Comscore Tracker

5 Hal yang Menandakan Pria Harus Mengganti Parfum, Perhatikan!

Kamu sudah tahu belum?

Parfum menjadi salah satu yang boleh dilewatkan pria untuk membuat badan tetap segar dan harum. Badan yang wangi akan memberikan kenyamanan tersendiri untuk kamu para pria. Agar badan terhindar dari bau yang tidak sedap, maka kamu perlu memperhatikan parfum yang digunakan sehari-hari. 

Gak semua parfum bisa digunakan hingga bertahun-tahun, jika mulai muncul lima tanda-tanda di bawah ini, maka segeralah mengganti parfum yang kamu gunakan. Kira-kira apa saja tandanya?

1. Tencium aroma yang berbeda saat digunakan di kulit

5 Hal yang Menandakan Pria Harus Mengganti Parfum, Perhatikan!Ilustrasi penyemprotkan parfum (mensjournal.com)

Wewangian yang berasal dari cologne atau parfum sebenarnya memiliki banyak jenis, tergantung dengan lamanya ketahanan aroma ketika digunakan. Saat akan membeli parfum, tentunya kamu sudah mencium aromanya melalui tester.

Jika lambat laun aroma parfum yang kamu gunakan berubah tidak seperti saat pertama kali membelinya, hal tersebut menjadi tanda jika harus segera menggantinya. Waktu penyimpanan parfum dapat membuat aromanya berubah, lho!

2. Aroma wewangian tercium sangat menyengat dari jarak jauh

5 Hal yang Menandakan Pria Harus Mengganti Parfum, Perhatikan!Ilustrasi parfum pria (carousell.com)

Apabila aroma cologne atau parfum yang kamu gunakan terbilang terlalu menyengat karena konsentrasi terlalu pekat, pertimbangkanlah untuk mengganti jenisnya. Kamu bisa memilih cologne atau parfum yang memiliki konsentrasi lebih ringan.

Seperti mengganti eau de parfum menjadi eau de toilette atau cologne di mana jenis parfum tersebut bisa memberikan harum yang sama dengan intensitas kadar kepekatan lebih sedikit. Jangan lupa untuk diperhatikan, ya!

3. Aromanya tidak lagi mengesankan seperti saat pertama kali membeli

5 Hal yang Menandakan Pria Harus Mengganti Parfum, Perhatikan!Ilustrasi parfum pria (pexels.com/Isidor Bobinec)

Parfum dapat membuat orang yang menghirup aromanya menjadi terkesan. Namun, jika parfum yang kamu miliki sudah tidak lagi meninggalkan kesan seolah-olah telah kehilangan potensi keharumannya, maka pertimbangkan untuk menggantinya.

Rata-rata, aroma parfum akan bertahan antara 12 bulan hingga dua tahun setelah dibuka. Tingkat keawetannya tergantung pada bagaimana kamu menyimpannya. Sebaiknya, jauhkan dari panas dan sinar matahari langsung saat menyimpannya.

Baca Juga: 9 Tips Agar Aroma Parfum Lebih Tahan Lama, Bisa Awet Seharian!

4. Aroma parfum yang digunakan tidak mewakili pribadimu

5 Hal yang Menandakan Pria Harus Mengganti Parfum, Perhatikan!Ilustrasi penyemprotkan parfum (lancerto.com)

Dalam memilih parfum, pilihlah yang memiliki aroma berdasarkan selera yang kamu suka dan sesuai dengan karaktermu. Menurut penelitian, orang-orang yang menggunakan wewangian memiliki tingkat kepercayaan diri lebih tinggi.

Hindari membeli cologne atau parfum karena tontonan iklan semata, padahal aroma sebenarnya tidak sesuai dengan karaktermu. Jika parfum yang kamu beli bukan seleramu, gak ada salahnya untuk menggantinya.

5. Kamu merasa pusing atau sakit kepala akibat wewangian

5 Hal yang Menandakan Pria Harus Mengganti Parfum, Perhatikan!Ilustrasi parfum pria (pexels.com/Karolina Grabowska)

Jika kamu menduga sakit kepala yang kamu alami terkait dengan cologne atau parfum kamu, pertimbangkan beralih ke wewangian lebih alami. Kombinasi bahan sintetis dalam formula parfum dapat memicu reaksi karena paparan kronis.

Sedangkan, wewangian alami tidak menggunakan senyawa kimia yang sama dengan cologne ataupun parfum. Namun jangan khawatir, aroma yang dihasilkan cukup kuat, kok! Sekarang kamu jadi lebih tahu kapan waktu yang tepat untuk mengganti parfum yang melekat pada tubuhmu kan, Bro!

Baca Juga: 9 Titik Semprot Parfum agar Wangi Tahan Lama, Bisa Sampai 24 Jam!

Suci Wu Photo Verified Writer Suci Wu

hi, Hello :) Instagram @ciiw08

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya