Polisi Temukan Senter dan Dupa Dekat Kerangka Ibu dan Anak di Depok

Masih didalami oleh tim labfor

Jakarta, IDN Times - Polda Metro Jaya menemukan senter dan dupa berisikan bebatuan di tempat kejadian perkara (TKP) penemuan mayat ibu GA (64) dan anaknya berinisial DA (38) di Perumahan Bukit Cinere, Depok, Jawa Barat.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi menjelaskan, dua senter dan dupa itu saat ini tengah diselidiki oleh tim laboratorium forensik (labfor).

“Kita juga menemukan di TKP tempat penemuan jenazah ini 2 buah senter, dan dua buah dupa yang berisi bebatuan, nah ini juga kita teliti ke forensik apa jenisnya,” kata Hengki Haryadi di Polda Metro Jaya, Senin (11/9/2023).

1. Nunggak listrik selama satu bulan

Polisi Temukan Senter dan Dupa Dekat Kerangka Ibu dan Anak di DepokDireskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi. (IDN Times/Amir Faisol)

Hengki mengatakan, hasil penyelidikan juga ditemukan bahwa korban ini juga sudah menunggak pembayaran listrik selama satu bulan.

Berdasarkan keterangan dari PLN, aliran listrik ke rumah tersebut resmi diputus oleh pihak PLN pada 28 Juli 2023.

“Kita akan selidiki kenapa kok ada senter apakah listriknya sudah dimatikan, kita sudah periksa juga dari PLN surat peringatan tanggal 21 Juli kemudian tanggal 28 Juli sudah diputus. Telat 1 bulan, nunggak satu bulan,” kata dia.

Baca Juga: Polisi Bakal Cek TKP Penemuan Mayat Ibu dan Anak di Depok Besok

2. Polisi akan lakukan olah TKP lanjutan yang ketiga dalami kasus ini

Polisi Temukan Senter dan Dupa Dekat Kerangka Ibu dan Anak di DepokDireskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi. (IDN Times/Amir Faisol)

Hengki Haryadi mengatakan, saat ini tim laboratorium forensik sedang menganalisis berbagai temuan dari hasil dua kali olah TKP yang sudah dilakukan.

Kendati demikian, Hengki belum merinci kapan olah TKP yang ketiga ini akan dilakukan oleh penyidik. Namun, olah TKP lanjutan ini akan dilakukan karena ada permintaan dari tim laboratorium forensik.

“Bahkan nanti akan kita adakan lagi olah TKP lanjutan. Sampai kita bener bener yakin apa yang terjadi di TKP ini,” kata Hengki.

3. Polisi telah memeriksa 12 orang saksi

Polisi Temukan Senter dan Dupa Dekat Kerangka Ibu dan Anak di DepokDireskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi. (IDN Times/Amir Faisol)

Lebih lanjut, sampai hari ini, Hengki mengatakan pihaknya telah memeriksa sebanyak 12 orang saksi untuk mendalami kasus temuan kerangka mayat ini.

“Saksi yang telah diperiksa ini 12 orang,” ujarnya.

Sebelumnya, warga menemukan dua mayat ibu dan anak berinisial GAH (64) dan DAW (38), di salah satu rumah, kawasan perumahan elite, Cinere, Kota Depok, Jawa Barat. Sebelum menemukan mayat itu, warga mencium bau busuk dari arah rumah tersebut.

Kepala Urusan Humas Polres Metro Depok Iptu Made Budi mengatakan, warga memutuskan memeriksa asal muasal bau busuk itu karena penghuni rumah sudah sekitar satu bulan tak terlihat. Mayat ibu dan anak itu ditemukan di kamar mandi.

"Rumah korban terlihat gelap saat malam hari sehingga warga curiga dan memeriksa ke dalam rumah tersebut," ujarnya.

Baca Juga: Mayat Ibu dan Anak di Depok, Polisi Duga Korban Tewas Sebulan Lalu

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya