Comscore Tracker

6 Jenis Kemeja Pria yang Cocok Dikenakan Saat ke Kantor

Bikin penampilan makin keren saat bekerja! #IDNTimesMen

Saat pergi ke kantor, para pria selalu identik mengenakan kemeja sebagai pakaiannya. Ada beberapa pilihan kemeja yang bisa dipilih untuk melengkapi penampilan agar terlihat keren saat bekerja. Pilihan kemeja tersebut terdiri dari warna dan model yang berbeda. Selain itu, mudah banget untuk dipadukan dengan outfit lainnya. 

Nah, berikut ada enam jenis kemeja yang bisa dikenakan para pria saat ke kantor agar penampilan kamu makin kece dan percaya diri. Ada kemeja apa saja? Yuk, baca ulasannya sampai habis.

1. Kemeja oxford

6 Jenis Kemeja Pria yang Cocok Dikenakan Saat ke KantorIlustrasi kemeja oxford (unsplash.com/Ricardo Morales)

Seperti namanya, kemeja ini terbuat dari kain oxford dengan bentuk kerah yang cukup unik. Ciri khas dari kemeja ini adalah tekstur kain yang tebal, desain kancing kerah, serta adanya gantungan di bawah kerah belakang.

Kemeja ini bakal terlihat keren saat dikenakan ke kantor dengan memadukannya celana chino ataupun jeans. Cocok banget buat kamu yang suka tampil kasual dan rapi saat ke kantor

2. Kemeja batik

6 Jenis Kemeja Pria yang Cocok Dikenakan Saat ke KantorIlustrasi batik motif bunga (blibli.com)

Kemeja satu ini cukup populer di kalangan pria sebagai pakaian kantor. Batik bakal bikin penampilanmu tampak berwibawa dan maskulin. Ada banyak pilihan motif batik yang bisa kamu pilih sebagai pakaian saat pergi ke kantor.

Cukup dengan setelan kemeja batik lengan panjang ditambah dengan celana kain hitam serta sepatu pantofel, penampilanmu bakal terlihat keren banget, bro!

3. Kemeja linen

6 Jenis Kemeja Pria yang Cocok Dikenakan Saat ke KantorIlustrasi kemeja linen (unsplash.com/Danie Franco)

Ciri khas dari kemeja jenis ini adalah tekstur ringan dan berpori yang bakal bikin kamu lebih merasa sejuk serta cepat menguapkan keringat. Dengan variasi warna yang banyak, cocok buat kamu yang suka mix and match kemeja.

Kemeja linen juga serbaguna karena kamu bisa memadukannya dengan gaya santai ataupun semi-formal. Cukup padukan dengan celana kain atau jeans, siap melakukan aktivitas kantor.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kemeja Flanel Pria Merek Lokal Terbaik, Auto Keren!

4. Kemeja formal

6 Jenis Kemeja Pria yang Cocok Dikenakan Saat ke KantorIlustrasi kemeja formal (unsplash.com/Benjamin Rascoe)

Kalau kemeja jenis satu ini paling banyak dikenakan para pria saat pergi ke kantor. Umumnya kemeja formal hadir dengan pilihan warna soft dan tidak terlalu mencolok. Selain itu, punya desain yang mampu menahan bentuk baju supaya tidak mudah kusut.

Biasanya, kemeja formal dipadukan dengan setelan jas. Kamu juga bisa mengombinasikannya dengan berbagai macam aksesori supaya terlihat semakin classy misalnya kacamata, serta sepatu pantofel.

5. Kemeja chambray

6 Jenis Kemeja Pria yang Cocok Dikenakan Saat ke KantorIlustrasi kemeja chambray (whitestuff.com)

Banyak orang yang menganggap jika kemeja chambray sama dengan kemeja denim. Namun, keduanya mempunyai perbedaan yang cukup mencolok. Dibuat dengan kain tenun polos, kemeja ini lebih ringan jika dibandingkan dengan denim.

Cukup mudah untuk mengombinasikannya dengan outfit lain. Sebaiknya pilih bawahan celana chino berwarna soft supaya terlihat lebih easy going.

6. Kemeja lengan pendek

6 Jenis Kemeja Pria yang Cocok Dikenakan Saat ke KantorIlustrasi kemeja lengan pendek (unsplash.com/Colton Sturgeon)

Kalau kamu gak terlalu suka dengan pakaian lengan panjang saat ke kantor, sebaiknya kenakan kemeja lengan pendek. Pilihan kemeja ini tentunya bakal bikin kamu semakin nyaman ketika bekerja di kantor.

Ada cukup banyak desain kemeja pendek yang bisa dipilih, baik bermotif ataupun polos dengan warna-warna tertentu. Kamu bisa memadukannya dengan celana chino berwarna gelap ataupun jeans.

Itulah tadi enam jenis kemeja pria yang bisa kamu kenakan saat pergi ke kantor. Kira-kira kamu ingin mengenakan kemeja jenis yang mana nih untuk ke kantor besok?

Suci Wu Photo Verified Writer Suci Wu

hi, Hello :) let's be moot @yosnarij

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya