Jokowi Akan Nikmati Senja di Kaimana, Papua Barat

Jokowi akan tinjau lokasi pembangunan infrastruktur

Sorong, IDN Times - Presiden Joko 'Jokowi' Widodo dijadwalkan bermalam di Kabupaten Kaimana bersama dengan Ibu Negara Iriana dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Papua Barat, Minggu (27/10). Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan menjelaskan, Jokowi juga telah dijadwalkan akan menikmati senja di Kaimana. 

"Presiden akan menikmati senja di Kaimana dan bermalam. Kemudian, melanjutkan perjalanan menuju Jayapura Provinsi Papua pada  Senin (28/10)," kata Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan seperti dikutip dari Antara, Minggu (27/10).

Senja di Kaimana memang sudah terkenal keindahannya sejak tahun 1960-an. Keindahan senja Kaimana terkenal melalui penyanyi era itu, Alfian, yang memopulerkan tembang "Senja di Kaimana".

1. Jokowi akan tinjau lokasi pembangunan infrastruktur

Jokowi Akan Nikmati Senja di Kaimana, Papua BaratANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Dominggus mengatakan, agenda Jokowi pada hari ini, Minggu (27/10), adalah meninjau daerah Kabupaten Pegunungan Arfak. Selain itu Jokowi juga akan mengunjungi sejumlah lokasi pembangunan infrastruktur untuk pariwisata dan pertanian.

"Usai berkunjung di Kabupaten Pegunungan Arfak, Pak Jokowi bersama rombongan langsung melanjutkan perjalanan menuju Kaimana dan makan siang di kota senja itu," ujar Dominggus.

Baca Juga: Ini Alasan Jokowi Pilih Putra Papua John Wempi Jadi Wamen Menteri PUPR

2. Jokowi tinjau progress pembangunan wisata halal di Kaimana

Jokowi Akan Nikmati Senja di Kaimana, Papua Barat(Senja di Kaimana, Papua Barat) instagram.com/mfalfath

Dominggus menjelaskan, selain melihat senja, dalam kunjungannya di Kaimana, Jokowi juga akan melihat peningkatan pembangunan infrastruktur. Misalnya, seperti kesiapan bandara yang akan dijadikan sebagai salah satu daerah wisata halal di Papua Barat. 

"Pak Jokowi akan tinjau proses pembangunan di Kaimana. Kesiapan bandara untuk daerah wisata halal di Papua Barat," ujar Dominggus. 

3. Dalam agenda kunjungan, Jokowi didampingi MenPUPR dan Menhub

Jokowi Akan Nikmati Senja di Kaimana, Papua BaratANTARA FOTO/Arif Firmansyah

Dalam kunjungan kerjanya ke Papua Barat, Jokowi didampingi oleh  Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono serta Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. Selain itu, Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono juga turut mendampingi. 

Dominggus juga mengatakan, Jokowi juga didampingi oleh Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto dan Komandan Paspampres Mayjen TNI, Maruli Simanjuntak. "Juga ikut serta Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi, Bapak Fadjroel Rahman," tutur Dominggus. 

Baca Juga: 2 Hari Dilantik, Mendagri Tito Tiba di Papua untuk Dampingi Jokowi

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya