Kabareskrim Didesak Panggil Sekda Riau Buntut Anak-Istri Gemar Flexing

Polri diminta usut barang branded milik istri Sekda Riau

Jakarta, IDN Times - Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto didesak memanggil Sekda Provinsi Riau, SF Hariyanto, lantaran anak dan istrinya gemar pamer kekayaan alias bergaya hidup hedon.

“Kami hari ini surati ke Pak Kabareskrim dan kami konsultasi untuk membuat laporan, dan kita berharap Pak Kabareskrim bisa panggil Sekda Provinsi Riau,” kata Ketua Umum Relawan Indonesia, Rizman Hasibuan, saat ditemui IDN Times di Bareskrim Polri, Selasa (28/3/2023).

Baca Juga: 5 Alibi Konyol Sekda Riau soal Gaya Hedon Istri dan Anaknya

1. Sekda Riau diduga berikan klarifikasi bohong

Kabareskrim Didesak Panggil Sekda Riau Buntut Anak-Istri Gemar FlexingKetua Umum Relawan Indonesia Rizman Hasibuan mendesak Kabareskrim Polri panggil Sekda Riau SF Hariyanto. (IDN Times/Amir Faisol)

Menurut Rizman, Sekda Riau telah memberikan keterangan bohong terkait perayaan ulang tahun anaknya yang digelar secara mewah di Ritz Carlton. Sebab, Sekda Riau menyebut perayaan ulang tahun itu digelar di toko Ritz Carlton di Jakarta. Sementara tidak ada toko dengan nama tersebut.

“Karena tidak ada Ritz Carlton itu toko, yang ada adalah hotel bintang lima yang tergolong mahal, ini akibat hidup hedonnya Sekda Provinsi Riau,” ucap dia.

Karena itu, Rizman menilai, Sekda Riau telah memberikan pernyataan bohong dan harus ditindaklanjuti kepolisian.

“Jadi kami menganggap Sekda Provinsi Riau sudah melakukan kebohongan publik. Itu perlu ditindaklanjuti,” ucap dia.

2. Minta usut tuntas barang-barang yang disebut palsu

Kabareskrim Didesak Panggil Sekda Riau Buntut Anak-Istri Gemar FlexingSekdaprov Riau SF Hariyanto saat memberikan klarifikasi kehidupan mewah istrinya (Dok. ANTARA/HO-Dokumentasi pribadi)

Tidak hanya itu, Rizman juga mendesak Polri mengusut tuntas barang-barang yang sering dipamerkan dan disebut sebagai barang bermerek palsu alias KW.

“Hari ini dia mengklarifikasi bahwa barang itu KW, belum tentu barang itu KW. Siapa tahu asli,” ujar dia.

Baca Juga: Istri Doyan Flexing Kekayaan di Medsos, Sekda Riau Akan Dipanggil KPK?

3. Sekda Provinsi Riau buka suara usai dirujak warganet

Kabareskrim Didesak Panggil Sekda Riau Buntut Anak-Istri Gemar FlexingFoto Kolase Gubernur Riau Syamsur dan Sekda Riau SF Hariyanto (Dok. Pemprov Riau)

Sebelumnya, Seksa Provinsi Riau SF Hariyanto menyebut tas mewah milik istrinya yang kerap dipamerkan di media sosial hingga menjadi sorotan warganet, adalah tas dengan merek palsu alias KW.

"Sudah saya kroscek, misalnya tas salah satu brand yang disebutkan seharga ratusan juta, itu sangat tidak benar. Karena itu barang KW dan dibeli dengan harga berkisar antara Rp2-5 juta di Mangga Dua Jakarta. Itu tokonya masih ada, silakan dikroscek," ujar Hariyanto.

Kehidupan glamor istri Sekda Riau ini muncul ke publik berawal dari cuitan akun @Partai Socmed di Twitter. Akun tersebut mengunggah sederet foto yang menampilkan kehidupan mewah Adrias Hariyanto, istri SF Hariyanto.

Dalam foto-foto tersebut, Adrias tampak berpose menggunakan barang bermerek dan mewah senilai ratusan juta dari brand asal Prancis.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya