Saat Idham Azis Lolos Jadi Kapolri, Putranya Lulus Prajurit Taruna

Irfan lulus dengan nilai memuaskan

Jakarta, IDN Times - Ada momen menarik dari pelantikan Komjen (Pol) Idham Azis sebagai Kapolri. Sebab, di waktu yang bersamaan putra bungsunya, Irfan Urane Azis turut resmi dilantik jadi prajurit taruna di Magelang pada Kamis (31/10). 

Ia resmi dilantik usai melalui proses yang cukup panjang. Dikutip dari keterangan pers Polri pada Kamis kemarin, Irfan dilantik dalam upacara wisuda Prajurit Taruna Akademi TNI-Bhayangkara Dua Taruna Akademi Kepolisian di Stadion Sapta Marga Kampus Akademi Militer Magelang. 

"Pelantikan dipimpin oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto," demikian isi keterangan tertulis tersebut. 

Lalu, bagaimana prestasi akademik yang berhasl diraih oleh putra bungsu Idham?

1. Putra bungsu Idham Azis, Irfan raih hasil memuaskan dalam kelulusan

Saat Idham Azis Lolos Jadi Kapolri, Putranya Lulus Prajurit TarunaIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Seperti dikutip dari kantor berita Antara, Irfan meraih hasil nilai yang memuaskan dalam kelulusannya. Bahkan, Irfan dikabarkan masuk ke dalam peringkat 10 besar taruna. Ia meraih nilai 826.5 untuk seluruh taruna dari empat matra.

Pada saat pelantikan, Irfan ditemani oleh sang Ibunda yaitu, Fitri Handari yang merupakan alumni Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (UI) angkatan 1993.

Baca Juga: Jadi Kapolri, Begini Janji Idham Azis Akan Perlakukan Anggotanya

2. Irfan raih penghargaan dari ajang kompetisi matematika luar negeri

Saat Idham Azis Lolos Jadi Kapolri, Putranya Lulus Prajurit Tarunaneatoday.org

Selain menjadi prajurit taruna dengan nilai memuaskan, Irfan juga sempat meraih prestasi lainnya, antara lain penghargaan Grand Champion dalam ajang International Mathematics Contest Singapura (IMCS), di Singapura dan 1st Place American Mathematics Competition (AMC8) pada tahun 2014.

Selain itu, ia juga pernah menjadi juara 3 Gold Medals Wizard at Mathematics International Competition (WIZMIC India) tahun 2014, Gold Asia International Mathematics Olympiad Open Contest tahun 2015 dan posisi 2 Gold Medals International Teenagers Mathematics Olympiad (ITMO Malaysia) 2015.

3. Irfan juga meraih banyak prestasi di dalam negeri

Saat Idham Azis Lolos Jadi Kapolri, Putranya Lulus Prajurit Taruna(Putra bungsu Idham Azis, Irfan dan ibunda) Istimewa

Selain meraih prestasi di ajang kompetisi luar negeri, Irfan juga pernah meraih beberapa prestasi di dalam negeri. Ia pernah mendapat Medali Emas Olimpiade Sains Nasional (OSN) Bidang Matematika Tingkat SMP 2015.

Ia pernah meraih Medali Perunggu Olimpiade Sains Nasional (OSN) Bidang Matematika Tingkat SMA 2016, Juara I Lomba Matematika Tingkat Nasional UGM Yogyakarta 2016, Kompetisi Matematika Nalaria Realistik Tingkat Nasional Ke-12 Medali Emas (Best of the Best) 2017 dan Medali Perak Olimpiade Sains Nasional SMA Tingkat Nasional 2017. 

Baca Juga: Ini 3 Pesan Tito Karnavian pada Kapolri Idham Azis

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya