Comscore Tracker

12 Model Rambut Pria Asia yang Bikin Kamu Tampil Beda, Wajib Coba! 

Cocok untuk semua jenis rambut

Seperti apa sih model rambut pria Asia yang disukai wanita? Memilih model rambut yang cocok dengan penampilan itu gampang-gampang susah. Jika sampai salah pilih, alih-alih kelihatan keren, kamu malah tampak konyol. Imbasnya, rasa percaya dirimu jadi menurun.

Daripada menyesal di akhir, kamu perlu cari tahu dulu model rambut pria Asia yang saat ini tengah tren. Tak hanya soal model rambut, warna rambut ternyata juga bisa menjadi poin plus model rambut yang kece. Penasaran apa saja model rambut pria Asia yang bisa kamu jadikan pilihan? Yuk, simak informasi di bawah ini, Bro!

Baca Juga: 9 Jenis Anting untuk Pria, Bikin Penampilan Makin Edgy!

1. Buzz cut

12 Model Rambut Pria Asia yang Bikin Kamu Tampil Beda, Wajib Coba! buzz cut sebagai model rambut pria Asia (unsplash.com/lavinhha)

Peringkat pertama model rambut pria Asia yang sampai saat ini tetap eksis adalah buzz cut. Potongan rambut ini terkesan tak lekang oleh waktu dan pastinya tak asing bagi mayoritas pria.

Gaya buzz cut bisa dicoba untuk semua jenis rambut, termasuk rambut keriting. Potongannya yang cepat membuat tampilan rambutmu rapi dan ramping. Dengan gaya rambut ini, penampilanmu semakin dewasa dan maskulin.   

2. Spike

12 Model Rambut Pria Asia yang Bikin Kamu Tampil Beda, Wajib Coba! spike sebagai model rambut pria Asia (instagram.com/arielnoah)

Salah satu model rambut semi messy adalah spike. Potongan rambut ini tidak terlalu rapi, tapi juga tidak berantakan. Ariel Noah sering tampil dengan gaya rambut ini.

Spike banyak dipilih karena tidak memerlukan waktu ekstra untuk menatanya. Produk yang harus kamu miliki jika ingin mencoba model rambut low maintenance ini adalah hair gel, yang mencegah rambutmu kelihatan kaku dan keras.

3. Comma hair

12 Model Rambut Pria Asia yang Bikin Kamu Tampil Beda, Wajib Coba! comma hair sebagai model rambut pria asia (facebook.com/bangtan.official)

Salah satu gaya rambut asal negeri ginseng yang kini tengah diminati adalah comma hair. Saking terkenalnya, gaya rambut ini bisa kamu jumpai di hampir seluruh negara Asia.

Model rambut ini merupakan versi modern belah pinggir biasa. Dinamakan comma hair karena bentuk poninya melengkung seperti tanda baca koma (,). Tak hanya artis korea, banyak Kpop idol yang telah mencicipi gaya rambut ini.

4. Side swept

12 Model Rambut Pria Asia yang Bikin Kamu Tampil Beda, Wajib Coba! side swept sebagai model rambut pria Asia (pexels.com/mentatdgt-330508)

Bosan dengan gaya rambut yang itu-itu aja? Kamu bisa mencoba potongan rambut side swept atau biasa dikenal belah samping. Potongan ini membuat side profile-mu lebih terpampang. Tak hanya itu, side swept menguntungkan mereka yang memiliki rahang 90° karena potongan ini membuat rahang terlihat tajam dan kuat.

5. Comb over

12 Model Rambut Pria Asia yang Bikin Kamu Tampil Beda, Wajib Coba! comb over sebagai model rambut pria asia (unsplash.com/johnn21)

Comb over merupakan istilah yang digunakan untuk menyebut rambut yang disisir ke belakang dan samping. Fleksibel menjadi ciri khas model rambut ini. Kamu bisa menghadiri acara formal dengan menata rambutmu seperti ini. Saat nongkrong bersama teman, comb over membuatmu tampak matang dan dewasa.

6. Bowl cut

12 Model Rambut Pria Asia yang Bikin Kamu Tampil Beda, Wajib Coba! bowl cut sebagai model rambut pria asia (dmarge.com)

Bila kamu ingin model rambut pria Asia yang cute tapi gak kekanak-kanakan, bowl cut adalah jawabannya. Tak banyak yang tahu, potongan rambut Julius Caesar rupanya menginspirasi kemunculan gaya rambut ini.

Agar semakin macho, kamu bisa menambahkan poni pada gaya rambut klasik ini. Ada dua jenis poni yang bisa kamu coba, yakni micro bangs yang memberi kesan playful dan long bangs yang biasanya dipakai Kpop idol.

Baca Juga: 21 Warna Rambut Pria yang Disukai Wanita, Pilih Mana?

7. Medium bowl cut

12 Model Rambut Pria Asia yang Bikin Kamu Tampil Beda, Wajib Coba! medium bowl cut model rambut pria asia (facebook.com/bangtan.official)

Versi lebih panjang dari bowl cut bisa kamu temukan pada medium bowl cut. Poni panjang di bagian depan bisa menyembunyikan kening lebar. Banyak pria memilih gaya ini untuk terlihat lebih muda dan imut. Tertarik mencobanya?

8. French crop

12 Model Rambut Pria Asia yang Bikin Kamu Tampil Beda, Wajib Coba! french corp sebagai model rambut pria asia (instagram.com/fadlyfsl_)

Potongan rambut french crop mirip dengan bowl cut di bagian dasarnya. Hanya saja, gaya rambut ini lebih modern dan bertekstur sehingga detail rambutmu gak tersembunyi.

French crop sangat cocok untuk pria yang memiliki tipe rambut keriting atau bergelombang. Kreativitasmu bisa kamu tambahkan pada potongan rambut ini dengan mewarnainya menjadi ombre, contohnya blue ombre atau red ombre.

9. Gaya rambut bertekstur

12 Model Rambut Pria Asia yang Bikin Kamu Tampil Beda, Wajib Coba! gaya rambut bertekstur sebagai model rambut pria asia (unsplash.com/@miyatankun)

Jika kamu tetap tertarik menonjolkan tekstur rambutmu, kamu bisa mencoba gaya rambut bertekstur. Berbeda dengan french crop, potongan rambut ini bisa diterapkan ke semua ukuran rambut, mulai dari pendek, medium, hingga panjang.

Karena relatif mudah, kamu bisa mencoba gaya rambut ini di rumah tanpa perlu repot ke barbershop. Cukup mulai dengan hairspray atau pomade dan berikan matte sebagai sentuhan akhir yang berfungsi menjaga tatanan rambut.

10. Mullet

12 Model Rambut Pria Asia yang Bikin Kamu Tampil Beda, Wajib Coba! mullet sebagai model rambut pria asia (twitter.com/NCTsmtown_DREAM)

Sejumlah Kpop idol telah menjajal gaya rambut mullet. Gaya rambut ini pas untuk mereka yang berambut ikal panjang dan tebal. Rambut mullet ditandai dengan bagian depan yang pendek atau medium, lalu bagian samping yang tipis dengan ekor yang memanjang ke belakang.

Rambut mullet membuatmu terkesan mirip karakter anime yang misterius. Ingin lebih beda, kamu bisa mengkombinasikannya dengan model rambut lain, seperti comma hair.

11. Undercut

12 Model Rambut Pria Asia yang Bikin Kamu Tampil Beda, Wajib Coba! undercut sebagai model rambut pria asia (magazine.weverse.io)

Transformasi ke rambut undercut bisa kamu lakukan dengan memotong pendek bagian samping dan belakang rambut kemudian menata rambut bagian atas lebih panjang. Rambut ini terbilang multipurpose karen bisa kamu model ke samping juga.

Model rambut undercut sempat menjadi hot topik di internet berkat Jungkook BTS. Bagaimana tidak? Potongan rambut ini bisa membuatmu tampak seksi dan maskulin.

12. Two blocks cut

12 Model Rambut Pria Asia yang Bikin Kamu Tampil Beda, Wajib Coba! two blocks cut sebagai model rambut pria asia (pexels.com/baphi)

Kesan seksi juga dipancarkan oleh potongan two blocks cut. Nama two blocks sendiri disematkan karena model rambut ini terdiri dari dua bagian, yaitu rambut pada bagian depan dan pada bagian belakang.

Model rambut pria Asia yang satu ini merupakan versi upgraded dari undercut. Bedanya, bagian belakang tidak dipendekkan dan dibiarkan memanjang. Tak hanya itu, tekstur dan layer-nya lebih detail. Gaya rambu ini pas untuk rambut ikal sebab menjadikannya lebih bervolume. 

Jangan lupa, 12 model rambut pria pria Asia di atas bisa kamu coba untuk tampil beda. Jika ingin bereksperimen, kamu juga bisa mengkombinasikannya dengan model rambut lain atau mewarnainya agar tampilan rambutmu semakin kece.  

Baca Juga: 10 Kalung Emas Putih untuk Pria yang Recommended, Berkesan Elegan!

Topic:

  • Bunga Semesta Int
  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya