitun dan sabun bayi juga tidak masalah. Hal ini agar menjaga helai jenggot kamu tetap lembut dan lembap.

2. Sebaiknya rawat jenggot dengan minyak khusus, banyak kok tersedia di pasaran

Tips Merawat Jenggot Biar Gak Jadi Sarang Bakteri, Jangan Jorok!Pexels.com/timokefoto

Minyak jenggot juga ada lho di pasaran. Kamu bisa membelinya untuk menambah perawatan helaian jenggot kamu. Setelah dibersihkan dengan sabun, keringkan dan bubuhkan minyak jenggot ini. Fungsinya agar menjaga helai jenggot tidak kering serta acak-acakan.

Baca Juga: 5 Alasan Cewek Menyukai Cowok Berjenggot, Lebih Macho Sih!

3. Menggunakan kondisioner jenggot sah-sah saja, malah akan membantu helai rambut lebih lembap

Tips Merawat Jenggot Biar Gak Jadi Sarang Bakteri, Jangan Jorok!Pexels.com/barber_teacher

Setelah mencuci jenggot dengan sabun, sah-sah saja sih mengoleskan kondisioner khusus jenggot. Hal ini agar jenggot serta kulit pipi dan dagumu tidak kering dan terasa lembap meski terkena sinar matahari saat beraktivitas.

4. Sisir jenggot agar kotoran terangkat dan tentunya menjaga kulit lebih bersih

Tips Merawat Jenggot Biar Gak Jadi Sarang Bakteri, Jangan Jorok!Pixabay.com/PublicDomainPictures

Nah, hal ini jangan kamu lewatkan ya. Sisir jenggotmu selalu agar kotoran yang menempel di kulit dan helai rambutnya tersisir sempurna. Hasilnya, jenggotmu tetap rapi dan bersih dong.

5. Cukur jenggot secara berkala untuk merangsang pertumbuhan rambut yang baru

Tips Merawat Jenggot Biar Gak Jadi Sarang Bakteri, Jangan Jorok!Pexels.com/NickDemou

Setiap sebulan sekali bolehlah cukur jenggotmu untuk merangsang pertumbuhan rambutnya kembali. Boleh kamu rapikan atau gunduli juga tidak masalah sih, kan nanti tumbuh kembali rambut yang baru. Tentunya, regenerasi rambut jenggot akan lebih sehat, bukan?

Jadi, cowok berjenggot jangan malas ya untuk merawat jenggotmu agar bersih dan selalu berpenampilan menarik. Jika kamu bersih, pasanganmu pun akan menyukaimu. Apalagi, cowok bersih adalah idaman para cewek lho.

Ayo, lakukan tips merawat jenggot seperti di atas. Selamat mencoba!

Baca Juga: 7 Aktor Hollywood Ini Makin Seksi Saat Berkumis, Siapa Aja?

Renny Fitri Photo Verified Writer Renny Fitri

Penyuka fotografi, traveling, dan menjahit. Menyempatkan diri menulis apa saja.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You