Comscore Tracker

5 Outfit yang Bisa Menjadi Andalan Pria Bertubuh Kurus, Jadi Ideal!

Bentuk tubuh jadi terlihat proporsional

Memiliki bentuk tubuh yang kurus, terkadang bikin kamu jadi sulit memilih outfit yang cocok untuk dikenakan. Walaupun begitu, kamu tetap bisa memakai outfit dengan teknik layering yang akan membuat kamu lebih percaya diri.

Kamu juga pasti memerlukan fashion item yang sangat pas dipakai dan dapat membuat ilusi tubuh kamu jadi lebih ideal. Berikut lima rekomendasi outfit yang dapat menunjang penampilanmu di bawah ini.

1. T-shirt atau kaos yang dijadikan inner

5 Outfit yang Bisa Menjadi Andalan Pria Bertubuh Kurus, Jadi Ideal!ilustrasi pria memakai t-shirt (pexels.com/AshfordMarx)

Kaos menjadi fashion item yang umum digunakan oleh para pria. Namun, bagi kamu yang punya bentuk tubuh kurus, pilihlah kaos dengan ukuran yang pas serta hindari memakai kaos atau t-shirt yang ketat atau oversize.

Selain itu, cobalah memakai kaos atau t-shirt sebagai inner yang akan kamu padukan dengan beragam outer seperti kemeja, jaket, atau vest. Dengan begitu, tubuh kamu akan terlihat lebih berisi.

2. Atasan turtleneck

5 Outfit yang Bisa Menjadi Andalan Pria Bertubuh Kurus, Jadi Ideal!ilustrasi pria memakai atasan turtleneck (pexels.com/furkanfdemir)

Sebagai pria bertubuh kurus, kamu pasti memiliki tulang selangka yang terlihat menonjol. Untuk mengatasinya, kamu bisa memakai atasan model turtleneck.

Memakai outfit yang satu ini, dapat menunjang penampilanmu, lho. Karena akan membuat kamu terlihat stylish. Hindari memakai atasan berbentuk v-neck yang justru akan mengekspos tulang selangka hingga membuat tubuh kamu terlihat lebih kecil.

Baca Juga: 5 Kesalahan Fashion yang Sering Dilakukan Pria, Bisa Bikin Malu!

3. Outfit berwarna cerah

5 Outfit yang Bisa Menjadi Andalan Pria Bertubuh Kurus, Jadi Ideal!ilustrasi pria memakai baju berwarna cerah (pexels.com/ReafonGates)

Kamu suka memakai pakaian berwarna gelap seperti hitam atau coklat tua? Lebih baik hindari, ya! Sebab, memakai outfit berwarna gelap justru akan memperlihatkan tubuh kamu terkesan lebih kecil. Hal itu dikarenakan warna gelap berfungsi untuk menyamarkan.

Untuk mengatasinya, cobalah kenakan outfit berwarna cerah. Dengan begitu, penampilan kamu pun tidak terlihat membosankan dan eye catching.

4. Pakaian bermotif sedang

5 Outfit yang Bisa Menjadi Andalan Pria Bertubuh Kurus, Jadi Ideal!ilustrasi pria memakai pakaian bermotif sedang (instagram.com/tchalametdaily)

Memakai pakaian bermotif sedang dapat menjadi referensi outfit yang selalu bisa untuk kamu andalkan. Ingin pergi ke acara santai hingga semi formal juga cocok memakai outfit bermotif, asalkan kamu pintar memilih motif yang sesuai dengan keadaan.

Hindari motif, gambar atau tulisan besar pada pakaian yang justru akan membuat tubuh kamu tenggelam. Motif kecil pun akan membuat ilusi tubuhmu terlihat lebih kecil. Jadi, pakai motif yang sedang saja agar seimbang.

5. Bermacam-macam outer 

5 Outfit yang Bisa Menjadi Andalan Pria Bertubuh Kurus, Jadi Ideal!ilustrasi pria memakai hoodie (pexels.com/MarleneLeppänen)

Kini, outer bukan hanya dipakai karena fungsinya yang menghangatkan. Namun, menjadi fashion item yang akan menghasilkan beragam gaya yang stylish dan menjadi outfit yang harus dimiliki oleh para pria.

Apalagi bagi kamu pria bertubuh kurus, pasti akan membutuhkan outer seperti hoodie, jaket bomber, sweater, blazer hingga vest. Dengan memakai outer tubuh kamu akan terkesan lebih berisi.

Rekomendasi macam-macam outfit di atas, sangat pas dipakai oleh kamu yang memiliki bentuk tubuh kurus supaya terlihat lebih proporsional. Dengan begitu, kamu bisa tampil lebih percaya diri dengan mudah. Selamat mencoba, Bro!

Baca Juga: 9 Jenis Topi yang Pria Harus Tahu, Bikin Auto Kece!

Resti Salsabila Photo Verified Writer Resti Salsabila

To love oneself is the beginning of a lifelong romance

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya