Comscore Tracker

7 Alasan Kenapa Cewek Gak Mau Ditraktir Sama Cowok

Hmm... Kenapa sih emangnya?

Siapa sih yang ngak mau ditraktir? Udah makan enak, perut kenyang, isi dompet juga dijamin aman. Betul ngak?

Tapi ternyata, tidak semua orang mau ditraktir lho. Kalau cowok mungkin masih wajarlah, tapi gimana halnya jika cewek yang menolak traktiran dari cowok, entah itu teman, gebetan bahkan kekasih sendiri? Inilah 7 alasan kenapa cewek gak mau ditraktir sama cowok  

1. Alasan utama, mereka mampu bayar sendiri

7 Alasan Kenapa Cewek Gak Mau Ditraktir Sama CowokPixabay.com/nastya_gepp

Cewek jaman sekarang sudah pada mandiri bro. Mereka bersusah payah merintis karir di dunia kerja sampai sukses, atau setidaknya memulai bisnis kecil-kecilan tapi berperan sebagai owner. Otomatis dia punya penghasilan sendiri  yang mungkin lebih besar dari cowok.

2. Cewek menghindar dari anggapan utang budi

7 Alasan Kenapa Cewek Gak Mau Ditraktir Sama CowokPixabay.com/rawpixel

Cowok yang mentraktir sebetulnya sangat ikhlas dan gak menuntut apa-apa. Tapi bro, cewek itu kadang ada yang punya perasaan yang halus dan terkadang super sensitif. So, cewek akan berusaha sebisa mungkin untuk tidak menerima traktiran itu karena dia akan menganggapnya sebagai utang budi.

3. Menganggap traktiran sebagai modus

7 Alasan Kenapa Cewek Gak Mau Ditraktir Sama CowokPixabay.com/rawpixel

Traktiran itu merupakan salah satu usaha pedekate cowok ke cewek kan? Nah, cewek biasanya akan menganggap traktiran itu sebagai "Ada udang dibalik batu" alias modus si cowok untuk mendekati cewek. Biar cowok gak besar kepala, mending cewek bayar makanannya sendiri kan?

Baca Juga: Kalau Gebetan Kasih 5 Respon Ini Saat PDKT, Itu Artinya Dia Menyukaimu

4. Cewek gak mau memberi harapan palsu

7 Alasan Kenapa Cewek Gak Mau Ditraktir Sama CowokPixabay.com/LubosHouska

Cewek menolak dibayarin tiap makan bareng karena dia tak mau disebut PHP suatu hari nanti. Artinya, jika suatu saat nanti si cowok nembak, maka cewek gak akan terbebani jika menolak. Ada cowok yang ketika ditolak malah nyinggung-nyinggung jasa traktirannya lho.

5. Cewek memegang prinsip BMM alias bayar masing-masing

7 Alasan Kenapa Cewek Gak Mau Ditraktir Sama CowokPixabay.com/Free-Photos

Jujur saja, semua orang sangat sensitif kalau berhubungan dengan uang. Dan salah satu cara untuk mengatur keuangannya, terutama ketika ngumpul dan makan bareng teman adalah menggunakan prinsip BMM. Jadi cowok jangan tersinggung karena prinsip ini juga berlaku pada teman-teman wanitanya si cewek.

6. Mendapat rejeki nomplok

7 Alasan Kenapa Cewek Gak Mau Ditraktir Sama CowokPixabay.com/nastya_gepp

Mungkin karena dia sedang mendapat rejeki lebih dari biasanya. So, dia tak ingin menyusahkan cowok untuk bayarin secangkir kopi saja yang dia sendiri mampu untuk bayar.

7. Takut diomongin dibelakang atau dicap matre

7 Alasan Kenapa Cewek Gak Mau Ditraktir Sama CowokPixabay.com/Baruska

Ada cowok yang baru sekali mentraktir, eh, sudah melabeli cewek dengan sebutan matre. Gimana kalau mentraktir berkali-berkali? Belum lagi kalau dia cerita ke teman-temannya yang juga teman si cewek. So, si cewek cuma gak pengen ribet aja dengan menolak traktiran.

Buat cowok-cowok, disikapi dengan bijak aja ya...

Baca Juga: Dear Cowok, 7 Sikapmu saat PDKT Ini Bikin Gebetan Ilfil Lho

Randa Austin Photo Community Writer Randa Austin

Dalam diriku ada orang yang sangat bersemangat untuk bekerja dan seorang pemalas luar biasa. ~Sherlock Holmes~ Terimakasih sudah membaca artikel saya. GBU...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You