Comscore Tracker

5 Tips Padu Padan Gaya Busana Tie Dye agar Penampilanmu Makin Keren

Tampil keren dengan penuh warna

Tie dye menjadi tren yang mulai banyak dipakai oleh para cowok. Cowok yang umumnya mengenakan pakaian berwarna solid, kini sudah mulai tampil berani dengan campuran warna yang bisa langsung menarik perhatian banyak orang di sekitarnya. 

Seperti namanya, warna-warni motif tie dye sendiri tercipta dari pencelupan kain yang sudah diikat ke dalam zat pewarna. Sehingga saat ikatannya dibuka akan membentuk pola-pola warna yang khas.

Nah, buat kamu para cowok yang ingin mulai merambah ke gaya tie dye bisa mengikuti 5 tips di bawah ini, ya.

1. Inilah waktu yang tepat memakai busana tie dye

5 Tips Padu Padan Gaya Busana Tie Dye agar Penampilanmu Makin KerenPixabay/KarolOlson

Saat memakai pakaian motif tie dye pertama kali, tentu kamu gak ingin salah waktu, bukan? Nah, motif tie dye sendiri sebenarnya sempat tren di tahun 70-an lho, di mana kala itu tengah ramai berbagai macam festival musik. Sehingga kamu gak akan salah kostum saat memakai tie dye di acara festival, seperti konser musik, Bro.

Selain itu, tie dye juga sangat cocok kamu pakai saat bersantai, Bro. Kamu bisa mengganti kaus oblong polos kamu dengan kemeja hingga kaus tie dye. Dijamin cocok banget deh, untuk menunjang gaya santai kamu.

2. Padukan dengan gaya streetwear atau athleisure

5 Tips Padu Padan Gaya Busana Tie Dye agar Penampilanmu Makin KerenPexels/Tima Miroshnichenko

Cara mudah untuk mengenakan tie dye adalah memasukkan unsur-unsur warna khas tie dye ke dalam busana streetwear dan athleisure. Kedua busana itu memang sudah kasual banget untuk dipakai sehari-sehari. 

Kamu juga bisa banget memadukan outfit tie dye dengan pakaian sporty hingga switshirt, Bro. Gantilah celana jogging kamu dengan celana tie dye, sedangkan pakaiannya tetap mengenakan atasan layaknya kamu sedang bergaya streetwear atau athleisure.

Baca Juga: 10 Inspirasi Gaya Berpakaian Cowok ke Kampus, Anti Mati Gaya Deh!

3. Padukan dengan pakaian berwarna netral

5 Tips Padu Padan Gaya Busana Tie Dye agar Penampilanmu Makin KerenPexels/Vital1na

Dalam bergaya tie dye, kamu gak harus mengenakan pakaian dengan warna yang ramai dari ujung kepala ke ujung kaki. Kamu bisa banget memadukan pakaian tie dye dengan outfit warna netral. Hal ini dilakukan agar penampilan kamu lebih cocok dipakai ke berbagai acara santai, namun tetap stylish dengan gaya tie dye.

Selain memadukannya, kamu juga bisa lho, mengenakan pakaian tie dye yang memiliki warna netral. Misalnya, hitam dan putih, biru tua dengan biru muda, atau dua warna lainnya yang cocok, namun tetap bermotif tie dye.

4. Sisakan warna non tie dye pada pakaian kamu

5 Tips Padu Padan Gaya Busana Tie Dye agar Penampilanmu Makin KerenPixabay/Hifen

Bergaya tie dye gak harus mengenakan outfit dengan banyak warna pada seluruh penampilan kamu, Bro. Justru sedikit sentuhan warna tie dye pada pakaian kamu bisa menjadi sorotan yang baik daripada mengenakan outfit berwarna ramai. 

Kamu bisa memadukan outfit tie dye dengan sneakers putih polos, chinos pants warna polos, hingga jeans, agar gaya tie dye kamu lebih maksimal. Patut kamu coba, Bro.

5. Tak harus pakaian, motif tie dye juga bisa berupa aksesori

5 Tips Padu Padan Gaya Busana Tie Dye agar Penampilanmu Makin KerenDope.com

Jika kamu masih belum percaya diri untuk bergaya tie dye, kamu bisa memulainya sedikit demi sedikit. Caranya, dengan mengenakan fashion item tie dye berupa aksesori. 

Kamu belum terlalu percaya diri mengenakan kaus atau kemeja tie dye? Cobalah mengenakan item fashion yang tak terlalu terlihat seperti kaus kaki tie dye. Kamu dapat lebih menunjukkan motif tie dye dengan mengenakan sneakers tie dye, hingga topi tie dye, Bro.

Mudah bukan, bergaya tie dye untuk cowok? Yuk, cobain gaya nyentrik ini agar penampilan kamu selalu update, Bro!

Baca Juga: 7 Inspirasi Gaya Berpakaian Mohamed Salah yang Keren Abis!

Rijalu Ahimsa Photo Verified Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya