Maklumat Kiai-Santri di Harlah ke-25 PKB: Menangkan Cak Imin pada 2024

Kiai dan santri bertekad menangkan Cak Imin

Jakarta, IDN Times - Perayaan hari lahir ke-25 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi momentum bagi kiai dan santri untuk bertekad memenangkan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, sebagai calon presiden (capes)maupun calon wakil presiden (cawapres) dalam Pemilu 2024.

Maklumat kiai-santri itu dibacakan langsung oleh KH Haji Badhawi Basir dan didampingi Cak Imin. Ada dua poin penting dalam maklumat tersebut.

Pertama, PKB sebagai anak kandung dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) sekaligus satu-satunya saluran politik warga NU. Oleh karena itu para kiai, pengasuh pesantren maupun santri akan berusaha maksimal berjuang memenangkan PKB.

“Kami para kiai, gus, nyai, santri dan pengasuh pesantren memaklumatkan untuk memenangkan PKB pada Pemilu 2024, karena PKB satu-satunya partai yang dilahirkan oleh PBNU, sebagai saluran politik warga NU,” ujarnya.

Baca Juga: Puji Cak Imin, Jokowi Doakan Suara PKB Melejit di Pemilu 2024

1. Cak Imin satu-satunya capres atau cawapres dari NU di Pilpres 2024

Maklumat Kiai-Santri di Harlah ke-25 PKB: Menangkan Cak Imin pada 2024Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar usai bertemu Duta Besar Ukraina untuk Indonesia Vasyl Hamianin di Gedung Nusantara III, Jakarta, Jumat (25/3/2022). (IDN Times/Melani Putri)

KH Badawi menilai Gus Imin merupakan satu-satunya capres maupun cawapres dari kalangan NU. Untuk itu, para kiai, santri, dan pengasuh pesantren akan menjadikan pemenangan Cak Imin sebagai capres maupun cawapres sebagai perjuangan akbar.

“Kami para kiai, gus, nyai, santri, dan pengasuh pesantren memaklumatkan sebuah perjuangan akbar untuk mengawal, mengusahakan, dan memastikan Gus Muhaimin sebagai sebagai satu-satunya capres atau cawapres dari NU dalam Pilpres 2024,” kata dia.

2. Ikrar diikuti 67 ribu kader PKB

Maklumat Kiai-Santri di Harlah ke-25 PKB: Menangkan Cak Imin pada 2024Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Dok. PKB)

Dalam pembacaan ikrar diikuti sekitar 67 ribu kader PKB, KH Bahdawi juga mengajak semua kader meminta pertolongan kepada Allah SWT, agar hajat memenangkan PKB dan Gus Imin dalam Pemilu 2024 diberikan kemudahan.

Hasbunallah wanikmal wakil, nikmal maula wanikmannasir. Lahaula walakuwwata illa billahil aliyyil 'adlim,” kata dia menutup pembacaan ikrar.

Baca Juga: Megawati Utus Puan dan Basarah Hadiri Harlah PKB Hari Ini

3. Jokowi Puji Cak Imin dan doakan suara PKB melejit di Pemilu 2024

Maklumat Kiai-Santri di Harlah ke-25 PKB: Menangkan Cak Imin pada 2024Presiden Joko “Jokowi” Widodo beri arahan dalam Rakornas BMKG 2022. (dok. YouTube Info BMKG).

Dalam acara ini, Presiden Joko “Jokowi” Widodo juga turut mendoakan supaya PKB bisa semakin berjaya dan perolehan suaranya terus melejit pada Pemilu 2024. Jokowi juga mendoakan agar PKB terus berperan besar di pemerintahan yang akan datang.

“Semoga PKB makin berjaya, semoga PKB suaranya naik di pemilu 2024, semoga PKB kursinya nambah di pemilu 2024, dan perannya makin besar di pemerintahan mendatang,” kata dia.

Jokowi juga secara langsung memuji Cak Imin yang selama 18 tahun berhasil membawa partainya tetap solid. Kepala negara juga memuji peran Cak Imin, yang berhasil membawa PKB menjadi satu partai besar di Indonesia.

PKB juga, menurut Jokowi, telah berkontribusi banyak untuk negara. Khusunya dalam menjaga demokrasi dan moralitas politik, memperkokoh ideologi Islam moderat, menjaga toleransi, bhineka tunggal ika, dan persatuan bangsa.

“Selamat juga kepada Gus Muhaimin Iskandar, Bapak Ketua Umum PKB yang telah memimpin PKB selama 18 tahun, yang menjaga PKB tetap solid, dan mempertahankan PKB sebagai partai besar,” tutur Jokowi.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

https://www.youtube.com/embed/v9alPt4aYTk

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya