Comscore Tracker

5 Pertanda Wanita Ini adalah Jodohmu, Perhatikan Baik-baik!

Coba dilirik-lirik wanita di sekitar

Jatuh cinta adalah hal yang lumrah terjadi pada setiap manusia. Rasa cinta tumbuh secara spontan dan terkadang tanpa pandang bulu. Sebagian orang ada yang sanggup secara terang-terangan mengungkapkan cinta. Namun bagi sebagian orang lainnya mengungkapkan isi hati bukanlah hal yang mudah sehingga mereka lebih memilih memendamnya dalam-dalam.

Bagi kamu yang masih jomblo, coba perhatikan lingkungan sekitarmu, siapa tahu ada wanita yang secara diam-diam jatuh hati padamu. Di bawah ini ada 5 tanda-tanda seorang wanita yang sedang jatuh cinta padamu.

1. Sering menghindarimu

5 Pertanda Wanita Ini adalah Jodohmu, Perhatikan Baik-baik!Unsplash/Nick Scheerbart

Jangan salah menilai seorang wanita yang sedang berusaha menjauhimu. Di dunia ini terdapat tipe wanita yang mengalami 'keringat dingin' bila sedang berdekatan dengan orang yang ia suka. Ada kalanya ia lebih memilih menjauhimu secara fisik namun tetap menjaga interaksi secara batin. Dengan begini ia akan merasa lebih nyaman dalam mencintaimu tanpa perlu merasakan keringat dingin.

Selain itu, wanita tipe ini cenderung ingin membatasi kontak denganmu dikarenakan takut kamu semakin menjauh setelah mengetahui isi hatinya. Jadi bersikaplah gentleman, jangan terlalu arogan bila kamu tidak mau menerima sikapnya. Cukup jaga perasaannya dengan diam atau balik meresponnya dengan hal-hal yang positif.

2. Sering memandangmu secara diam-diam

5 Pertanda Wanita Ini adalah Jodohmu, Perhatikan Baik-baik!Unsplash/Sharon McCutcheon

Semua wanita yang sedang jatuh cinta pasti ingin memandang orang yang disukai sepuasnya. Hal ini tentunya adalah sesuatu yang wajar sehingga kamu tidak bisa menyalahkan pengagum rahasiamu ini.

Hal yang dapat kamu lakukan adalah berusaha menghargai perhatian dia. Jangan mencoba menghindar, biarkan ia memandangimu sepuasnya karena sikap itu akan membuat dia merasa dihargai.

3. Selalu berbicara dengan suara rendah di hadapanmu

5 Pertanda Wanita Ini adalah Jodohmu, Perhatikan Baik-baik!Unsplash/Prizcilla Du Preez

Seseorang yang sedang jatuh cinta tentu dia akan menjaga image di hadapanmu. Ia cenderung berusaha bersikap sebaik mungkin untuk mendapatkan perhatianmu termasuk salah satunya dengan berbicara lemah lembut.

Rasa deg-degan tinggi membuatnya menurunkan nada bicaranya. Dalam konteks ini janganlah merasa terganggu, sebaliknya berusahalah terlihat menghargai apa yang telah ia perbuat sebagai bentuk terima kasih.

Baca Juga: Kenali 5 Tanda Tersembunyi Kamu Gak Berjodoh dengan Pacarmu

4. Selalu berusaha menarik perhatianmu secara sembunyi-sembunyi

5 Pertanda Wanita Ini adalah Jodohmu, Perhatikan Baik-baik!Unsplash/Natasha Brazil

Sebagai insan yang tengah dimabuk asmara, tentunya wanita memiliki hasrat untuk dapat berinteraksi denganmu. Pada beberapa wanita yang memiliki nyali besar tentunya ia akan secara terang-terangan memulai pembicaraan denganmu. Namun bagi mereka yang berada dalam koridor rasa malu rasanya tak mungkin melakukan cara yang sama.

Biasanya, ia akan menarik perhatianmu melalui media online seperti WhatsApp, Facebook atau Instagram. Pada situasi seperti ini jangan kecewakan dia dengan tidak membalas pesannya. Lakukan hal sebijak mungkin dengan menyempatkan membalas pesannya meski sebenarnya kamu tidak terlalu menyukainya.

5. Cemburu ketika kamu sedang bersama wanita lain

5 Pertanda Wanita Ini adalah Jodohmu, Perhatikan Baik-baik!Unsplash/Brook Cagle

Ada cinta sudah pasti ada cemburu karena cinta tanpa cemburu adalah dusta. Sama dengan cinta, cemburu juga datang secara tiba-tiba tanpa memandang waktu maupun situasi. Tentunya bagi wanita yang menyukaimu, melihatmu sedang akrab bercengkrama dengan wanita lain dapat membuat hatinya panas dingin.

Dalam situasi seperti ini biasanya wanita akan sedikit memajukan bibirnya atau membuang mukanya sebagai isyarat bahwa ia sedang cemburu.

Jadi tunggu apa lagi? Segera temukan belahan jiwamu mulai dari lingkungan sekitar. Terkadang jodoh memang tidak terduga-duga kehadirannya. Keberadaannya juga misterius, akan tetapi bila kita mau berusaha mencari maka kita akan menemukannya. Jadi jangan mudah menyerah dalam hal apapun termasuk menemukan jodoh.

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Telah Jatuh Cinta Sepenuhnya Terhadap Kekasihmu Saat Ini

Abdurrahman Aufa Photo Verified Writer Abdurrahman Aufa

Mahasiswa dan penulis pemula

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Just For You