Comscore Tracker

5 Tips Memilih Parfum Pria Berdasarkan Karakter, Simak Bro!

Biar kamu gak salah pilih parfum

Ada banyak pilihan parfum pria yang beredar di pasaran. Mulai dari parfum beraroma maskulin hingga buah-buahan. Selain bisa dipilih berdasarkan aroma, ternyata parfum bisa dipilih berdasarkan karakter pria.

Untuk bisa menemukan parfum yang sesuai dengan karakter diri, ada beberapa hal yang perlu pria perhatikan. Kira-kira apa saja? Yuk, baca lima tipsnya di bawah ini.

1. Kenali karakter dan kepribadian diri

5 Tips Memilih Parfum Pria Berdasarkan Karakter, Simak Bro!Ilustrasi parfum pria (pexels.com/Isidor Bobinec)

Hal pertama dalam memilih parfum adalah menyesuaikannya dengan kepribadianmu. Beberapa jenis parfum dapat menegaskan kepribadian pemakainya. Misalnya, untuk tipe pria modern dan misterius dapat memilih aroma amber atau musky. 

Untuk kamu yang memiliki ambisis besar dan selalu percaya diri, kamu bisa pilih aroma fougere cologne dengan aroma kayu khas yang segar. Agar gak salah pilih, sebaiknya kenali dulu karakter serta kepribadianmu ya, Bro!

2. Coba semprotkan parfum ke tubuh

5 Tips Memilih Parfum Pria Berdasarkan Karakter, Simak Bro!Ilustrasi penggunaan parfum (unsplash.com/Christin Hume)

Sebelum membelinya, sebaiknya kamu mencoba parfum yang akan kamu beli terlebih dahulu. Hal tersebut dikarenakan wangi parfum akan berbeda ketika telah bercampur aroma tubuh. 

Pastikan juga kamu gak mencium lebih dari tiga jenis aroma parfum agar bisa menentukan jenis aroma mana yang paling sesuai dengan kepribadianmu. Perhatikan baik-baik langkah ini, jangan sampai salah!

3. Ketahui kadar parfum dan seberapa kuat wanginya

5 Tips Memilih Parfum Pria Berdasarkan Karakter, Simak Bro!Ilustrasi parfum pria (pexels.com/Karolina Grabowska)

Setiap parfum memiliki tingkat konsentrasi yang berbeda. Parfum dengan kadar konsentrasi tertinggi ditandai dengan kata eu de parfum. Setelah itu, eu de toilette. Terakhir eu de cologne dengan kadar konsentrasi yang lebih rendah.

Pada umumnya, semakin rendah kandungan wewangian, harganya semakin murah, dan aromanya juga lebih ringan. Untuk daya tahan, biasanya parfum akan bertahan selama 5-12 jam. 

Baca Juga: 6 Parfum Pria Beraroma Paling Aneh, Ada yang Wangi Buku!

4. Gunakan sesuai kesempatan dan aktivitas

5 Tips Memilih Parfum Pria Berdasarkan Karakter, Simak Bro!Ilustrasi parfum pria (pexels.com/Fidel Hajj)

Gunakan parfum sesuai dengan kebutuhanmu. Parfum untuk di dalam ruangan tentunya kurang cocok jika digunakan saat berada di outdoor. Selain itu, parfum untuk acara formal pun tidak bisa disamakan dengan parfum sehari-hari.

Jadi, selalu gunakan parfum sesuai kesempatan dan aktivitas kamu agar kepercayaan diri semakin meningkat! Dengan begitu, tingkat kepercayaan diri kamu akan meningkat, dan kamu akan tampil lebih mantap.

5. Beli parfum sesuai usia

5 Tips Memilih Parfum Pria Berdasarkan Karakter, Simak Bro!Ilustrasi parfum (unsplash.com/Mark Chan)

Gak banyak yang tahu kalau usia pria tenyata juga menentukan parfum apa yang harus dibeli. Kamu yang masih berusia 20-an awal, parfum dengan aroma buah seperti beri dan lavender dicampur citrus yang tajam bisa menjadi pilihan.

Sementara, buat kamu yang berumur pertengahan 20-an, aroma parfum elegan cocok buatmu. Memasuki usia 30-an, perpaduan antara wangi yang segar dengan unsur beraroma kayu sangat cocok untukmu.

Itulah lima tips memilih parfum pria sesuai karakter. Setelah mengetahui cara memilih parfum di atas, jangan sampai salah beli lagi ya, Bro!

Baca Juga: 6 Rekomendasi Parfum Mewah Pria, Harga di Bawah Rp500 Ribu!

Suci Wu Photo Verified Writer Suci Wu

hi, Hello :) let's be moot @yosnarij

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya