Comscore Tracker

5 Cara Seru Padu Padan Jas Pria untuk Tampilan Kasual, Simpel!

Bikin penampilan makin kece! #IDNTimesMen

Jas merupakan salah satu pakaian pria yang sering digunakan untuk menghadiri acara formal. Walaupun begitu, bukan berarti gak bisa dipadu padankan menjadi gaya kasual. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memadukan jas dengan outfit lain agar terlihat lebih santai dan keren.

Nah, buat kamu yang ogah tampil terlalu formal dengan setelan jas, berikut ada lima cara memadukannya agar terlihat lebih kasual. Yuk, simak ulasannya sampai habis!

1. Kemeja

5 Cara Seru Padu Padan Jas Pria untuk Tampilan Kasual, Simpel!Ilustrasi padu padan jas (abingerrave.xyz)

Bisa dibilang jika jas dan kemeja merupakan perpaduan yang sulit dipisahkan. Ada banyak pilihan kemeja yang bisa dipadukan dengan jas. Mulai dari kemeja polos, polkadot, hingga model garis-garis.

Kombinasi kemeja dan jas ini bisa terlihat semakin rapi saat dimasukkan ke dalam celana. Jika ingin terlihat lebih kasual, cukup tarik keluar. Bukan hanya lengan panjang, kamu juga bisa memadukan kemeja lengan pendek dengan jas.

2. Kaus

5 Cara Seru Padu Padan Jas Pria untuk Tampilan Kasual, Simpel!Ilustrasi padu padan jas (theunstitchd.com)

Sering identik dengan kemeja, kombinasi antara jas dan kaus bakal bikin penampilanmu tampak lebih santai. Gaya smart casual satu ini cocok dipakai saat meeting di kantor, interview kerja, sampai kencan romantis.

Kamu bisa bebas memilih kaus atau jas dengan model apa saja untuk dikenakan. Mulai dari setelan jas dan kaus polos, hingga motif. Sebaiknya kenakan kaus cerah dengan jas berwarna gelap.

3. Fit jeans

5 Cara Seru Padu Padan Jas Pria untuk Tampilan Kasual, Simpel!Ilustrasi padu padan jas (mvnrca.com)

Fashion item satu ini bisa jadi pilihan celana yang kece abis untuk dipadukan dengan jas. Biar lebih keren lagi, padukan dengan sneakers kesayanganmu sebagai alas kakinya.

Kamu bisa mencocokkan warnanya dengan jas yang akan kamu kenakan. Fit jeans berwarna hitam dan biru sering kali dipilih untuk dipadukan dengan jas.

Baca Juga: 6 Jenis Kemeja Pria yang Cocok Dikenakan Saat ke Kantor

4. Chino pants

5 Cara Seru Padu Padan Jas Pria untuk Tampilan Kasual, Simpel!Ilustrasi padu padan jas (alhuda-edu.com)

Celana satu ini cukup sering dikenakan para pria untuk melengkapi setelan jas yang rapi. Perpaduan jas dan celana chino bisa bikin penampilan tampak lebih berwibawa.

Cukup padukan setelan jas dengan chino pants berwarna netral, seperti khaki ataupun navy. Gaya kece satu ini cocok dikenakan saat ke kantor ataupun sekadar kumpul bareng sahabat.

5. Celana pendek

5 Cara Seru Padu Padan Jas Pria untuk Tampilan Kasual, Simpel!Ilustrasi padu padan jas (theunstitchd.com)

Gak banyak pria yang berani memadukan jas dengan celana pendek. Kalau kamu gemar mencoba gaya baru, gak ada salahnya nih untuk memadukan jas dengan celana pendek sebagai bawahan. Cocok banget untuk dipakai menghadiri acara beach wedding ataupun acara outdoor yang bersifat semi-formal.

Itulah lima cara padu padan jas pria untuk tampilan kasual yang bisa kamu coba. Dijamin, penampilanmu bakal makin keren!

Baca Juga: 5 Tips Mengenakan Setelan Jas untuk Pria, Jangan Sampai Gak Tahu!

Suci Wu Photo Verified Writer Suci Wu

hi, Hello :) let's be moot @yosnarij

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya