Comscore Tracker

5 Produk Perawatan Cowok yang Sebaiknya Gak Dipakai Secara Berlebihan

Udah pada tahu belum, Bro?

Buat para pria, walau melakukan perawatan dan pemakaian beberapa produk penunjang penampilan semakin membuat rasa percaya diri, namun sebaiknya digunakan jangan secara berlebihan, ya. Karena yang baik itu sesuai dengan kebutuhan, dan ada batasannya. Hal ini supaya tidak membawa kerugian dan hal buruk yang bisa saja terjadi.

Lantas produk apa saja yang seharusnya bisa kamu kontrol dalam hal pemakaiannya? Mari kita simak penjelasannya di bawah ini biar kamu gak makin penasaran. Semoga bermanfaat ya, Bro!

1. Pomade

5 Produk Perawatan Cowok yang Sebaiknya Gak Dipakai Secara Berlebihanilustrasi pomade (pexels.com/castorlystock)

Tampil percaya diri dengan rambut stylist yang tertata rapi adalah salah satu tujuan dari pemakaian pomade. Biasanya cowok memakai pomade setiap hari terlebih ketika mengawali kegiatan atau bahkan bisa mereka ulangi pada malam hari ketika menghadiri suatu acara.

Dalam pemakaiannya, sebaiknya kamu perlu membatasi penggunaan pomade baik takaran maupun intensitasnya. Karena beberapa akibat yang bisa ditimbulkan dengan seringnya styling rambut menggunakan pomade dapat menimbulkan rambut rontok.

2. Parfum

5 Produk Perawatan Cowok yang Sebaiknya Gak Dipakai Secara Berlebihanilustrasi memakai parfum (pexels.com/jesusconssilbada)

Parfum menjadi salah satu kebutuhan penunjang penampilan cowok yang juga selalu dipakai setiap harinya. Namun dalam penggunaannya, kamu sebaiknya juga perlu memperhatikan takaran pada saat memakainya.

Hal ini berkaitan dengan aroma pada parfum yang terkadang kurang membuat sebagian orang nyaman. Terlebih jika parfum tersebut sudah bercampur dengan keringat atau bahkan bau lainnya, tidak hanya diri sendiri yang tidak nyaman namun juga orang di sekitarnya juga.

3. Scrub

5 Produk Perawatan Cowok yang Sebaiknya Gak Dipakai Secara Berlebihanilustrasi pria (pexels.com/ronlach)

Manfaat dari scrub sendiri sebenarnya sangat baik karena berkaitan dengan regenerasi kulit demi menjaganya tetap awet muda. Namun pemakaian produk ini sebaiknya juga perlu kamu kontrol supaya tidak berakibat buruk pada kulit.

Banyak pula cowok yang memilih menggunakan scrub dua kali dalam satu minggu supaya kulit tidak semakin tipis. Perhatikan yang demikian ini, jangan sampai niat merawat kulit justru mendapatkan hasil yang tidak menyenangkan.

Baca Juga: 7 Tips Perawatan Wajah Usia 40 Tahun ke Atas, Wajib Jaga Kelembapan!

4. Tone up

5 Produk Perawatan Cowok yang Sebaiknya Gak Dipakai Secara Berlebihanilustrasi pria (pexels.com/cottonbro)

Sebagian orang memang lebih mengenal moisturizer demi perawatan kulit wajah yang cerah dan putih, namun ingat ada tone up cream yang juga bisa kamu coba. Produk seperti moisturizer ini sejatinya bisa mencerahkan kulit dengan cepat layaknya memakai make up.

Untuk cowok sendiri, sebaiknya perlu pula memperhatikan kadar pemakaian supaya tidak berlebihan. Untuk cowok pastinya lebih percaya diri jika mereka tampil natural dan tidak terlalu berlebihan karena tone up, perhatikan pula efek samping yang ditimbulkan nantinya ya, Bro!

5. Lotion

5 Produk Perawatan Cowok yang Sebaiknya Gak Dipakai Secara Berlebihanilustrasi lotion (pexels.com/annanekrashevich)

Lotion menjadi produk selanjutnya yang sebaiknya kamu batasi pemakaiannya supaya lebih nyaman. Walau melembapkan, pemakaian lotion yang terlalu banyak bisa menimbulkan kulit kamu tidak nyaman karena terkesan licin.

Sebagian cowok pasti tidak suka keadaan yang demikian hingga bisa mengurangi rasa percaya diri mereka nantinya. Penggunaan yang sewajarnya saja juga akan membuat body lotion kamu tidak boros pastinya, Bro.

Itulah beberapa produk perawatan cowok yang sebaiknya perlu kamu kontrol dalam pemakaiannya. Jangan sampai timbul rasa tidak nyaman nantinya.

Baca Juga: 5 Produk Skincare Pria yang Tersedia di Minimarket, Khasiatnya Ampuh!

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya