Tagar BubarkanFPI Trending, Akun Twitter FPI Langsung Lenyap

Akun Twitter resmi FPI ternyata kena suspend, kenapa ya?

Jakarta, IDN Times - Front Pembela Islam (FPI) masih menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat. Khususnya, semenjak kepulangan pemimpinnya, Rizieq Shihab, ke Indonesia pada 10 November 2020 lalu.

Kegaduhan memang sempat terjadi akibat agenda Rizieq Shihab yang dipadati kerumunan simpatisannya di beberapa titik. Hal itu masih diprotes oleh sebagian masyarakat, bahkan warganet Twitter meramaikan tagar BubarkanFPI dan menjadi trending topic hari ini, Jumat (20/11/2020).

Namun, akun Twitter ormas tersebut dikabarkan menghilang. Ada apa?

1. Saat dicari, akun FPI lenyap ditangguhkan Twitter

Tagar BubarkanFPI Trending, Akun Twitter FPI Langsung LenyapTagar BubarkanFPI menjadi trending topic di Twitter pada Jumat (20/11/2020) (IDN Times/Aldzah Aditya)

Di tengah keramaian tersebut, justru akun Twitter resmi FPI, @DPPFPI_ID, tidak bisa ditemukan. Hal itu karena akun tersebut telah ditangguhkan atau suspend oleh pihak Twitter.

Apabila dicari di kolom pencarian, tidak ditemukan akun resmi DPP FPI tersebut. Bahkan, saat mencari @DPPFPI_ID pada tweet lama, maka tulisan ini muncul:

"The term you entered did not bring up any result. Please try again later (Istilah yang kamu masukkan tidak memunculkan hasil apapun. Tolong coba lagi nanti)," tulis Twitter.

Baca Juga: Bicara Bubarkan FPI, Pangdam Jaya: Jangan Merasa Mewakili Umat Islam

2. Bubarkan FPI sebelumnya diucapkan oleh Pangdam Jaya

Tagar BubarkanFPI Trending, Akun Twitter FPI Langsung LenyapPanglima Komando Daerah Militer Jayakarta (Pangdam Jaya), Mayjen TNI Dudung Abdurachman (Dok. Humas Polda Metro Jaya)

Narasi bubarkan FPI sebelumnya diucapkan oleh Panglima Komando Daerah Jayakarta (Pangdam Jaya) Mayjen TNI Dudung Abdurachman. Ia melontarkan hal tersebut sebagai kritik terhadap tindakan FPI yang akhir-akhir ini menjadi sorotan publik.

"Kalau perlu FPI dibubarkan saja itu, bubarkan saja. Kalau coba-coba dengan TNI, mari. Sekarang kok mereka ini seperti yang ngatur suka-sukanya sendiri," ujar Dudung usai apel pasukan di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (20/11/2020).

3. Dudung perintahkan anggotanya untuk turunkan baliho Rizieq

Tagar BubarkanFPI Trending, Akun Twitter FPI Langsung LenyapPeserta reuni 212 membawa bendera besar dengan wajah Rizieq Shihab (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Beberapa waktu lalu, viral di media sosial sekumpulan orang berbaju loreng layaknya TNI menurunkan spanduk atau baliho bergambar Rizieq Shihab. Dudung mengatakan, penurunan baliho tersebut adalah perintah darinya.

Dudung menilai sebagai negara hukum, semua masyarakat harus taat terhadap hukum di Indonesia. Terkait pemasangan baliho, kata Dudung, ada aturan yang harus dipatuhi.

"Saya katakan itu perintah saya, dan ini akan saya bersihkan semua, tidak ada itu baliho yang mengajak revolusi dan segala macam," tuturnya.

"Saya peringatkan dan saya tidak segera menindak dengan tegas. Jangan coba mengganggu persatuan dan kesatuan, jangan merasa mewakili umat Islam," lanjutnya.

Baca Juga: Viral, Video 'Unjuk Kekuataan' TNI di Petamburan Dekat Markas FPI

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya