Comscore Tracker

9 Aksesori Fashion Pria yang Bikin Penampilan Makin Keren dan Stylish

Bikin gagah dan berwibawa

Selain cewek, cowok juga mempunyai beberapa aksesori yang bisa dipakai untuk menunjang penampilannya. Ketika gaya padu padan fashion kamu sudah maksimal, kamu bisa menambahkan elemen aksesori untuk melengkapi penampilan.

Walaupun aksesori cuma berperan sebagai pelangkap, tetapi di beberapa momen tertentu sangat berperan penting untuk cowok dalam berpenampilan lebih keren. Untuk lebih jelasnya lagi, berikut ini ada sembilan aksesori fashion pria yang bikin penampilan makin keren. Simak sampai habis ya, bro!

1. Topi

9 Aksesori Fashion Pria yang Bikin Penampilan Makin Keren dan StylishIlustrasi Aksesoris Pria (unsplash.com/Moggy Amrani)

Topi adalah aksesori yang multifungsi. Selain untuk melindungi kepala dari sinar matahari, topi juga bisa sebagai pelengkap penampilan agar makin keren. Topi juga bisa dipakai dalam berbagai momen seperti kasual atau formal baik di dalam maupun di luar ruangan.

Ada beberapa jenis topi yang bisa kamu pakai sebagai pelengkap seperti fedora yang terbuat dari bahan kain flanel yang memiliki bentuk lekukan di sepanjang bagian atas. Ada juga akubra dengan model bentuk ala cowboy, flat cap ala tokoh film Peaky Blinders, dan baseball cap yang banyak disukai anak muda yang ingin tampil kasual saat hang out.

2. Perhiasan

9 Aksesori Fashion Pria yang Bikin Penampilan Makin Keren dan StylishIlustrasi Aksesoris Pria (pexels.com/David Rial Buggs Jr)

Biasanya perhiasan identik dengan cewek, tapi jangan salah lho, perhiasan yang bersifat genderless ini bisa membuat siapa saja yang memakainya bakal terlihat glamor dan elegan. Perhiasan bisa membuat kita makin percaya diri dengan outfit yang menempel di badan.

Ada beberapa jenis perhiasan yang bisa kamu pakai seperti kalung yang akan membuat penampilan kamu lebih maksimal dan maskulin. Ada juga gelang yang terkesan mewah, dan cincin yang bisa bikin tampil cowok makin ekslusif dan berkelas.

3. Tas

9 Aksesori Fashion Pria yang Bikin Penampilan Makin Keren dan StylishIlustrasi Aksesoris Pria (pexels.com/The Lazy Artist Gallery)

Selain multifungsi seperti topi, tas juga bisa bikin gaya kamu fashionable. Dengan banyaknya ragam jenis tas saat ini, kamu bisa melengkapi penampilan dengan membawa tas yang kekinian.

Kamu bisa gunakan tas berikut seperti ransel jika sering beraktivas dan sering membawa banyak barang, duffle bag yang berbentuk tabung cocok untuk kamu yang sering berolahraga. Bisa juga sling bag yang cocok bagi kamu yang hobi riding, dan waist bag yang praktis.

4. Jam tangan

9 Aksesori Fashion Pria yang Bikin Penampilan Makin Keren dan StylishIlustrasi Aksesoris Pria (unsplash.com/JanFillem)

Percaya atau tidak, cowok yang memakai jam tangan adalah ia yang menghargai waktu? Dalam berpenampilan, jam tangan hampir wajib kamu pakai sebagai cowok (selama kamu nyaman memakainya).

Untuk membuat penampilan makin stand out, pilihlah tali jam yang sesuai dengan pakaian yang kamu pakai. Semakin banyak jenis tali yang membuat jam makin keren, yaitu berbahan kulit, nilon, kayu, grainedleather, hingga rally.

5. Kacamata

9 Aksesori Fashion Pria yang Bikin Penampilan Makin Keren dan StylishIlustrasi Aksesoris Pria (unsplash.com/Brooke Cagle)

Jika ingin penampilanmu makin keren dan fabolous, kacamata bisa juga jadi solusinya. Ada dua pilihan yaitu tampil keren atau intelek dan berkelas. Kacamata hitam adalah pilihan yang tepat jika ingin tampil keren.

Ada beberapa jenis kacamata hitam yang sesuai dengan bentuk wajah kamu yakni tipe wayfarer, cat eye, clubmaster hingga wrap around. Begitu juga dengan kacamata non-minus agar terlihat lebih intelek dan dewasa seperti jenis round, vintage dan classic frame.

Baca Juga: 5 Model Kacamata Pria Sesuai Bentuk Wajah, Jangan Salah Pilih!

6. Ikat pinggang

9 Aksesori Fashion Pria yang Bikin Penampilan Makin Keren dan StylishIlustrasi Aksesoris Pria (unsplash.com/NordWood Themes)

Barang ini juga termasuk multifungsi, lho. Selain untuk mengencangkan celana, ikat pinggang juga bisa jadi fashion statement yang bisa mengubah penampilan kamu jadi elegan.

Bagi kamu yang suka berpenampilan formal, kamu bisa pakai formal belt untuk berbagai acara resmi. Kamu juga bisa pakai casual belt seperti suede untuk acara non formal dengan memadukan celana chino atau kargo.

7. Dompet

9 Aksesori Fashion Pria yang Bikin Penampilan Makin Keren dan StylishIlustrasi Aksesoris Pria (unsplash.com/Georgi Dyulgerov)

Item wajib ini, selain berfungsi untuk menyimpan uang dan kartu penting, juga berfungsi untuk aksesori. Dompet sangat cocok bagi kamu yang malas membawa tas.

Disarankan kamu memilih dompet yang tidak old fashioned. Ada banyak pilihan jenis dompet seperti bifold, sport, hingga slim wallet yang cocok banget untuk bergaya kasual dan formal.

8. Dasi

9 Aksesori Fashion Pria yang Bikin Penampilan Makin Keren dan StylishIlustrasi Aksesoris Pria (unsplash.com/Lydia Turner)

Dalam sebuah acara formal, dasi adalah aksesori yang sangat vital jika terlewatkan. Biasanya, barang ini dipakai untuk si eksekutif muda di acara-acara formal. Dasi memiliki beragam model.

Dasi dengan simpul four in hand knot adalah yang paling sering digunakan. Sedikit mirip dengan four in hand knot, skinny tie adalah versi ukuran kecil. Sedangkan bow tie digunakan untuk kegiatan semiformal di acara pesta atau acara ulang tahun.

9. Cufflink (kancing manset)

9 Aksesori Fashion Pria yang Bikin Penampilan Makin Keren dan StylishIlustrasi Aksesoris Pria (unsplash.com/ Jonathan Francisca)

Cufflink adalah item yang tidak kalah wajibnya. Dengan cufflink, kamu bisa mengeratkan manset kemeja dan bikin tampilan makin berwibawa namun tetap stylish.

Cufflink adalah pengganti kancing yang cocok untuk model kemeja french cuff dengan lengan panjang. Selain bikin tampilan lebih formal, cufflink bisa merapikan lengan jas agar tidak menutupi lengan kemeja.

Itu tadi kesembilan aksesori pria untuk menunjang penampilan makin keren. Kamu bisa mencoba mix and match di rumah loh, bro. Selamat mencoba!

Baca Juga: 5 Alasan Pria Wajib Punya Cufflink, Kecil-kecil Berguna Banget!

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya