Comscore Tracker

5 Tips Ampuh bagi Kamu yang Baru Pertama Kali Menumbuhkan Berewok

Agar hasilnya maksimal dan terlihat keren

Jenggot atau berewok bisa membuat penampilan seorang pria terlihat lebih dewasa dan maskulin. Bagi beberapa pria masih ada yang yang ragu untuk mencoba menumbuhkan berewok karena takut gak cocok dengan bentuk mukanya.

Padahal jika dilakukan treatment yang benar, maka berewok yang tumbuh akan cocok dengan penampilan kamu lho. Nah, buat kamu yang baru ingin mencoba menumbuhkan berewok, berikut tips-tips yang bisa kamu ikuti agar berewok yang tumbuh bisa menjadi keren!

1. Rencanakan gaya yang ingin kamu ikuti

5 Tips Ampuh bagi Kamu yang Baru Pertama Kali Menumbuhkan BerewokPexels.com/Cflgroup Media

Sebelum mulai menumbuhkan berewok, rencanakan dulu gaya apa yang ingin kamu gunakan untuk berewokmu. Sesuaikan gaya dengan bagian-bagian berewok yang tumbuh. Sesuaikan juga dengan bentuk muka kamu, intinya buat muka menjadi berbentuk oval dengan bantuan berewok yang tumbuh.

Misalnya jika bentuk muka kamu memanjang, sebaiknya tebalkan berewok di sisi pipi untuk menyeimbangkan bentuk muka. Jika wajah kamu cenderung kotak, tebalkan berewok di bagian janggut untuk membuat wajah kamu lebih oval.

2. Bersabar hingga jenggot tumbuh lebat

5 Tips Ampuh bagi Kamu yang Baru Pertama Kali Menumbuhkan BerewokPexels.com/Tim Savage

Bersabar adalah kunci dalam menumbuhkan berewok. Memang di bulan-bulan awal berewokmu akan terlihat kurang merata dan aneh namun jangan menyerah dulu. Tunggulah dan bersabarlah agar berewok tumbuh merata mengisi bagian-bagian yang belum ditumbuhi.

Jika sudah melewati masa-masa pertumbuhan berewok yang mulai merata, kamu sudah bisa lega karena bisa mulai menatanya.

3. Jika sudah mulai tumbuh, tetap jaga kerapiannya

5 Tips Ampuh bagi Kamu yang Baru Pertama Kali Menumbuhkan BerewokFlickr.com/Andrew Dyer

Setelah terlihat merata, kamu harus sudah mulai untuk menjaga kerapiannya meskipun belum sampai selebat yang kamu inginkan. Rapikan jenggot yang mulai tumbuh hingga menuju ke leher, potong kumis yang sudah mulai menutupi bibir, rapikan jambang agar nggak terlihat berantakan.

Baca Juga: 14 Obat Penumbuh Berewok di Bawah Rp 100 Ribu, Dijamin Manjur!

4. Gunakan produk perawatan jenggot

5 Tips Ampuh bagi Kamu yang Baru Pertama Kali Menumbuhkan BerewokFlickr.com/Your Best Digs

Pertumbuhan berewok perlu kamu jaga dengan produk-produk perawatan seperti kondisioner untuk berewok yang bisa melembutkan sekaligus melembapkan berewok. Gunakan juga minyak berewok yang bisa menjaga kelembapan setelah kamu mandi sekaligus merangsang pertumbuhan berewok kamu lebih lebat lagi.

5. Pertahankan bentuk jenggot dengan trimmer

5 Tips Ampuh bagi Kamu yang Baru Pertama Kali Menumbuhkan BerewokFlickr.com/Your Best Digs

Setelah berewok kamu tumbuh tebal, kamu wajib memiliki trimmer yang berkualitas agar bisa awet untuk terus kamu gunakan. Pakai trimmer secara rutin untuk merapikan dan menipiskan bagian-bagian tertentu berewok kamu sesuai dengan gaya yang ingin kamu ikuti. Trimmer bisa membantumu mengondisikan panjang berewok karena bisa diatur panjang pemotongnya. 

Nah, itulah 5 tips buat kamu yang ingin memanjangkan berewok dan tampil keren dengan berewok. Yuk, terapkan tips-tipsnya dan tampil makin keren dengan berewok!

Baca Juga: 10 Style Berewok yang Bisa Jadi Referensi Tampil Lebih Keren

Rijalu Ahimsa Photo Community Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You