Comscore Tracker

5 Ciri-ciri Sepatu New Balance Orisinal, Wajib Tahu Bro!

Biar tidak mudah terkecoh New Balance palsu

Sepatu keluaran New Balance memang memiliki desain yang khas. Logo huruf 'N' dan perpaduan warna-warna menarik ini membuat banyak orang kepincut ingin memiliki sepatu asal Amerika Serikat ini. Sayangnya saking populernya sepatu ini, New Balance masih menjadi korban sepatu KW yang banyak dijual baik secara daring maupun luring.

Bagi kamu yang masih bingung bagaimana ciri-ciri sepatu New Balance orisinal bisa membaca artikel ini. Karena, kali ini IDN Times akan membahas ciri-ciri sepatu New Balance orisinal biar kamu gak salah beli, Bro! Simak baik-baik!

1. New Balance orisinal memiliki harga mulai Rp700 ribuan

5 Ciri-ciri Sepatu New Balance Orisinal, Wajib Tahu Bro!Ilustrasi sepatu New Balance (pixabay/lukaszratajczyk)

New Balance diproduksi dengan baik. Bahan-bahan yang digunakan pun memiliki kualitas yang baik, sehingga harga jualnya pun tidak murah. New Balance termurah biasanya dibanderol dengan harga mulai Rp700 ribuan jika tidak sedang diskon. Sedangkan untuk seri-seri terkenalnya, harganya pasti di atas Rp1 juta dalam kondisi baru.

Sehingga, kamu patut waspada jika ada sepatu New Balance, apalagi seri yang terkenal, memiliki harga hanya beberapa ratus ribu saja. Karena, bisa jadi produk tersebut adalah palsu. Kamu juga bisa memastikan harga resmi sepatu New Balance dengan mengeceknya di website resmi.

2. Memiliki kardus sepatu yang kokoh dan terdapat label keterangan sepatu

5 Ciri-ciri Sepatu New Balance Orisinal, Wajib Tahu Bro!Ilustrasi sepatu New Balance (unsplash/Benjamin Sow)

New Balance tidak hanya memberikan bahan sepatu yang maksimal, namun juga kardus wadah sepatunya dibuat dengan bahan yang kokoh. Tak lupa logo New Balance pasti tercantum dalam setiap dus asli sepatu New Balance.

Selain itu, di setiap dus sepatu New Balance orisinal, selalu terdapat label yang berisi keterangan dan kode informasi mengenai seri, warna, ukuran, hingga bahan sepatu. Sehingga jika kamu mendapatkan sepatu New Balance dengan dus yang mudah rapuh, tanpa logo, atau tidak terdapat label keterangan sepatu, maka kamu patut curiga sepatu New Balance tersebut palsu ya, Bro.

3. Material dan jahitan sepatu berkualitas tinggi

5 Ciri-ciri Sepatu New Balance Orisinal, Wajib Tahu Bro!Ilustrasi sepatu New Balance (pixabay/Starkvisuals)

Sepatu New Balance dibuat dengan bahan berkualitas. Seri-seri New Balance yang terkenal seperti 574, 996, 998, dan beberapa seri lainnya dibuat dengan bahan suede asli yang terkenal lembut. Kamu bisa memastikan dulu bahan yang digunakan sepatu New Balance yang ingin kamu beli, jika terbuat dari suede, kamu bisa meraba bahan ini. Suede terbuat dari kulit hewan bagian bawah yang memiliki tekstur lembut dan mewah seperti beludru. Jika bahannya terkesan tidak seperti suede asli, kamu patut curiga sepatu tersebut tidak orisinal.

Beberapa seri New Balance juga ada yang dibuat dari bahan mesh, yaitu bahan kain busa ringan berpori-pori sehingga nyaman dipakai. Meski menggunakan bahan mesh, namun sepatu New Balance orisinal memiliki kualitas mesh yang bagus. Jahitan setiap sepatu New Balance orisinal juga rapi dan bagus. Tidak ada jahitan yang miring atau menyembul keluar.

Baca Juga: 5 Cara Membedakan Sepatu Nike Ori dan KW, Dijamin Gak Salah Beli!

4. Memiliki kenyamanan luar biasa

5 Ciri-ciri Sepatu New Balance Orisinal, Wajib Tahu Bro!Ilustrasi sepatu New Balance (pixabay/Tomasz_Mikolajczyk)

New Balance merupakan sneakers yang terkenal akan produk sepatu larinya. Beberapa teknologi untuk membuat sepatu ini ringan dan nyaman ternyata dapat ditemui di setiap serinya, baik di seri lari maupun seri lifestyle. Sehingga untuk mengetahui ciri-ciri sepatu New Balance orisinal, kamu bisa mencoba memakainya langsung.

Rasakan kenyamanan dan rasa ringan yang ditawarkan setiap seri sepatu New Balance. Saat dipakai pun kaki terasa adem baik sepatu New Balance berbahan mesh, maupun suede, karena keduanya memiliki pori-pori untuk sirkulasi udara mengalir.

5. Memiliki kode pada label yang bisa dilacak

5 Ciri-ciri Sepatu New Balance Orisinal, Wajib Tahu Bro!Ilustrasi sepatu New Balance (pixabay/Design_Miss_C)

Sama seperti sepatu bermerek lainnya, sepatu New Balance orisinal juga memiliki kode yang menunjukkan keterangan seri sepatu tersebut. Misalnya sepatu New Balance dengan seri M992GL. Huruf "M" di awal memiliki arti Men's Running, yang menunjukkan bahwa sepatu tersebut adalah sepatu lari untuk pria. Lalu angka 992 menunjukkan sepatu tersebut adalah New Balance seri 992. Sedangkan huruf GL di belakang merupakan kode yang menunjukkan warna sepatu tersebut adalah grey (abu-abu).

Jika kamu terlalu bingung mengartikan kodenya, kamu cukup mengetikkan kode tersebut di Google lho. Misalnya untuk kode sepatu M992GL, kamu bisa mengetikkan di Google 'New Balance M992GL', lalu klik pada bagian gambar Google, maka kamu akan menemukan gambar sepatu New Balance pria model 992 berwarna abu-abu.

Dengan ciri-ciri ini, kamu kini bisa lebih mudah untuk mencari sepatu New Balance orisinal bukan, Bro?

Baca Juga: 5 Perbedaan Sepatu Air Jordan Ori dan KW yang Perlu Kamu Tahu

Rijalu Ahimsa Photo Verified Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya