Amanda Melaporkan Mantan Kekasihnya Mario Dandy ke Polisi 

Amanda tak terima dibilang jadi pembisik di kasus David

Jakarta, IDN Times - Anastasia Pretya Amanda alias APA (19) melaporkan mantan kekasihnya, Mario Dandy Satrio (20), dan tersangka lainnya ke Polda Metro Jaya. Laporan ini membuat kasus penganiayaan berat terhadap David Ozora semakin panjang.

Kuasa Hukum Amanda, Enita Edyalaksmita mengatakan, pihaknya sudah melaporkan Mario Dandy dan tersangka lainnya sejak Selasa (14/3/2023) lalu. Laporan tersebut sudah teregister dengan nomor LP/1376/III/2023/SPKT POLDA METRO JAYA.

“Kedatangan kita hari ini kan kita sudah melakukan lp (Laporan) 14 Maret kemarin, kita mau nanya ternyata laporan kita sudah sampai perkembangan, laporannya sudah sampai di Jatanras,” katanya kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (16/3/2023).

Baca Juga: LPSK Tolak Permohonan Perlindungan AG Kekasih Mario Dandy

1. Mario Dandy Cs dilaporkan terkait dugaan pencemaran nama baik

Amanda Melaporkan Mantan Kekasihnya Mario Dandy ke Polisi Sosok MDS pelaku pengeroyokan anak pengurus GP Ansor (IDN Times/Amir Faisol)

Amanda melaporkan Mario Dandy, AG, dan Shane Lukas terkait Pasal 310 KUHP dan Pasal 311 KUHP tentang pencemaran nama baik.

Untuk selanjutnya, Enita mengatakan, pihaknya akan menunggu panggilan penyidik terhadap kliennya atas laporan tersebut.

“Sehingga kita nanti menunggu panggilan mba Amanda untuk BAP proses laporan kita,” ucap dia.

2. Amanda bantah menjadi 'pembisik' di kasus penganiayaan David

Amanda Melaporkan Mantan Kekasihnya Mario Dandy ke Polisi Anastasia Pretya Amanda melaporkan Mario Dandy dkk ke Polda Metro Jaya (IDN Times/Amir Fasol)

Lebih jauh, Amanda juga membantah bahwa dirinya sebagai pembisik kepada Mario Dandy bahwa kekasihnya, AG, telah mendapatkan perbuatan yang kurang baik dari David.

Pada 30 Januari 2023 lalu, Mario Dandy dan Amanda memang sempat bertemu. Enita menjelaskan, saat itu kliennya sedang berkumpul dengan teman-temannya di salah satu rumah makan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Kemudian Mario Dandy datang ke tempat makan tersebut dan terjadilah sebuah percakapan antara keduanya.  Dia mengatakan, pertemuan yang berlangsung pada 30 Januari 2023 itu adalah pertemuan biasa dan tidak ada saling menyinggung mengenai apa yang telah dialami AG.

“Itu kami bantah dengan tegas, pertemuan 30 Januari itu hanya pertemuan seperti biasa, jadi tidak ada menyinggung status AG membicarakan begini-begini, melakukan perbuatan tidak baik, tidak ada sama sekali,” katanya.

Namun, kata dia, para kuasa hukum tersangka kerap menuduh hal-hal yang kurang baik terhadap kliennya. Karena itu, pihaknya memutuskan untuk mengambil jalur hukum dengan melaporkan para tersangka ke Polda Metro Jaya.

“Untuk itu karena ini sudah terlalu, tuduhan yang menyudutkan Amanda dan sudah kemana-mana, untuk itu kami kuasa hukum menggunakan upaya hukum, hak hukum dari Amanda untuk melaporkan yang dilakukan oleh MDS melalui kuasa hukumnya dkk,” ucap dia.

3. Mario Dandy mendengar cerita terkait AG dari Amanda

Amanda Melaporkan Mantan Kekasihnya Mario Dandy ke Polisi Kuasa Hukum Mario Dandy Satrio, Dolfie Rompas (IDN Times/Amir Faisol)

Sebelumnya, Mario Dandy Satrio melalui kuasa hukumnya, Dolfie Rompas, buka suara tentang peran saksi APA dalam kasus penganiayaan terhadap Cristalino David Ozora.

Dolfie mengatakan, awalnya Mario Dandy mendengar informasi mengenai perbuatan tidak baik yang diterima oleh kekasihnya, AG.

Kabar itulah yang disebutkan membuat Mario Dandy tersulut emosinya, sehingga meluapkannya kepada David secara brutal.

“Memang cerita awalnya dari APA yang terkait AG,” ujarnya.

Baca Juga: Pengacara David: AG Berperan Banyak di Kasus Mario Dandy

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya