Comscore Tracker

10 Model Rambut untuk Pria Berjidat Lebar, Bikin Makin Percaya Diri

Apa pun fitur wajahnya, tetap bisa tampil kece!

Setiap pria memiliki fitur wajah yang unik termasuk di bagian jidat. Beberapa pria memiliki jidat yang terlihat lebar. Beberapa pria memiliki jidat yang normal dan baru akan terlihat lebih besar saat rambut bagian depan mulai menyurut karena usia.

Bagi pria yang memiliki jidat lebar, terkadang mereka harus menyesuaikan gaya rambut untuk menyeimbangkan jidat yang lebar agar terlihat lebih proporsional. Gaya rambut yang dipilih pun tak sembarangan.

Tak hanya gaya rambut yang dengan sengaja menutupi bagian jidat agar tak terlihat, namun juga gaya rambut yang tetap memperlihatkan jidat namun dengan model yang bisa membuat wajah lebih proporsional.

Jika kamu termasuk pria yang memiliki jidat lebar dan sedang mencari gaya rambut yang cocok untukmu, maka kamu membaca artikel yang tepat, Bro.  Di bawah ini ada sepuluh rekomendasi gaya rambut khusus untuk cowok dengan jidat lebar. Yuk, simak apa saja gaya rambutnya!

1. Buzz Cut, gaya rambut minim perawatan ini dianggap cocok karena dengan rambut yang lebih tipis kamu dapat menyamarkan jidat yang besar

10 Model Rambut untuk Pria Berjidat Lebar, Bikin Makin Percaya DiriIlustrasi potongan rambut buzz cut (unsplash/Mackenzie Richardson)

2. Clean Shave, menghilangkan seluruh rambut benar-benar membuat jidat kamu menyatu dengan seluruh bagian kepala

10 Model Rambut untuk Pria Berjidat Lebar, Bikin Makin Percaya DiriIlustrasi gaya clean shave (unsplash/Zoran Borojevic)

3. Side Swept Undercut, bagian samping yang tipis dapat menyamarkan jidat lebar serta rambut panjang ke samping membantu mempersempit tampilan jidat

10 Model Rambut untuk Pria Berjidat Lebar, Bikin Makin Percaya DiriIlustrasi gaya rambut side swept undercut (unsplash/Apostolos Vamvouras)

4. Bowl Cut, tak ada salahnya menutupi jidat dengan gaya rambut yang tengah trendi ini, Bro!

10 Model Rambut untuk Pria Berjidat Lebar, Bikin Makin Percaya DiriIlustrasi gaya rambut bowl cut (unsplash/Munga Thigani)

5. Messy, dapat membantu menutupi jidat yang lebar serta mengalihkan fokus ke rambut berantakan kamu

10 Model Rambut untuk Pria Berjidat Lebar, Bikin Makin Percaya DiriIlustrasi messy hair (unsplash/Wassim Chouak)

Baca Juga: 5 Gaya Rambut Pria untuk Acara Formal, Bikin Penampilan Makin Elegan!

6. Comma, tengah booming untuk Korean style gaya ini bisa mempersempit jidat dengan untaian rambut di kedua sisi

10 Model Rambut untuk Pria Berjidat Lebar, Bikin Makin Percaya DiriIlustrasi gaya rambut comma hair (instagram.com/seonho__kim)

7. Caesar Cut, biarkan jidat terlihat menyatu dengan rambut samping tipis dengan gaya caesar cut yang simpel ini

10 Model Rambut untuk Pria Berjidat Lebar, Bikin Makin Percaya DiriIlustrasi gaya rambut caesar cut (instagram.com/nickjonas)

8. Crew Cut, gaya minimalis ini membantu menghilangkan garis rambut penyebab jidat terlihat lebar

10 Model Rambut untuk Pria Berjidat Lebar, Bikin Makin Percaya DiriIlustrasi gaya rambut crew cut (nstagram.com/justintimberlake)

9. Side Part, gaya rambut rapi ini bisa mengubah garis rambut menjorok ke dalam penyebab jidat lebar menjadi terlihat lebih elegan

10 Model Rambut untuk Pria Berjidat Lebar, Bikin Makin Percaya DiriIlustrasi gaya rambut side part (unsplash/Josh Miller)

10. Short Pompadour, gaya klasik dengan bagian samping yang tipis membuat jidat lebar tersamarkan sekaligus jadi stylish

10 Model Rambut untuk Pria Berjidat Lebar, Bikin Makin Percaya DiriIlustrasi gaya rambut short pompadour (unsplash/Nathan Fertig)

Nah, sekarang kamu semakin percaya diri dengan gaya rambut untuk pria berjidat lebar ini, bukan? Sesuaikan saja dengan selera gaya kamu, dijamin kamu akan makin percaya diri.

Baca Juga: 5 Bentuk Perawatan Rambut Cowok yang Bisa Dilakukan Tanpa ke Salon

Rijalu Ahimsa Photo Verified Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya