Comscore Tracker

5 Titik Semprot Parfum Pria, Bikin Wanginya Tahan Seharian!

Bye bye bau badan!

Kamu pasti dibuat risih dengan keringat berlebih akibat aktivitas padat di luar ruangan. Karna hal tersebut bisa membuat tubuh menjadi bau. Demi punya tubuh wangi, para pria rela mencoba berbagai merek parfum yang tahan lama. Dari harga yang murah hingga mahal. Namun sayangnya, penggunaan parfum yang salah bisa membuatnya kurang tahan lama.

Biar wangi parfum awet hingga seharian, coba deh semprotkan di bagian tubuh tertentu. Seperti lima titik semprot parfum berikut ini, nih!

1. Leher bagian belakang

5 Titik Semprot Parfum Pria, Bikin Wanginya Tahan Seharian!Ilustrasi penyemprotkan parfum (lancerto.com)

Banyak orang yang menganggap bahwa titik terbaik mengaplikasikan parfum adalah di dekat jakun atau leher depan. Namun menurut ahli parfum, Jeremy Fragrance, titik terbaik mengaplikasikan parfum adalah bagian leher belakang.

Kamu bisa menyemprotkan parfum pada titik tengah leher bagian belakang agar wanginya lebih awet. Dengan cara tersebut, aroma tubuhmu akan tercium oleh orang yang ada di belakangmu.

2. Bagian dada

5 Titik Semprot Parfum Pria, Bikin Wanginya Tahan Seharian!Ilustrasi penyemprotkan parfum (flokq.com)

Bagian titik nadi yang dekat dengan aliran pembuluh darah akan membuat aroma parfum jadi lebih tahan lama. Oleh karena itu, tengah dada yang memiliki titik nadi menjadi spot terbaik untuk mengaplikasikan parfum pria. Beri jarak sekitar 30 cm saat menyemprotkan parfum di tengah dada.

3. Pergelangan tangan

5 Titik Semprot Parfum Pria, Bikin Wanginya Tahan Seharian!Ilustrasi penyemprotkan parfum (lancerto.com)

Meski menjadi titik terbaik penyemprotan parfum, tetapi banyak orang yang sering salah saat mengaplikasikannya. Hindari menepuk atau menggosok parfum yang sudah diaplikasikan pada pergelangan tangan.

Cara pakai parfum dengan menepuk pergelangan tangan justru membuatnya meluber kemana-mana. Selain itu, bisa merusak dan melemahkan base note dari parfum. Jadi, kamu gak perlu lagi menepuknya ya! 

Baca Juga: 6 Rekomendasi Parfum Mewah Pria, Harga di Bawah Rp500 Ribu!

4. Bahu

5 Titik Semprot Parfum Pria, Bikin Wanginya Tahan Seharian!Ilustrasi penyemprotkan parfum (mensjournal.com)

Titik terbaik mengaplikasikan parfum lainnya adalah di bagian bahu. Kamu bisa mengaplikasikannya di kulit atau baju. Cara pakai parfum di bahu bisa membuat kamu terasa segar seharian berkat aromanya. 

Walaupun begitu, jangan menyemprot parfum secara berlebihan. Cukup pilih titiknya dan cukup satu kali semprot. Kamu bisa memakai parfum setelah mandi dengan kulit yang sudah kering. Dijamin parfum jadi lebih awet, deh!

5. Bagian kerah

5 Titik Semprot Parfum Pria, Bikin Wanginya Tahan Seharian!Ilustrasi penyemprotkan parfum (lifestyleasia.com)

Saat sedang mengenakan kemeja, coba aplikasikan parfum pria di bagian kerah. Cara pakai parfum ini juga sangat tepat karena lebih awet. Sebab, parfum akan lebih tahan lama di baju dibanding kulit.

Selain itu, hal tersebut juga dapat mengurangi risiko iritasi kulit. Bagi pria yang sering mencukur rambut halus di leher hingga janggut, pori-pori yang terbuka atau terluka akan terasa perih saat terkena alkohol pada parfum.

Itulah lima titik semprot yang bikin parfum tahan lama. Jadi, sudah tahu caranya menyemprotkan parfum pria yang benar, kan?

Baca Juga: 5 Tips Memilih Parfum Pria Berdasarkan Karakter, Simak Bro!

Suci Wu Photo Verified Writer Suci Wu

hi, Hello :) let's be moot @yosnarij

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya