Pasien Positif Virus Corona yang Kabur Sudah Dirawat di RS Polri

Dia dijemput petugas dan polisi ke RS Polri Kramat Jati

Jakarta, IDN Times - Direktur Utama RSUP Persahabatan dr Rita Rogayah mengatakan bahwa pasien positif corona yang sempat melarikan diri dari ruang isolasi di rumah sakitnya kini telah dirawat di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Menurutnya, pasien tersebut dijemput di rumahnya oleh petugas Dinas Kesehatan DKI Jakarta dengan didampingi oleh polisi. 

"Jadi pasien ini lebih baik dirawat di RS Polri Kramat Jati mungkin di sana lebih aman, karena kami mengurusi banyak pasien. Pasien ini tidak ada di Persahabatan, pasien sudah kami rujuk jam 10 malam dijemput Dinkes dibantu oleh polisi hingga sampai di tempat," tuturnya kepada wartawan di RSUP Persahabatan, Sabtu (14/3).

Rita juga mengakui bahwa pada saat pasien tersebut berada di RSUP Persahabatan, rumah sakit tersebut sedang merawat banyak pasien. Pasien tersebut kabur dari ruang isolasi yang tidak dikunci dan tidak sedang diawasi petugas. Saat kabur, keluarganya sudah menunggu untuk menjemputnya pulang. 

Rita mengatakan langkah tracing orang-orang yang berkontak langsung dengan pasien tersebut, merupakan kewenangan dari Dinkes dan bukan kewenangan dari pihak RS.

Baca Juga: [BREAKING] Ini Sebab Pasien COVID-19 Bisa Kabur dari RS Persahabatan

Topik:

  • Anata Siregar
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya