Comscore Tracker

5 Bahan Dapur yang Ampuh Hilangkan Jerawat dengan Cepat, Cobain!

Wajah terlihat lebih bersih dan terawat

Jerawat jadi salah satu masalah wajah yang bisa mengganggu penampilan setiap orang. Apalagi ketika kamu ingin pergi ke acara reunian, pesta ulang tahun dan acara pernikahan keesokan harinya.

Namun jangan khawatir, ada bahan-bahan alami yang bisa kamu temukan di dapur untuk mengobati jerawat dengan cara yang cepat. Penasaran bahan-bahan apa saja? Biar makin tahu baca artikel ini sampai selesai, ya!

1. Es batu

5 Bahan Dapur yang Ampuh Hilangkan Jerawat dengan Cepat, Cobain!Es batu (unsplash.com/Scott Rodgerson)

Bahan dapur yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi jerawat adalah es batu. Rasa dingin pada es batu bisa meredakan daerah sekitar jerawat dan mengurangi kandungan minyak pada wajah.

Cukup bungkus es batu menggunakan kain agar tidak terlalu dingi dan kompreskan pada jerawat yang ingin disembuhkan. Diamkan sebentar dan kompres kembali selama 10 hingga 15 menit. Pastikan jangan terlalu menekan es batu, karena bisa melukai jerawat kamu.

2. Lemon

5 Bahan Dapur yang Ampuh Hilangkan Jerawat dengan Cepat, Cobain!Lemon (unsplash.com/Moritz Nie)

Lemon mengandung disinfektan alami yang bisa menyembuhkan infeksi pada kulit. Asam alami dari perasan lemon bisa membunuh bakteri penyebab jerawat. Sari lemon ini dipercaya mampu menghilangkan jerawat dalam semalam, lho!

Caranya, bersihkan wajahmu dengan sabun muka kemudian peras lemon dan tambahkan sedikit air agar wajah kamu tidak terasa perih. Kemudian oleskan pada jerawat kamu dan diamkan selama semalam. Keesokan paginya kamu bisa membilas wajah.

3. Madu

5 Bahan Dapur yang Ampuh Hilangkan Jerawat dengan Cepat, Cobain!Madu (unsplash.com/Alexander Mils)

Selain baik bagi tubuh, madu juga berguna untuk perawatan wajah, khususnya mengatasi
jerawat. Madu dipercaya mampu membunuh bakteri penyebab jerawat sekaligus melembapkan kulit.

Selain itu, madu juga membuka pori-pori yang tersumbat sehingga minyak dan kotoran hilang dari pori-pori. Perlu kamu ingat untuk selalu menggunakan madu yang alami dan belum diproses karena madu yang sudah diproses telah kehilangan hampir seluruh vitaminnya untuk mengatasi jerawat.

Pastikan madu yang kamu gunakan masih asli. Untuk pemakaiannya kamu cukup oleskan pada wajah yang berjerawat dan diamkan hingga madu kering. Lalu bilas wajah dengan air hangat hingga bersih.

Baca Juga: 5 Tips Mengatasi Jerawat supaya Wajahmu Makin Terawat, Catat!

4. Garam dan air hangat

5 Bahan Dapur yang Ampuh Hilangkan Jerawat dengan Cepat, Cobain!Garam (unsplash.com/ Christian Bass)

Tak cuma menyedapkan rasa, garam juga dipercaya mampu mengeringkan jerawat. Untuk menghilangkan jerawat dalam semalam dengan garam, cukup campurkan satu sendok garam dengan dua sendok air hangat.

Setelah larut, oleskan jerawat secara perlahan dengan cotton bud. Kemudian diamkan hingga keesokan harinya dan bilas wajah menggunakan air hangat.

5. Kayu manis

5 Bahan Dapur yang Ampuh Hilangkan Jerawat dengan Cepat, Cobain!Kayu manis (pexels.com/pixabay)

Bahan alami terakhir yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi jerawat dengan cepat adalah kayu manis. Kayu manis mempunyai sifat antiseptik yang ampuh menghilangkan bakteri dan mencegah infeksi pada jerawat.

Namun, cara menghilangkan jerawat dengan kayu manis harus dicampur dengan bahan alami lain. Jika hanya memakai kayu manis saja, kulitmu berpotensi iritasi karena kandungan antiseptik yang terlalu keras.

Untuk itu, kamu bisa mencampurkannya dengan madu. Siapkan setengah sendok teh madu dan berikan sedikit bubuk kayu manis. Kemudian larutkan hingga warnanya kecokelatan. Lalu oleskan pada wajah kamu dan hindari daerah mata serta bibir. Diamkan selama 20-30 menit setelah itu bilas dengan air dingin.

Nah, itulah lima bahan dapur yang ampuh hilangkan jerawat dengan cepat. Dengan begitu wajahmu akan terlihat lebih bersih dan menawan dalam waktu singkat. Selamat mencoba!

Baca Juga: 5 Tips Mencegah Jerawat Tumbuh Kembali, Perhatikan Bro! 

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya