Comscore Tracker

5 Alasan Perempuan Meninggalkan Hubungan Walau Masih Sayang

Jaga perempuanmu dari sekarang ya

Rasa sayang terhadap pasangan sangat dibutuhkan dalam menjalin sebuah hubungan. Namun sayangnya, di dalam sebuah hubungan, sayang saja tidak cukup. Itulah sebabnya banyak perempuan yang tega memutuskan hubungannya walaupun dia masih memiliki rasa sayang tidaklah cukup untuk membuatnya tetap mempertahankan hubungan tersebut. Berikut ini adalah 5 alasan umum mengapa perempuan meninggalkan hubungannya walau masih sayang:

1. Merasa kesepian dan tidak dimengerti

5 Alasan Perempuan Meninggalkan Hubungan Walau Masih Sayangpexels.com/@enginakyurt

Ketika seorang perempuan sedang sedih namun pasangannya tidak bisa meluangkan waktu untuk sekadar mendengar curahan hatinya, maka dia akan merasa kesepian. Apalagi ketika pasangannya tidak bisa mengerti apa yang dia alami dan hanya menganggap bahwa si perempuan hanya mendramatisir keadaan. Jika kamu tidak ingin ditinggalkan oleh perempuanmu, dengarkanlah setiap perkataannya. Jangan menganggapnya tidak penting dengan bermain ponsel ketika dia berbicara atau mengalihkan topik pembicaraan.

2. Dibandingkan

5 Alasan Perempuan Meninggalkan Hubungan Walau Masih Sayangpexels.com/@vera-arsic-304265

Tidak ada orang yang suka dibandingkan dengan orang lain, apalagi membandingkan pasangan sendiri dengan orang lain. Seorang perempuan yang mengetahui dengan jelas nilai dirinya tentu tidak menerima perlakuan seperti itu. Membanding-bandingkan perempuan dengan perempuan lain hanya akan membuat jiwanya tersiksa dan akhirnya meninggalkan pasangannya walaupun masih merasa sayang.

3. Selalu memberi tidak menerima

5 Alasan Perempuan Meninggalkan Hubungan Walau Masih Sayangpexels.com/@nurseryart

Perempuan selalu bisa disenangkan oleh hal-hal kecil yang dilakukan oleh pasangannya. Baik itu dalam bentuk perhatian atau hadiah-hadiah yang tidak diduganya. Jika perempuan hanya memberi dan tidak menerima apapun sebagai balasannya maka cepat atau lambat dia akan merasa ada ketidakseimbangan dalam hubungan tersebut sampai pada akhirnya dia memutuskan hubungan itu.

Baca Juga: 5 Hal Utama yang Bisa Memberi Dampak Besar dalam Hubungan Asmara

4. Komunikasi yang kurang

5 Alasan Perempuan Meninggalkan Hubungan Walau Masih Sayangpexels.com/@pixabay

Komunikasi adalah kunci keberhasilan suatu hubungan. Jika dalam suatu hubungan kurang adanya komunikasi yang berkualitas maka dapat dipastikan akan ada pihak yang merasa kurang diperhatikan. Kualitas suatu komunikasi tidak bisa diukur dari sesering apa kamu dan pasanganmu bertemu tapi dari sedalam apa topik pembicaraan yang kamu bicarakan dengan pasanganmu.

5. Pasangan yang tidak dewasa

5 Alasan Perempuan Meninggalkan Hubungan Walau Masih Sayangpexels.com/@vera-arsic-304265

Seorang perempuan akan meninggalkan pasangannya yang tidak memiliki tujuan hidup, tidak bisa membedakan mana yang prioritas mana yang bukan dan tidak bisa diandalkan dalam pekerjaan-pekerjaan yang seharusnya bisa dilakukan oleh laki-laki. Jika seorang laki-laki tidak memiliki visi maka dia tidak bisa merencanakan masa depan bersama perempuannya.

Nah itu tadi 5 alasan yang umum diungkapkan oleh perempuan yang meninggalkan hubungan walau masih sayang pada pasangannya. Terkadang memang pasangan berubah seiring berjalannya waktu, kamu yang diam di tempat tentu tidak dapat menyeimbangi dirinya oleh karena itu penting untuk saling move on bahkan ketika kamu sedang ada di dalam suatu hubungan. Belajar dari kegagalan hubungan yang sebelumnya dapat membuat kamu terhindar dari kesalahan yang sama di masa depan.

Baca Juga: 5 Hal Negatif yang Kamu Alami Jika Terlalu Pasif dalam Hubungan Asmara

Wesa Bhadrasana Photo Verified Writer Wesa Bhadrasana

encourager

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya