Comscore Tracker

5 Tanda Pemakaian Scrub Gak Cocok di Kulit Wajah Kamu, Saatnya Ganti!

Coba diperhatikan ya, Bro!

Tidak hanya untuk cewek, scrub wajah juga penting sekali digunakan untuk cowok. Kemampuannya yang bisa mengangkat sel kulit mati dan juga menjadikan kulit lebih cerah bersinar akan membuat kamu tampil percaya diri pastinya.

Namun, terkadang pemilihan produk scrub wajah yang kurang tepat dapat menimbulkan efek yang kurang baik. Kamu bisa melihat tanda-tandanya seperti pada berikut ini! Baca ulasannya sampai bawah, ya!

1. Kulit sering terkelupas

5 Tanda Pemakaian Scrub Gak Cocok di Kulit Wajah Kamu, Saatnya Ganti!ilustrasi pria (pexels.com/cottonbro)

Sebenarnya efek kulit mengelupas setelah pemakaian scrub menjadi salah satu pertanda baik. Namun, ketika proses tersebut sering kali terjadi saat pemakaian, sebaiknya kamu perlu menghentikannya.

Hal tersebut memang menjadi salah satu pertanda jika scrub yang kamu pakai tidak cocok dikulit wajah kamu. Jangan sampai hal ini menjadi masalah besar untuk kulit wajah kamu nantinya.

2. Timbul bintik merah atau iritasi

5 Tanda Pemakaian Scrub Gak Cocok di Kulit Wajah Kamu, Saatnya Ganti!ilustrasi pria (pexels.com/cottonbro)

Seharusnya ada efek kulit halus dan bercahaya jika penggunaan scrub kamu terbukti efektif. Namun, ketika timbul bintik merah seperti iritasi kulit, sebaiknya perlu kamu cek ulang penggunaan scrub kamu itu.

Bisa saja masalah tersebut timbul karena pemakaian scrub yang tidak cocok. Alasannya banyak, dari mulai kandungan dari scrub yang kurang baik atau bahkan jenis scrub yang cenderung keras hingga alasan lainnya.

3. Wajah terasa kering

5 Tanda Pemakaian Scrub Gak Cocok di Kulit Wajah Kamu, Saatnya Ganti!ilustrasi membersihkan wajah (pexels.com/ronlach)

Efek segar dan juga kulit terasa lebih nyaman karena terangkatnya kulit mati akan terasa ketika memakai scrub wajah yang efektif. Namun terkadang pemakaian scrub yang tidak tepat membuat wajha terasa kering.

Terkadang, hal ini bisa saja membuat kamu tidak nyaman saat beraktivitas. Sebaiknya pilihlah produk scrub yang benar-benar aman dan terbukti kualitasnya sebelum membeli. Jangan sampai salah, ya! Teliti dahulu sebelum membeli.

Baca Juga: 5 Tips Memilih Produk Scrub Cowok Berdasarkan Kulit Wajah

4. Mudah mengalami keriput

5 Tanda Pemakaian Scrub Gak Cocok di Kulit Wajah Kamu, Saatnya Ganti!ilustrasi pria (pexels.com/timamiroshnice)

Ada tanda lain yang bisa menunjukkan jika pemakaian scrub kamu tidak cocok pada wajah. Salah satu di antaranya ialah kulit mudah sekali mengalami keriput. Dan, ini sering terjadi bila memang kamu tidak cocok dengan produk scrub yang kamu pakai.

Untuk itu, jangan sampai hal ini terus terjadi hingga semakin parah nih, Bro. Bisa-bisa selain timbul rasa kurang percaya diri, kamu bisa terlihat sedikit lebih tua nantinya. Jangan biarkan ini terjadi!

5. Kulit semakin tipis hingga timbul kemerahan

5 Tanda Pemakaian Scrub Gak Cocok di Kulit Wajah Kamu, Saatnya Ganti!ilustrasi pria (pexels.com/cottonbro)

Walau adanya pengelupasan kulit mati menjadi pertanda baik, namun jika hal ini terus terjadi akan membuat kulit semakin tipis hingga timbul kemerahan. Jika sudah demikian, biasanya kulit kamu akan lebih sensitif dari sebelumnya. Segera ambil tindakan, agar kulit wajah kamu tidak memburuk pada akhirnya.

Setelah melihat tanda-tanda yang timbul setelah pemakaian scrub wajah yang tidak cocok, apakah kamu pernah mengalami hal yang demikian ini. Sadari segera supaya tidak menjadi masalah besar ya, Bro!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Face dan Mask Scrub untuk Pria, Bye-bye Kulit Kusam!

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya