Comscore Tracker

Fadli Rahman, Millennial yang Jadi Direktur di Pertamina

Fadli Rahman akan menjadi pembicara IMGS 2022

Jakarta, IDN Times - Fadli Rahman merupakan seorang millennial yang kini tengah menjabat sebagai Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan Bisnis PT Pertamina Power Indonesia. Ia menjabat posisi tersebut mulai November 2021 hingga kini.

Sebelumnya, Fadli juga pernah menjabat sebagai komisaris di PT Pertamina Hulu Energi. Dia menyelesaikan pendidikannya di Institut Teknologi Bandung (ITB) dan dua universitas di Amerika Serikat.

Fadli akan menjadi pembicara dalam ajang Indonesia Millennial and Gen-Z Summit akan dilakukan secara offline di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta selama dua hari, 29-30 September 2022.

Sebelum bertemu langsung dalam ajang tahunan ini, yuk kenalan terlebih dahulu dengan sosok Fadli Rahman!

1. Menjabat sejumlah posisi strategis

Fadli Rahman, Millennial yang Jadi Direktur di PertaminaKantor Pusat PT Pertamina (Persero) (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Pada usianya yang masih 36 tahun, Fadli sudah pernah menjabat di berbagai posisi strategis di sejumlah perusahaan dan kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Sebelum menjabat sebagai Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan Bisnis PT Pertamina Power Indonesia, Fadli pernah menjabat sebagai komisaris di PT Pertamina Hulu Energi.

Tak hanya itu, ia juga pernah menjabat sebagai Wakil Kepala Strategic Delivery Unit, Tenaga Ahli Menteri dalam Manajemen Perusahaan, dan Kepala Komite Dekarbonisasi BUMN.

Baca Juga: Profil Febriany Eddy, Membangun Karier di PT Vale hingga Jadi CEO 

2. Mengenyam pendidikan di luar negeri

Fadli Rahman, Millennial yang Jadi Direktur di PertaminaColorado School of Mines. (minesnewsroom.com)

Fadli mengenyam pendidikan sarjananya di Institut Teknologi Bandung dengan mengambil Teknik Perminyakan pada 2007. Kemudian, ia melanjutkan pendidikannya di Amerika Serikat.

Ia meraih gelar Master of Science pada Mineral and Energy Economics di Colorado School of Mines, Amerika Serikat, pada 2013. Tak hanya itu, ia juga menyelesaikan gelar Doctor of Philosophy-nya di sana pada 2016.

3. Terbitkan sejumlah publikasi

Fadli Rahman, Millennial yang Jadi Direktur di PertaminaIlustrasi perpustakaan (IDN Times/Reza Iqbal)

Fadli Rahman juga telah menerbitkan sejumlah karya ilmiahnya. Semua publikasi yang telah ia tulis memiliki topik sumber daya.

Di antaranya pada 2016, ia menerbitkan sebuah publikasi berjudul Carbon-Policy Interactions in California and the Competitive Selection of Renewable Generation Technologies untuk Association of Environmental and Resource Economists.

Fadli juga menerbitkan publikasi berjudul Indonesia’s USD120 Billion Oil and Gas Opportunity, untuk BCG Perspective, Energy & Environment pada 2017.

4. Fadli Rahman akan menjadi salah satu pembicara pada acara IMGS 2022

Fadli Rahman, Millennial yang Jadi Direktur di Pertamina

Fadli Rahman akan menjadi salah satu pembicara pada acara Indonesia Millennial and Gen-Z Summit 2022, pada panggung Visionary Leaders yang diselenggarakan IDN Times.

Jika pada tahun-tahun sebelumnya acara ini diselenggarakan dengan nama Indonesia Millennial Summit, tahun ini IDN Media menjangkau para Gen-Z yang juga menjadi salah satu kelompok demografi terbesar dengan banyak potensi.

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit akan dilakukan secara offline di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta selama dua hari, 29-30 September 2022.

Mengusung tema "Indonesia Fast Forward", acara ini akan menjadi platform bagi anak muda untuk bisa saling menginspirasi melalui berbagai macam kontribusi positif yang bisa diberikan bagi Indonesia.

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 akan menghadirkan beragam sesi panel yang diisi lebih dari 50 pembicara inspiratif di tiga panggung, yaitu Visionary Leaders, Future is Female, dan Talent Trifecta. Selain itu, akan ada pertunjukan hiburan di Entertainment Stage bagi pengunjung.

Baca Juga: Profil Samira Shihab, CEO Perusahaan E-Commerce Tinkerlust 

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya