Comscore Tracker

Mulai Buka, Moviemax Malang Hanya Sediakan Tiga Sesi

Harga tiket juga tidak berubah

Malang, IDN Times - Pengelola bioskop Moviemax Dinoyo Kota Malang memberlakukan kebijakan yang berbeda setelah diperbolehkan kembali beroperasi. Salah satu hal yang paling terlihat adalah pengurangan jam pemutaran film kini hanya sebanyak tiga kali saja dari biasanya bisa empat atau lima kali. Pembatasan tersebut juga diberlakukan sesuai dengan batasan waktu operasional selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level tiga. 

1. Pengoperasian maksimal hingga pukul 21.00 WIB

Mulai Buka, Moviemax Malang Hanya Sediakan Tiga SesiBangku di dalam bioskop juga diatur dengan berjarak. Dok/istimewa

Sesuai dengan batas waktu yang diperbolehkan, jam operasional bioskop juga dibatasi maksimal pukul 21.00 WIB. Untuk itu, pengelola juga menyesuaikan dengan aturan PPKM dengan hanya memutar film sebanyak tiga kali saja. Seperti di Moviemax Dinoyo, dari tiga studio yang berbeda, masing-masing memutar tiga film berbeda sebanyak tiga kali.

Film pertama diputar pukul 12.30 WIB, kemudian pemutaran terakhir pada pukul 18.30 WIB. Pengelola Moviemax Dinoyo, Rulya Febrina Jaya Saputra menjelaskan bahwa pemutaran film tersebut sudah dirancang agar tidak melebihi pukul 21.00 WIB. 

"Untuk durasi film tetap disesuaikan dengan pusat. Tidak ada pengurangan durasi. Tetapu kami pastikan bahwa setelah pukul 21.00 WIB sudah tidak ada aktivitas pemutaran film lagi," paparnya, Kamis (16/9/2021). 

2. Baru tiga studio yang dibuka

Mulai Buka, Moviemax Malang Hanya Sediakan Tiga SesiPenonton harus melakukan scan barcode melalui aplikasi Peduli Lindungi. Dok/istimewa

Rulya menjelaskan bahwa untuk Moviemax Dinoyo sendiri sebenarnya memiliki empat studio. Tetapi untuk saat ini baru tiga yang kembali dioperasikan. Sementara satu studio lain akan disesuaikan dengan animo penonton. Jika memang animo penonton cukup tinggi, maka ada kemungkinan studio keempat itu juga bakal dioperasikan. 

"Kami masih operasionalkan tiga studio dari empat studio yang ada. Kami coba lihat dulu bagaimana respon masyarakat setelah bioskop kembali dibuka," imbuhnya. 

3. Sarankan penonton untuk pesan tiket secara online

Mulai Buka, Moviemax Malang Hanya Sediakan Tiga SesiPelayanan tiket di bioskop Kota Malang menggunakan pembatas kaca untuk pencegahan COVID-19. IDN Times/ Alfi Ramadana

Untuk menghindari kerumunan antrian di loket pembelian tiket, maka Rulya menyarankan pengunjung untuk memesan tiket secara online melalui aplikasi atau website. Pembayaran juga bisa dilakukan secara online. Pembelian online akan mempermudah penonton karena saat tiba di bioskop mereka hanya tinggal memindai tiket yang sudah dibeli secara online untuk bisa masuk studio. 


"Masyarakat yang mau menonton bisa pesan tiket lewat online melalui aplikasi Moviemax. Untuk yang kemarin masih punya saldo juga tidak akan hangus. Lau yang ingin membeli secara off line juga bisa tetapi dengan prokes," sambungnya. 

Baca Juga: PPKM Jakarta Diperketat, Bioskop hingga Tempat Wisata Ditutup

4. Harga tiket lebih murah

Mulai Buka, Moviemax Malang Hanya Sediakan Tiga SesiPemberian hand sanitizer kepada pengunjung yang akan masuk ke dalam studio bioskop. IDN Times/Alfi Ramadana

Sementara itu, untuk harga tiket sendiri, Moviemax Dinoyo mengakui tak ada perubahan. Malahan Rulya mengklaim bahwa Moviemax Dinoyo merupakan bioskop dengan tiket termurah di Kota Malang. Harga tiket yang dijual di Moviemax Dinoyo adalah mulai Rp20 ribu, Rp25 ribu dan paling mahal Rp35 ribu. 

"Harga tersebut ada perbedaan Rp5 ribu dengan Bioskop Sarinah. Ini kami berikan untuk menarik minat masyarakat untuk datang ke bioskop," pungkasnya.  

Baca Juga: Bioskop di Malang Mulai Buka Saat PPKM Level 3, Aturan Ketat Disiapkan

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya