Comscore Tracker

5 Manfaat yang Bisa Dirasakan ketika Kebersihan Jenggot Terjaga

Apa saja kira-kira?

Memelihara jenggot sebaiknya punya komitmen pula untuk menjaga kesehatannya. Rutin melakukan keramas, memakai kondisioner hingga perawatan jenggot lainnya sudah selayaknya dilakukan.

Pada dasarnya, menjaga kebersihan jenggot itu sendiri ada banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan. Daripada makin penasaran, berikut ini beberapa penjelasan tentang manfaat yang bisa dirasakan ketika kebersihan jenggot terjaga. Apa saja? Simak penjelasannya di bawah ini sampai selesai!

1. Kulit di sekitar jenggot tidak akan terasa gatal

5 Manfaat yang Bisa Dirasakan ketika Kebersihan Jenggot Terjagailustrasi pria (pexels.com/nithinkhajotia)

Dengan rajin menjaga kesehatan jenggot, kamu terhindar dari beberapa masalah pada daerah sekitar jenggot pastinya. Jenggot yang bersih akan menghindarkannya dari rasa gatal yang mengganggu.

Gatal pada daerah sekitar jenggot terutama pada kulit akan mengurangi tingkat kenyamanan kamu dalam beraktivitas pastinya. Jangan sampai rasa gatal tersebut semakin parah ya, Bro!

2. Jenggot lebih sehat dan terawat

5 Manfaat yang Bisa Dirasakan ketika Kebersihan Jenggot Terjagailustrasi bekerja (pexels.com/kampusproduction)

Kamu juga akan mendapatkan rambut jenggot terlihat sehat dan terawat ketika rutin membersihkannya. Pastinya, tidak hanya kamu merasa senang memilikinya, bahkan orang lain juga akan mengagumi kamu karena memiliki jenggot yang sehat dan terawat.

Menjaga kebersihan jenggot tidaklah sulit dilakukan, bahkan kamu juga bisa membersihkannya pada saat bersamaan dengan mandi. Jadi lakukan mulai dari sekarang yuk, Bro!

3. Tidak jadi sarang bakteri

5 Manfaat yang Bisa Dirasakan ketika Kebersihan Jenggot Terjagailustrasi mencukur jenggot (pexels.com/jonathancooper)

Jenggot yang kotor dan tidak terjaga kebersihannya rentan sekali menjadi sarang adanya bakteri yang berbahaya. Bahkan, ada bakteri yang punya pengaruh kurang baik untuk kulit kamu nantinya.

Contoh bakteri yang ada seperti staphylococcus yang mampu menyebabkan adanya infeksi jika perkembangannya sudah meluas. Walau pada dasarnya jika bakteri ini tidak menyebar, tidak begitu bahaya untuk kulit sekitar jenggot kamu.

Baca Juga: 5 Perawatan Jenggot Ini Sebaiknya Rutin Dilakukan Tiap Hari, Cek Bro!

4. Penampilan semakin keren

5 Manfaat yang Bisa Dirasakan ketika Kebersihan Jenggot Terjagailustrasi pria (pexels.com/andreapiacquadio)

Manfaat lainnya jika kamu bisa menjaga kebersihan jenggot kamu dengan baik ialah membuat penampilanmu semakin keren. Hal ini bukan sangat didambakan banyak cowok bukan?

Bahkan, ketika menghadiri acara yang memungkinkan bertemu banyak orang, kamu akan selalu tampil siap dengan segala kondisi. Lain halnya ketika jenggot tidak terawat dengan baik, bisa saja rasa gatal akan membuat kamu malu lho, Bro!

5. Bermanfaat bagi kesehatan daerah sekitar jenggot

5 Manfaat yang Bisa Dirasakan ketika Kebersihan Jenggot Terjagailustrasi pria sedang berkaca (pexels.com/divaplavalaguna)

Dengan menjaga kebersihan jenggot, secara tidak langsung kamu juga menjaga kesehatan daerah sekitar jenggot. Salah satu fungsi jenggot sendiri mampu menjadi pelindung bagi kulit sekitar jenggot dan masih banyak hal lain lagi.

Kebersihan jenggot terjaga, kulit sekitarnya akan jauh dari masalah yang mengganggu. Bahkan sebagian besar cowok yang berjenggot mampu memanfaatkannya untuk menunjang penampilan. Ternyata ini bonusnya, lho!

Banyaknya manfaat dari kebersihan jenggot yang selalu terjaga dengan baik diharapkan bisa memberi sedikit gambaran untuk yang masih malas melakukannya. Sadari dari sekarang ya, Bro!

Baca Juga: 5 Alasan Cowok Suka Teknik Waxing daripada Tweezing untuk Jenggot

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya