Comscore Tracker

Wakil Korea Selatan Raih Mahkota Miss Earth 2022, Congrats!

Gelar pertama bagi Korea di Miss Earth lewat Mina Sue Choi

Malam final Miss Earth 2022 telah berhasil digelar di Manila Okada, Filipina, pada Selasa malam (29/11/2022) waktu setempat. Mengangkat tema 'Me Loves Fauna', ajang pemilihan Miss Earth 2022 ini melibatkan lebih dari 80 finalis yang berasal dari berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia yang diwakili oleh Karina Fariza Basrewan. 

Penyelenggaraan Miss Earth ke-22 ini pun berhasil dimenangkan oleh wakil Korea Selatan, Mina Sue Choi. Korea Selatan keluar sebagai juara Miss Earth 2022 usai kalahkan wakil Australia, Kolombia, dan Palestina di babak 4 besar. 

Yuk, kita simak fakta menarik di balik kesuksesan Korea Selatan jadi juara Miss Earth 2022!

1. Korea Selatan raih gelar pertama

Wakil Korea Selatan Raih Mahkota Miss Earth 2022, Congrats!Mina Sue Choi, Pemenang Miss Earth 2022 asal Korea Selatan (Instagram.com/international_poll)

Kemenangan Korea Selatan di ajang Miss Earth 2022 berhasil mencatatkan sejarah baru. Ya, ini pertama kalinya bagi Korea Selatan meraih gelar juara di ajang Miss Earth.

Pada tahun 2013 lalu, Korea Selatan pernah berhasil meraih gelar Miss Earth Fire (3rd Runner-Up) yang menjadi catatan prestasi terbaik mereka sebelum kesuksesan di tahun ini. Kala itu, Korea Selatan diwakili oleh Catharina Choi Nunes yang juga dielu-elukan sebagai salah satu mega favorit.

2. Sementara itu, wakil asal Australia dinobatkan sebagai Miss Earth Air, wakil Palestina sebagai Miss Earth Water, dan wakil Kolombia sebagai Miss Earth Fire

Wakil Korea Selatan Raih Mahkota Miss Earth 2022, Congrats!Mina Sue Choi, Pemenang Miss Earth 2022 asal Korea Selatan (Instagram.com/international_poll)

Korea Selatan berhasil meraih kemenangan setelah mengalahkan wakil asal Australia, Palestina, dan Kolombia di babak 4 besar. Gak bisa dimungkiri, keempat finalis bersaing sangat sengit untuk merebut gelar juara Miss Earth 2022. 

Seperti biasanya, di babak 4 besar para finalis diperhadapkan dengan sesi Q&A portion. Dalam waktu 30 detik, para finalis diminta untuk memberikan jawaban terbaik dari pertanyaan berikut ini:

"What is one thing you want to right in this world and how would you right it?"

Jajaran Top 4 Miss Earth 2022 berhasil memberikan jawaban yang sangat mengesankan. Setelah melakukan delebrasi, jajaran dewan juri memutuskan hasil akhir sebagai berikut:

  • Miss Earth Fire 2022 - Andrea Aguilera (Kolombia)
  • Miss Earth Water 2022 - Nadeen Ayoub (Palestina)
  • Miss Earth Air 2022 - Sheridan Mortlock (Australia)
  • Miss Earth 2022 - Mina Sue Choi (Korea Selatan)

Sementara itu, Karina Fariza Basrewan yang mewakili Indonesia di ajang Miss Earth 2022 belum berhasil masuk ke dalam jajaran semifinalis (Top 20). Namun, Karina tak pulang dengan tangan kosong karena dirinya berhasil memenangkan penghargaan 'Best National Costume' dari kawasan Asia dan Oceania. 

Baca Juga: 9 Potret Friendly Karina Basrewan di Masa Karantina Miss Earth 2022

Berkat Prima Photo Verified Writer Berkat Prima

🤙

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya