[BREAKING] Kecelakaan Speedboat di Kalteng Tewaskan Seorang Dandim

Enam anggota tim survei kunjungan Raja Belanda masih dicari

Jakarta, IDN Times - Kecelakaan yang menimpa tim survei kunjungan Raja Belanda Willem Alexander dan Ratu Maxima ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah pada Senin (9/3) berujung korban jiwa. Komandan Distrik Militer (Dandim) Palangkaraya  Dansubsatgas Pam VVIP Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono SIP ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa. Informasi itu disampaikan oleh Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Bencana BNPB Agus Wibowo melalui pesan pendek kepada IDN Times sore ini. 

“17 penumpang berhasil ditemukan kondisi selamat, 1 orang ditemukan yaitu Dandim 1011/Klk dalam kondisi meninggal dunia,” ujar Agus. 

Ia menjelaskan kecelakaan tersebut terjadi saat speedboat dan longboat  yang ditumpang oleh tim rombongan memasuki tikungan wilayah Kelurahan Sabaru Kecamatan Sabangau Kota Palangkaraya. Enam orang yang menumpang longboat L300 milik Dinas Kehutanan masih belum ditemukan. Sementara, 17 penumpang speedboat TNI AD ditemukan dalam kondisi selamat. 

Tim Gabungan Paspampres mengalami kecelakaan saat melaksanakan survei lokasi di perairan Sungai Taman Nasional Sabangau, Kelurahan Kereng bangkarai Kecamatan Sabangau, Kalimantan Tengah (Kalteng) pada hari ini pukul 12:30 WIB. Tim gabungan sedang melakukan survei dalam rangka pengecekan lokasi guna pengamanan VVIP Kunjungan Raja dan Ratu Belanda ke Indonesia. 

Pasangan Kerajaan Belanda itu dijadwalkan tiba di Tanah Air pada hari ini sekitar pukul 16:00 WIB. Selama di Indonesia, mereka akan berkunjung ke empat lokasi, salah satunya di Palangkaraya, Kalteng. 

Ikuti terus perkembangan pemberitaan mengenai kecelakaan tim survei kunjungan Raja Belanda hanya di IDN Times ya. 

Baca Juga: Tim Survei Kunjungan Raja Belanda Alami Kecelakaan di Kalteng 

Topik:

  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya