Layanan Kekayaan Intelektual Baik, Kemenkumham Jatim Raih Penghargaan

Penghargaan diserahkan langsung Menkumham Yasonna H Laoly

Jakarta, IDN Times -- Kanwil Kemenkumham Jatim berhasil meraih penghargaan bergengsi dari Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI). Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono menerima penghargaan dari Menkumham Yasonna H Laoly untuk dua kategori sekaligus.

Penghargaan itu diserahkan pada Kegiatan Festival Merek Indonesia yang merupakan rangkaian acara puncak Penutupan Tahun Merek 2023 di Lapangan Merah Kementerian Hukum dan HAM, Rabu malam (25/10/2023).

1. Perhargaan diraih atas jumlah permohonan kekayaan intelektual dan inovasi layanan kekayaan intelektual

Layanan Kekayaan Intelektual Baik, Kemenkumham Jatim Raih PenghargaanKanwil Kemenkumham Jatim berhasil meraih penghargaan bergengsi dari Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI). Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono menerima penghargaan dari Menkumham Yasonna H Laoly untuk dua kategori sekaligus. (Dok. Kemenkumham Jatim)

Penghargaan pertama, Kanwil Kemenkumham Jatim meraih predikat Terbaik II atas Jumlah Permohonan Kekayaan Intelektual di Wilayah Indonesia Barat Tahun 2023. 

"Sedangkan penghargaan kedua diperoleh berkat Inovasi Layanan Kekayaan Intelektual di Wilayah Tahun 2023 melalui Klinik Kekayaan Intelektual," kata Heni.

Baca Juga: 2 Pesepak Bola Asal Nigeria Dideportasi Kemenkumham Jatim

2. Diharapkan perolehan ini menjadi pelecut untuk menghadirkan layanan yang lebih baik

Layanan Kekayaan Intelektual Baik, Kemenkumham Jatim Raih PenghargaanDirektur Jenderal Kekayaan Intelektual (Dirjen KI) Min Usihen membuka kegiatan Merek Festival 2023 sebagai rangkaian penutupan tahun tematik merek yang berlangsung mulai tanggal 23-25 Oktober 2023 di Lapangan Merah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan. (Dok. DJKI)

Menurut Heni, perolehan ini menjadi pelecut tersendiri bagi jajarannya untuk terus memberikan pelayanan Kekayaan Intelektual di Jawa Timur terutama Indikasi Geografis.

“Hal ini tentu menjadi pelecut bagi kami untuk terus lebih baik lagi dan bersemangat lagi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” katanya.

Kakanwil hadir didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Nur Ichwan, Kepala Bidang Pelayanan Hukum Mustiqo Vitra dan Kepala Sub Bidang Pelayanan Kekayaan Intelektual Gatot Suharto.

3. Pada kegiatan ini, 45 UMKM, 15 produk merek kolektif, 25 produk indikasi geografis dari beberapa wilayah di Indonesia turut dihadirkan

Layanan Kekayaan Intelektual Baik, Kemenkumham Jatim Raih PenghargaanDirektur Jenderal Kekayaan Intelektual (Dirjen KI) Min Usihen. (Dok. DJKI)

Mengusung tema “Cinta Lokal Sentuhan Global: Merek Kita, Cerita Kita Bangga di Panggung Dunia,” Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual Min Usihen menjelaskan bahwa target audiens yang hadir secara offline sekitar 1.000 orang dan secara virtual 5.000 orang.

“Pada kegiatan ini DJKI akan melibatkan 45 UMKM yang telah memiliki merek, 15 produk Merek Kolektif, 25 produk Indikasi Geografis dari beberapa wilayah di Indonesia,” kata Min Usihen. (WEB)

Baca Juga: Jadi Role Model Perlindungan KI,  Kemenkumham Jatim Apresiasi Khofifah

Topik:

  • Ahmad Faisal

Berita Terkini Lainnya