Comscore Tracker

5 Rekomendasi Parfum Pria dengan Aroma Vetiver yang Unik, Wajib Punya!

Kamu sudah koleksi yang mana?

Vetiver atau akar wangi, menjadi salah satu bahan parfum pria yang belakangan ini banyak digemari aromanya. Gak heran jika banyak brand parfum ternama dunia yang mengeluarkan koleksi aroma vetiver. Kamu wajib banget punya koleksi parfum vetiver karna punya aroma yang unik.

Berikut ada lima rekomendasi parfum pria beraroma vetiver yang bisa kamu pilih. Ada parfum apa saja? Yuk, baca pembahasannya di bawah ini.

1. Creed Original Vetiver

5 Rekomendasi Parfum Pria dengan Aroma Vetiver yang Unik, Wajib Punya!Parfum Creed Vetiver (creedfragrances.co.uk)

Creed memiliki banyak koleksi parfum yang bisa dipilih oleh penggemarnya. Pada tahun 2004, Creed mengeluarkan koleksi parfum yang memiliki aroma vetiver. Parfum tersebut dibuat oleh Olivier Creed and Erwin Creed.

Creed Original Vetiver memiliki aroma bergamot, ginger, jeruk mandarin pada top note. Untuk middle note-nya aroma vetiver, sandalwood, dan iris. Sedangkan base note-nya aroma musk dan ambergris yang segar.

2. Byredo Bal D'afrique

5 Rekomendasi Parfum Pria dengan Aroma Vetiver yang Unik, Wajib Punya!Parfum Byredo Bal D'afrique (shopee.co.id)

Rilis pada tahun 2009, parfum ini merupakan racikan dari Jérôme Epinette. Bal d'Afrique, ini terinspirasi oleh kota Paris pada akhir 1920-an dengan sentuhan budaya, seni, musik, dan tarian Afrika.

Perpaduan antara avant-garde Paris dan budaya Afrika membentuk ekspresi yang unik dan bersemangat. Base note-nya memiliki aroma amber hitam, musk, vetiver, dan kayu cedar Maroko. Parfum ini tersedia dalam ukuran 100 ml Eau de Parfum.

3. Nishane Sultan Vetiver

5 Rekomendasi Parfum Pria dengan Aroma Vetiver yang Unik, Wajib Punya!Parfum Nishane Sultan Vetiver (carousell.com.my)

Parfum satu ini terbuat dari tiga bahan vetiver berbeda yang terdapat pada setiap note-nya. Pada top note, ada java vetiver, anise, bergamot, dan pepper. Sementara untuk middle notes ada bourbon vetiver, haitian vetiver, neroli dan tonka bean.

Base note dari parfum ini aroma vetiver, leather, dan amber. Nishane Sultan Vetiver rilis pada tahun 2013 dan merupakan hasil racikan dari Jorge Lee.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Parfum Pria dengan Wangi Elegan, Bikin Lupa Diri!

4. Lalique Encre Noire Sport

5 Rekomendasi Parfum Pria dengan Aroma Vetiver yang Unik, Wajib Punya!Parfum Lalique Encre Noire Sport (lazada.co.id)

Encre Noire Sport yang diproduksi Lalique dikenal dengan aroma woody aquatic yang maskulin banget. Diciptakan khusus untuk pria, Encre Noire Sport launching pada tahun 2013. Nathalie Lorson adalah orang di balik terciptanya parfum ini.

Base note-nya merupakan perpaduan dari bourbon vetiver dan haitian vetiver yang dipadu dengan cashmere wood dan musk. Di antara parfum vetiver sebelumnya, harga Lalique Encre Noire Sport paling terjangkau.

5. Guerlain Vetiver Extreme

5 Rekomendasi Parfum Pria dengan Aroma Vetiver yang Unik, Wajib Punya!Parfum guerlain vetiver extreme (parfumo.net)

Vetiver Extreme oleh Guerlain merupakan wewangian woody spicy khusus untuk pria. Vetiver Extreme diluncurkan pada tahun 2007. Dari namanya, kamu tentu akan langsung mengetahui jika parfum ini mengandung vetiver.

Base note dari Guerlain Vetiver Extreme ini adalah vetiver, cedar, dan tonka bean. Parfum satu ini cocok buat pria yang gemar berpetualang di alam bebas. Guerlain Vetiver Extreme bisa bertahan hingga 6 jam lamanya.

Nah, itulah lima rekomendasi parfum pria dengan aroma vetiver. Jadi, kamu sudah koleksi yang mana aja?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Parfum Pria Aroma Vanila, Wanginya Menenangkan! 

Suci Wu Photo Verified Writer Suci Wu

hi, Hello :) Instagram @ciiw08

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya