Comscore Tracker

5 Cara Menggunakan Wax Sesuai dengan Gaya Rambut Pria

Begini cara penggunaan wax rambut yang benar

Selain pomade, kamu juga bisa menggunakan wax untuk menata rambut. Sesuai namanya, wax rambut terbuat dari bahan dasar lilin yang lengket. Hal tersebut membuatnya memiliki daya hold yang tinggi. Terlebih, wax cocok buat semua tipe rambut. Produk ini bakal asyik banget dipakai untuk untuk menata rambut, seperti menciptakan messy look yang natural.

Khusus buat kamu yang ingin tampil beda, berikut ada lima cara menggunakan wax sesuai dengan gaya rambut. Kira-kira bagaimana caranya? Yuk, baca ulasannya di bawah ini sampai habis.

1. Spiky hair

5 Cara Menggunakan Wax Sesuai dengan Gaya Rambut PriaGaya rambut spiky hair (haircutinspiration.com)

Gaya rambut satu ini gampang banget di-styling menggunakan wax. Caranya, kamu perlu menyisir atau menarik rambut secara acak ke arah atas. Gaya rambut spiky hair cocok buat kamu yang berambut lurus dan gak terlalu tebal.

Ciri khas dari gaya rambut satu ini adalah menjulang ke atas. Hal tersebut tentuya bikin badanmu kelihatan lebih tinggi. Dipadukan dengan outfit yang pas, gaya rambut makin membuat kalian super keren! 

2. Comma hair

5 Cara Menggunakan Wax Sesuai dengan Gaya Rambut PriaGaya rambut comma hair (allthingshair.com)

Sesekali kamu wajib coba mengkreasikan gaya rambut ala cowok Korea ini pakai wax. Sebenarnya, gaya rambut satu ini lebih cocok buat cowok yang berambut ikal atau keriting.

Tapi, kalau rambutmu lurus, gunakan bantuan catok atau rol rambut untuk bikin ciri khas C-curl di bagian poni. Cukup catok poni untuk bikin lengkung seperlunya. Ambil wax secukupnya di telapak tangan, mulailah styling rambut.

3. Messy undercut

5 Cara Menggunakan Wax Sesuai dengan Gaya Rambut PriaGaya rambut messy undercut (barbarianstyle.net)

Wax bisa jadi andalan untuk bikin model rambut undercut terlihat lebih keren. Cara styling-nya pun terbilang gampang banget. Cukup colek wax secukupnya, lalu ratakan ke seluruh telapak tangan.

Setelah itu, acak rambut sampai hingga memberi efek messy sesuai dengan yang kamu inginkan. Dijamin, penampilanmu bakal makin keren dalam waktu 5 menit aja!

Baca Juga: 5 Ide Gaya Rambut Faux Hawk untuk Pria, Dijamin Keren!

4. Slick back

5 Cara Menggunakan Wax Sesuai dengan Gaya Rambut PriaGaya rambut slick back (allthingshair.com)

Sebelum memulai styling, kamu perlu menyiapkan sisir bergigi rapat buat merapikan rambut. Kamu bisa menggunakan wax rambut untuk bikin gaya slick back yang klimis.

Caranya, tinggal sisir rambutmu ke arah belakang. Pilihlah wax yang punya hasil akhir matte karena gak bakal bikin kepala terlihat berminyak, apalagi lepek. Jadi, pastikan kamu mengaturnya dengan baik. 

5. Faux hawk

5 Cara Menggunakan Wax Sesuai dengan Gaya Rambut PriaGaya rambut faux hawk pendek (instagram.com/javi_thebarber_)

Gaya rambut kekinian satu ini cocok banget di-styling menggunakan wax rambut. Cara menatanya pun bisa dibilang mudah. Sisir rambutmu ke arah atas biar rambut bervolume dan lebih gampang buat diatur.

Kemudian, colek seujung jari wax rambut dan ratakan ke telapak tangan. Sisir rambut ke arah atas sampai siluet faux hawk terbentuk sempurna. Gayamu dijamin gak kalah keren dibanding oppa-oppa yang ada di drama Korea!

Nah, itulah lima cara menggunakan wax sesuai dengan gaya rambut pada pria. Kamu tertarik untuk mencobanya, Bro?

Baca Juga: 5 Produk Hair Mist yang Ampuh Usir Bau pada Rambut Pria, Wajib Coba!

Suci Wu Photo Verified Writer Suci Wu

hi, Hello :) let's be moot @yosnarij

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya