Polisi Geledah Rumah Firli Bahuri di Kertanegara Jaksel

Polda Metro Jaya geledah juga rumah Firli di Bekasi

Jakarta, IDN Times - Polisi melakukan penggeledahan di rumah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri di Jl Kertanegara Nomor 46 Jakarta Selatan.
Berdasarkan pantauan IDN Times di lokasi Kamis (26/10/2023), hingga sekitar pukul 12.55 WIB, proses penggeledahan masih berlangsung.

Sejumlah petugas kepolisian berseragam lengkap melakukan penjagaan secara ketat di depan gerbang rumah Firli Bahuri. Terdapat minibus bertuliskan Ditreskrimsus Polda Metro Jaya terparkir tepat di depan kediaman Firli Bahuri.

Selain itu, ada beberapa petugas yang baru saja memasuki rumah tersebut. Namun, ia tidak menjawab pertanyaan sejumlah awak media terkait maksud kedatangannya ke rumah tersebut. Hingga saat ini, awak media masih menunggu keterangan resmi dari kepolisian terkait penggeledahan hari ini.

Di saat yang kurang lebih bersamaan, Polda Metro Jaya juga menggeledah rumah Firli Bahuri di Perumahan Vila Galaxy, Cluster A1-A2, RW 19, Kelurahan Jakasetia, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis (26/10/2023) siang.

Sebelumnya, Firli Bahuri juga telah diperiksa selama tujuh jam oleh penyidik gabungan Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dan Dittipikor Bareskrim Polri pada Selasa (24/10/2023).

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, mengatakan Firli diperiksa sebagai saksi dalam kasus pemerasan terhadap Eks Mentan RI Syahrul Yasin Limpo (SYL). Keterangan dari Firli Bahuri pada pemeriksaan yang dilakukan tim penyidik gabungan, kata Ade, akan menjadi bahan konsolidasi.

Termasuk, apakah keterangannya dinilai cukup atau masih dibutuhkan tambahan dari pimpinan lembaga antirasuah itu. Ade juga mengatakan sampai hari ini sudah ada sebanyak 54 saksi yang telah diperiksa dalam tahapan penyidikan.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Geledah Rumah Firli Bahuri di Bekasi

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya