Comscore Tracker

5 Cara Ambil Hati Cewek Introvert, Catat Bro!

Gak perlu bingung lagi

Introvert lebih sering sibuk dengan pikirannya sendiri atau perasaan internalnya. Kebanyakan introvert tak begitu menonjol ketika berada di tengah-tengah keramaian atau orang banyak. Karena hal itulah menjadikan sosok introvert sering dikira sombong atau anti sosial. Padahal ketiganya sangat berbeda.

Jika kamu sedang gencar mendekati cewek introvert maka lima hal ini akan membantumu untuk dapat mengambil perhatiannya sekaligus hatinya. Yuk, segera simak ulasannya di bawah ini!

1. Jangan bersikap berlebihan

5 Cara Ambil Hati Cewek Introvert, Catat Bro!Pexels/Trinity Kubassek

Usahakan kamu bersikap senatural mungkin ketika dekat dengan cewek introvert. Pasalnya jika masih tahap perkenalan atau dekat kamu tak perlu berlebihan untuk mengambil perhatiannya, hingga menimbulkan rasa risih. Buatlah dia nyaman dan merasa kamu adalah teman yang asyik sehingga dengan sendirian cewek introvert akan perlahan membuka hati.

2. Jadilah pendengar yang setia

5 Cara Ambil Hati Cewek Introvert, Catat Bro!Pexels/bruce mars

Karena banyak cewek introvert yang sering menyimpan sendiri perasaannya. Maka jika kelak kamu mendapat kesempatan untuk mendengarkan cerita darinya. Jadilah pendengar yang baik, kamu harus bisa mendengarkan seluruh keluh kesahnya. Jika kamu dimintai saran olehnya maka kamu bisa bersuara, usahakan bijaklah dalam menyampaikan masukan. Agar dia senantiasa mau datang kembali padamu untuk bercerita tentang hal lain.

3. Beri dia apresiasi sesekali

5 Cara Ambil Hati Cewek Introvert, Catat Bro!Pexels/cottonbro

Karena mungkin tak banyak orang lain yang mengetahui betul isi hati dan pikirannya. Maka ini bisa jadi kesempatanmu untuk dapat membuatnya senang, karena kamu dapat mengapresiasi tiap langkah atau keputusannya. Kamu dapat memuji bagaimana dia tetap menahan diri untuk tidak marah. Atau sekadar memuji bagaimana sikap introvertnya bisa menarik perhatianmu.

Baca Juga: 5 Alasan Pacari Pria Introvert Itu adalah Pilihan yang Tepat

4. Kamu harus lebih berinisiatif darinya

5 Cara Ambil Hati Cewek Introvert, Catat Bro!Pexels/DreamLens Production

Mungkin susah untuk cewek introvert mengungkapkan apa yang ia inginkan atau rasakan. Kamu harus yang lebih berinisiatif untuk sekadar bertanya. Sesekali ajaklah untuk pergi berkencan ke tempat yang sudah kalian janjikan sebelumnya. Buatlah cewek introvert merasa dimengerti akan sikapmu yang selalu mampu memahaminya dengan baik. Termasuk dalam hal mengungkapkan perasaanmu yang sesungguhnya pada cewek introvert.

5. Sesekali masuk dalam dunianya

5 Cara Ambil Hati Cewek Introvert, Catat Bro!Pexels/Min An

Ketika kamu tahu apa yang disukainya atau kegemarannya. Maka cara terbaik untuk untuk mendekatinya adalah dengan masuk ke dunianya. Jika ia gemar akan novel romansa maka kamu bisa menyarankan novel romansa terbaik yang kamu ketahui. Atau ternyata dia sangat menyukai permainan basket, cobalah belikan dia tiket nonton pertandingan basket untukmu berdua. Dengan begitu kalian akan makin dekat dan dia akan merasa nyaman dan senang bila berada di dekatmu. Karena kamu sudah memahami keinginannya dengan baik.

Sudah punya rencana 'kan bagaimana mendekati cewek introvert? Ternyata mengambil hatinya tidak sesusah yang kamu pikirkan. Semoga berhasil!

Baca Juga: Susah-susah Gampang, Ini Cara Agar Bisa Jadi BFF si Introvert!

Grace Kristinar Photo Verified Writer Grace Kristinar

Manusia (20+) yang hobi berceloteh dengan kucing dan membagikan memes segar terkini. Mohon bimbingan dan masukannya ♥ Finding me on IG! @gracekristinar_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Just For You