Comscore Tracker

5 Tips Padu Padan Outfit Pria untuk Imlek, Simpel dan Stylish!

Siap bikin penampilanmu anti boring saat Imlek

Penting banget memperhatikan penampilan saat merayakan Tahun Baru Imlek 2022. Bukan hanya perempuan, pria juga wajib tampil keren serta stylish. Untuk menunjang penampilan keren kamu, ada berbagai pilihan outfit pria yang cocok dikenakan saat Imlek. Mulai dari outfit bernuansa tradisional, hingga modern.

Siap bikin penampilan tampak kece, coba deh simak lima tips padu padan outfit pria untuk acara Tahun Baru Imlek 2022 berikut ini. Daripada penasaran, baca pembahasannya di bawah ini sampai habis!

1. Baju tradisional changshan pria

5 Tips Padu Padan Outfit Pria untuk Imlek, Simpel dan Stylish!changshan pria (bukalapak.com)

Bukan hanya perempuan, baju changshan juga ada yang didesain untuk pria. Baju changshan ini sering digunakan untuk acara resmi seperti pernikahan, pesta, dan berbagai perayaan di Tiongkok. 

Untuk perayaan imlek, kamu bisa memilih baju changshan polos warna merah. Selain celana bahan, coba deh padukan changshan dengan celana jeans untuk memberikan kesan yang lebih modern.

2. Kimono modern

5 Tips Padu Padan Outfit Pria untuk Imlek, Simpel dan Stylish!Kimono modern pria (blibli.com)

Selain baju cheongsam atau changshan, kimono bisa kamu pilih sebagai pelengkap penampilan saat merayakan Imlek. Walaupun kimono asalnya dari Jepang, tetapi banyak motif dan warnanya yang bikin kamu jadi pas untuk merayakan Imlek dengan menggunakan pakaian ini.

Ada banyak pilihan motif kimono yang bisa dipilih. Namun, sebaiknya pilih yang motifnya minimalis. Agar penampilanmu saat Imlek gak ngebosenin, kamu bisa memanfaatkan kimono sebagai outer dan siap tampil lebih keren saat menerima angpao dari keluarga.

3. Sweater merah

5 Tips Padu Padan Outfit Pria untuk Imlek, Simpel dan Stylish!Sweater merah pria (lazada.co.id)

Kalau kamu ingin mengenakan busana sehari-hari sebagai OOTD saat Tahun Baru Imlek, maka coba kenakan sweater merah yang simpel. Sweater menjadi fashion item yang paling pas dikenakan saat musim dingin atau hujan.

Dengan sweater, penampilanmu akan terlihat lebih rapi dibanding memakai kaus oblong. Soal celana, tinggal kenakan koleksi celana denim favorit. Jangan lupa, pilih sweater warna merah agar atmosfer Tahun Baru Imlek lebih melekat.

Baca Juga: 5 Inspirasi Gaya Potongan Rambut Pria untuk Perayaan Tahun Baru Imlek

4. Kemeja kerah shanghai

5 Tips Padu Padan Outfit Pria untuk Imlek, Simpel dan Stylish!Kemeja shanghai pria (inkuiri.com)

Tahukah kamu jika kerah Shanghai ini terinspirasi dari seragam birokrat era Dinasti Qing? Selain changshan, kemeja dengan kerah Shanghai kerap kali dikenakan para pria saat Tahun Baru Imlek.

Selain bikin penampilan tampak stylish, kemeja kerah Shanghai juga dapat memberikan kesan yang lebih rapi. Kamu bisa memadukannya dengan celana bahan ataupun jeans berwarna hitam.

5. Jaket sukajan motif naga

5 Tips Padu Padan Outfit Pria untuk Imlek, Simpel dan Stylish!Jaket sukajan pria (aliexpress.com)

Jaket hasil kreasi perpaduan antara dua budaya ini memang memiliki sejarah yang unik dan tengah naik daun di kalangan anak muda. Ada berbagai pilihan motif oriental khas yang bisa kamu pilih, seperti naga, sakura, hingga harimau.

Jika kamu tertarik mengenakannya saat perayaan Tahun Baru Imlek, maka pilih jaket sukajan dengan motif naga yang menjadi lambang kesuburan, penolak sial, dan pembawa berkah. Lalu, padukan dengan kaus, jeans, dan sneakers sebagai pelengkap gaya.

Nah, itulah lima tips padu padan outfit pria untuk acara Imlek yang bisa kamu sontek. Dijamin, bikin penampilanmu saat Imlek tampak stylish dan anti boring. Coba deh terapkan lima tips di atas!

Baca Juga: 9 Inspirasi Tas Pria untuk Menunjang Penampilanmu di Hari Imlek, Kece!

Suci Wu Photo Verified Writer Suci Wu

hi, Hello :) Instagram @ciiw08

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya