1.800 Personel Amankan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih

Prosesi pengibaran berjalan lancar

Jakarta, IDN Times - Sebanyak 1.800 personel aparat kepolisian dikerahkan pada upacara penurunan bendera Merah-Putih, Kamis sore (17/8/2023).

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin, menjelaskan Bendera Pusaka Merah-Putih akan diarak kembali menuju ke Cawan Monas dari Istana Merdeka sekitar pukul 17.58 WIB.

"Sebanyak 1.800 personel, kami akan bertugas sampai dengan semua rangkaian selesai di Jakarta Pusat," kata Komarudin, kepada wartawan, Kamis (17/8/2023).

Komarudin menjelaskan, upacara pengibaran bendera merah putih pada momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI berjalan sukses. Menurut dia, tidak ada kendala berarti yang terjadi selama rangkaian peringatan hari kemerdekaan tahun ini.

Hanya saja, ada beberapa pengalihan arus lalu lintas saat prosesi kirab budaya yang membawa bendera dari Cawan Monas ke Istana Merdeka.

"Alhamdulillah, pukul 12.00 lewat upacara pengibaran selesai. Dilanjutkan lagi nanti sore, upacara penurunan. Sejauh ini tidak ditemukan ada kendala yang berarti," ujarnya.

Baca Juga: Simpel, Erick Thohir Pakai Kostum Boedi Oetomo di Upacara Kemerdekaan

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya