Dihadiri Aa Gym, 557 Pasangan Nikah Massal di Malam Tahun Baru

Pemprov DKI juga menyediakan panggung hiburan

Jakarta, IDN Times - Ada yang menarik di malam perayaan tahun baru 2019. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar berbagai acara seperti tahun sebelumnya, yaitu acara nikah massal dan doa bersama untuk para korban tsunami Banten dan Lampung.

Acaranya dimulai pada pukul 19.00 sampai 24.00 WIB pada Senin (31/12), dari Jalan Medan Merdeka Barat (Pintu Barat Daya Monas, Jalan MH. Thamrin (Bundaran HI), Jalan Jenderal Sudirman, sampai dengan Dukuh Atas. Informasi tersebut didapatkan dari situs Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pemprov DKI Jakarta seperti dilansir dari Antara.

Berapa yah pasangan yang akan ikut dalam acara nikah massal ini

1. Wow! Total pesertanya capai 557 orang

Dihadiri Aa Gym, 557 Pasangan Nikah Massal di Malam Tahun BaruANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Ternyata tidak hanya nikah massal, pada tahun ini juga dilaksanakan itsbat nikah. Total keseluruhan pesertanya mencapai 557 pasang.

Terbagi menjadi dua kategori yaitu peserta nikah massal sebanyak 221 pasang dan peserta itsbat nikah 336 pasang.

Baca Juga: Cerita Cinta Lama Bersemi Kembali di Nikah Massal

2. Aa gym akan memberikan nasihat pernikahan

Dihadiri Aa Gym, 557 Pasangan Nikah Massal di Malam Tahun BaruInstagram/aagymfan

Dalam keterangan PPID tertulis bahwa ustaz kondang Aa Gym turut hadir untuk memeriahkan acara sekaligus memberi nasihat pernikahan bagi peserta tersebut.

"Pemprov DKI Jakarta kembali melaksanakan kegiatan nikah massal di Lapangan Parkir Thamrin 10 dengan menghadirkan Aa Gym yang akan memberikan nasihat pernikahan," ucapnya.

3. Para pasangan juga dihadiahi bingkisan

Dihadiri Aa Gym, 557 Pasangan Nikah Massal di Malam Tahun BaruANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Pemrov DKI Jakarta juga menyediakan bingkisan untuk para peserta acara tersebut. Selain itu untuk para penonton juga bisa menikmati bazar di sekitar area depan Lapangan Parkir Thamrin.

"Peserta juga akan mendapatkan bingkisan serta uang sebesar Rp500 ribu. Warga yang datang pun dapat menikmati bazar UMKM yang berasal dari perwakilan 44 Kecamatan dan Binaan UMKM dengan total 70 tenda," paparnya.

Baca Juga: 1.000 Pendaki Diprediksi Rayakan Tahun Baru di Puncak Gunung Lawu

4. Dateng yuk! Ada doa bersama juga untuk para korban bencana

Dihadiri Aa Gym, 557 Pasangan Nikah Massal di Malam Tahun BaruANTARA FOTO/Ampelsa

Seperti diketahui bahwa tsunami melanda Pandeglang, Banten dan Lampung pada beberapa waktu lalu. Karenanya pemrov akan gelar acara doa bersama untuk mendoakan para korban tersebut.

"Akan mengadakan doa bersama untuk mendoakan masyarakat yang tertimpa musibah tsunami di Pandeglang, Banten. Doa bersama akan dilakukan pada pukul 24.00 WIB bertempat di Panggung Utama Bunderan HI," tuturnya.

5. Seru! Ada panggung hiburan di beberapa titik DKI Jakarta

Dihadiri Aa Gym, 557 Pasangan Nikah Massal di Malam Tahun BaruIDNTimes/Fitang Adhitia

Untuk lebih memeriahkan malam tahun baru Pemrov juga menyiapkan panggung di beberapa titik demi memanjakan masyarakat pada pesta tahun baru besok.

"DKI Jakarta menyiapkan empat panggung hiburan mulai dari pintu Monas Barat Daya sampai dengan Bundaran HI. Selain panggung hiburan, terdapat juga pertunjukan musik tepi barat dan tepi timur di sepanjang Jalan M.H. Thamrin," paparnya.

Berikut rincian panggung hiburan yang diselenggarakan Pemprov DKI Jakarta :

1. Panggung hiburan: Bunderan Hotel Indonesia

2. Panggung hiburan: Pintu Masuk Monas Barat Daya

3. Panggung hiburan: Perempatan ujung Jalan, Kebon Sirih

4. Panggung hiburan: Perempatan ujung Jalan, K.H. Wahid Hasyim.

Untuk kenyamanan masyarakat DKI Jakarta pemprov telah menginformasikan kepada pengelola gedung di sekitar Jalan M.H Thamrin melalui Surat Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Nomor 2228/-1.855.1 tanggal 28 Desember 2018 perihal Pemberitahuan Penyelenggaraan Rangkaian Kegiatan Acara pada Malam Tahun Baru 2019.

Baca Juga: Cegah Teror di Malam Tahun Baru, Polda Terjunkan Personel Densus 88

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya