Comscore Tracker

5 Rekomendasi Celana Jeans Merek Lokal Kualitas Internasional

Tampil keren dan gagah dengan jeans lokal 

Jeans merupakan jenis celana berbahan denim yang muncul pertama kali pada tahun 1873 oleh salah satu merek ternama untuk para pekerja tambang karena bahannya yang kuat serta tahan lama. Seiring berkembangnya zaman, celana jeans tidak hanya digunakan oleh para pekerja kasar. Namun sudah menjadi pakaian sehari-hari yang banyak dipakai orang-orang di seluruh dunia. Sehingga banyak melahirkan berbagai merek kenamaan yang mengkhususkan untuk memproduksi celana jeans.

Di Indonesia, celana jeans juga sangat populer di kalangan anak muda hingga orang dewasa. Banyaknya peminat jeans, melahirkan berbagai macam brand lokal yang memiliki ciri khas serta kualitas yang tidak kalah saing dengan merek luar. Lalu apa saja merek-merek tersebut? Simak ulasan ini sampai habis ya, bro!

1. Oldblue.Co

5 Rekomendasi Celana Jeans Merek Lokal Kualitas InternasionalProduk Oldblue.Co (instagram.com/oldblueco)

Mengusung tema vintage american workwear membuat Oldblue cukup mencuri perhatian para pencinta denim Tanah Air. Ketika banyak bertebaran pre-washed denim di pasaran, Oldblue justru mengambil celah untuk memproduksi raw denim atau denim dengan bahan yang baru selesai ditenun di pabrik tanpa melalui proses apa pun dan langsung dijahit sampai menjadi celana siap pakai.

Terinspirasi dari denim di era 1890 sampai 1960-an, yang mana ketika itu denim dipakai oleh para penambang dan pekerja pabrik, membuat Oldblue tertarik untuk memberikan sebuah experience di mana awal mula denim itu dipakai. Ditambah, bahan denim yang biasa digunakan langsung didatangkan dari Amerika, Jepang dan lain-lain.

Brand yang berdiri sejak awal tahun 2010 ini bahkan sudah menjual produknya sampai ke mancanegara seperti, Amerika, China, Thailand dan beberapa negara di Eropa. Jika kamu tertarik untuk membelinya, bisa melalui website mereka atau langsung menuju general store Oldblue di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Untuk Informasi lebih lengkap kamu bisa follow Instagram mereka di @oldblueco.

2. NBDN Denim Supply

5 Rekomendasi Celana Jeans Merek Lokal Kualitas InternasionalProduk NBDN (Instagram.com/nobrandedon_ina)

Berdiri sejak 2011 di Bandung, NBDN hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan celana raw selvedge denim. Mengusung tema heritage dengan sentuhan Jepang membuat NBDN memiliki keunikan tersendiri.

Salah satu letak keunikannya yaitu pada bagian belakang celana yang umumnya menggunakan leather patch diganti dengan sashiko patch. Selain itu, produk yang dihasilkan pun tidak hanya celana denim namun juga beberapa produk lain seperti, denim jacket, beanie, t-shirt, totebag dan lain-lain.

Tertarik? Kamu bisa membeli produk mereka melalui instagram @nobrandedon_ina atau websitenya di www.nbdndenim.com.

3. Sage

5 Rekomendasi Celana Jeans Merek Lokal Kualitas InternasionalProduk Sage (Instagram.com/Sageseesmore)

Hal yang mungkin terlintas ketika melihat Sage adalah denim dan outdoor. Mengawali semuanya pada tahun 2012, Sage memberikan konsep yang berbeda dari kebanyakan merek yang ada dengan mengambil tema outdoor dan adventure. Hal tersebut bisa dilihat dari grafis yang digunakan yang selalu identik dengan elemen-elemen petualangan, seperti gunung dan hutan.

Denim yang dihasilkan pun bisa dibilang sangat mumpuni dan berkualitas. Tidak hanya celana denim, Sage juga memproduksi produk lain seperti t-shirt, topi, ikat pinggang dan beberapa aksesori lain. Selain itu Sage juga memiliki lini produk baru yang belum lama dirilis yaitu @sage_footwear.

Untuk informasi mengenai produk, kamu bisa langsung cek Instagram mereka @sageseesmore atau kunjungi official store  Sage di Kuningan City, Jakarta Selatan.

Baca Juga: 6 Cara Seru Memadukan Celana Jogger Pria dengan Outfit Kasual

4. Mischief Denim

5 Rekomendasi Celana Jeans Merek Lokal Kualitas InternasionalProduk Mischief Denim (Instagram.com/mischiefdenim)

Berkecimpung di dunia denim sejak 2006. Mischief bisa dibilang sebagai 'anak lama' untuk brand yang konsisten memproduksi dry denim atau raw denim hingga saat ini.

Brand yang memiliki event tahunan bernama "Mischief Denim Combat" ini selalu mengeluarkan artikel denim bermacam-macam mulai dari seri non selvedge sampai selvedge denim. Selain itu, Mischief juga memberikan banyak opsi jenis cutting pada denimnya, dari skinny fit sampai slim straight fit lengkap mereka produksi. Banyaknya jenis cutting ini membuat Mischief banyak dipakai oleh orang-orang.

Selain denim, Mischief juga memilki beberapa produk lain seperti t-shirt, hoodie, denim jacket, ikat pinggang dan berbagai macam aksesori lain. Jika kamu tertarik untuk membelinya, Mischief tersedia secara offline melalu official store yang ada di beberapa kota seperti, Bandung, Jakarta dan Tasikmalaya. Untuk online store kamu bisa kunjungi website Mischief di www.mischiefdenim.com atau instagram @mischiefdenim.

5. Wingman Denim

5 Rekomendasi Celana Jeans Merek Lokal Kualitas InternasionalProduk Wingman Denim (Instagram.com/Wingmandenim)

Kehadiran Wingman Denim pada tahun 2014 cukup membuat mata para pencinta denim melirik. Memberikan harga yang cukup terjangkau untuk sebuah selvedge denim menjadikan Wingman sebagai salah satu denim yang direkomendasikan ketika seseorang ingin membeli selvedge denim dengan budget terbatas.

Brand yang memberikan opsi free hemming atau potong secara gratis apabila terlalu panjang ketika membeli produk denimnya ini tidak hanya memproduksi celana saja. Namun juga beberapa produk lain seperti, denim jacket, t-shirt, chino pants dan kemeja.

Kamu bisa membeli produk Wingman Denim secara offline melalui official store mereka di Bandar Lampung atau secara online melalui e-commerce. Untuk informasi lebih lengkap kamu bisa ikuti instagram mereka @wingmandenim.

Nah, itu dia lima jeans lokal yang memiliki kualitas mumpuni dan tidak kalah saing dengan merek internasional. Jika kamu merasa jeans di lemari sudah kusam dan tidak layak pakai, ini saatnya mencoba jeans lokal terbaik, bro. Happy shopping!

Baca Juga: 6 Rekomendasi Celana Cargo Pria Merek Lokal yang Wajib Kamu Punya

Fachri Muhamad Photo Writer Fachri Muhamad

Mencoba aktif di dunia maya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya