Comscore Tracker

6 Rekomendasi Kursi Barbershop Terbaik Beserta Harganya, Cek Yuk!

Harganya mulai Rp2,8 jutaan

Apakah kamu berencana memulai usaha barbershop di daerahmu? Jika iya, maka banyak hal yang perlu kamu persiapkan. Mulai dari modal usaha, lokasi, merekrut karyawan, hingga menyiapkan berbagai peralatan untuk mencukur rambut.

Salah satu peralatan yang paling penting adalah kursi barbershop. Meskipun sering tidak diperhatikan, ada berbagai merek kursi barbershop yang memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Sebagai pemilik barbershop, kamu harus menentukan akan seperti apa kursi yang dipakai dan berapa budget yang kamu siapkan.

Supaya gak bingung, IDN Times bakal membantumu dalam memilih kursi untuk usaha cukur rambutmu. Berikut enam rekomendasi kursi barbershop beserta merek dan harganya dari yang termurah hingga termahal. Simak ya!

1. King Star KS 808

6 Rekomendasi Kursi Barbershop Terbaik Beserta Harganya, Cek Yuk!Kursi barbershop King Star KS 808 (tokopedia.com)

Rekomendasi yang pertama adalah merek King Star KS 808. Merek ini dikenal sebagai salah satu yang termurah di Indonesia. Ada beberapa fitur dan keunggulannya, antara lain seperti di bawah ini.

  1. Hidrolik dan putar 360 derajat.
  2. Sandaran kursi bisa ditarik ke atas.
  3. Sandaran kursi bisa diatur tegak dan kemiringannya.
  4. Pijakan kursi menyesuaikan kemiringan kursi.
  5. Terbuat dari besi kokoh dan memiliki berat 70 kg.

Kursi barbershop merek King Star KS 808 bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp2,8-Rp3 jutaan.

2. PM 55

6 Rekomendasi Kursi Barbershop Terbaik Beserta Harganya, Cek Yuk!Kursi barbershop PM 55 (shopee.co.id)

Selanjutnya adalah kursi yang memiliki desain minimalis dan elegan, tetapi harganya cukup murah, yaitu PM 55. Berbeda dari rekomendasi sebelumnya, kursi ini bukan hidrolik, sehingga tidak bisa diatur ketinggiannya. Namun, kursi ini tetap bisa diputar 360 derajat dan diatur tingkat kemiringannya.

Selain itu, kursi ini memiliki jok atau busa yang berkualitas dan cukup tebal, yaitu 12 cm. Busanya pun juga terdapat pada sandaran kaki, sehingga kaki setiap pelanggan akan nyaman. Harga untuk kursi ini adalah sekitar Rp3,3 jutaan.

3. YP 8802

6 Rekomendasi Kursi Barbershop Terbaik Beserta Harganya, Cek Yuk!Kursi barbershop YP 8802 (tokopedia.com)

Kursi barbershop ini bisa kamu pilih jika usahamu memiliki konsep elegan dan classy. Kursi YP 8802 memiliki desain ramping dengan warna hitam pekat. Kursi ini termasuk hidrolik dan bisa diputar 360 derajat serta diatur kemiringannya.

Namun, kekurangan dari YP 8802 adalah tatakan tangan yang kecil, sehingga kurang nyaman untuk berlama-lama duduk di sana. Kursi YP 8802 dibanderol dengan harga sekitar Rp4,9 juta.

Baca Juga: 9 Tips Memilih Barbershop yang Tepat, Jangan Asal!

4. Luvance

6 Rekomendasi Kursi Barbershop Terbaik Beserta Harganya, Cek Yuk!Kursi barbershop merek Luvance (luvance.com)

Rekomendasi berikutnya datang dari merek Luvance tipe LHD-3138. Sedikit lebih mahal dari kursi-kursi sebelumnya, kursi ini menawarkan beberapa fitur dan keunggulannya, di antaranya seperti di bawah ini.

  1. Hidrolik dengan desain elegan karena ditutup dengan bahan yang kuat.
  2. Bisa 360 derajat dan kemiringan hingga 45 derajat.
  3. Sandaran kepala bisa diatur ketinggiannya.
  4. Bagian jok terbuat dari kulit sintetis dengan busa tebal dan tempat duduk yang lebar.
  5. Bagian sandaran tangan terbuat dari besi dan dilapisi busa serta kulit sintetis.
  6. Bagian sandaran kaki juga dilapisi busa.
  7. Mampu menahan beban hingga 120 kg.
  8. Kursinya sendiri berbobot 60 kg dengan dimensi 100x71x95 cm.

Harga kursi Luvance LHD-3138 ini adalah Rp7,2 jutaan.

5. Black Gold

6 Rekomendasi Kursi Barbershop Terbaik Beserta Harganya, Cek Yuk!Kursi barbershop black gold (salonfurniturewholesale.ca)

Kursi yang satu ini cukup unik dan keren karena memiliki desain dan warna yang mewah, seperti kursi-kursi kerajaan. Perpaduan warna hitam dan emas membuat kursi ini terlihat berkelas.

Mirip seperti rekomendasi sebelumnya, kursi Black Gold juga termasuk kursi hidrolik dan bisa diatur kemiringannya. Namun, harga kursi ini lebih mahal dari kursi sebelumnya, yaitu sekitar Rp14,5 juta.

Baca Juga: 5 Perbedaan Barbershop dan Pangkas Rambut yang Jarang Diketahui

6. Takara

6 Rekomendasi Kursi Barbershop Terbaik Beserta Harganya, Cek Yuk!Ilustrasi kursi barbershop merek Takara Belmont (takarabelmont.com)

Rekomendasi kursi barbershop yang terakhir adalah dari merek Takara. Kursi ini dibanderol dengan harga sekitar Rp27 juta. Hal yang membuat kursi ini termahal di antara rekomendasi sebelumnya adalah karena kursi Takara menggunakan kulit asli sebagai lapisan busa pada tempat duduk dan sandaran kaki.

Nah, demikianlah enam rekomendasi kursi barbershop yang bisa kamu pilih untuk usaha cukur rambut atau barbershop-mu. Jangan lupa sesuaikan dengan budget yang kamu miliki, ya!

Baca Juga: 7 Rekomendasi Franchise Barbershop Terlaris, Bisa Cuan Gede lho!

Topic:

  • Yogama Wisnu
  • Wahyu Kurniawan
  • Yunisda Dwi Saputri

Berita Terkini Lainnya