Puji Cak Imin, Jokowi Doakan Suara PKB Melejit di Pemilu 2024

Jokowi doakan PKB berperan di pemerintahan berikutnya

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko “Jokowi” Widodo menghadiri hari lahir ke-25 Partai Kebangkitan Bangsa yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (23/7/2023).

Presiden Jokowi turut mendoakan supaya PKB bisa semakin berjaya, dan perolehan suaranya terus melejit pada Pemilu 2024. Jokowi juga mendoakan agar PKB terus berperan besar pada pemerintahan mendatang.

“Semoga PKB makin berjaya, semoga PKB suaranya naik di Pemilu 2024, semoga PKB kursinya nambah di Pemilu 2024, dan perannya makin besar di pemerintahan mendatang,” kata Jokowi.

Baca Juga: Sejumlah Tokoh Dunia Ucapkan Harlah ke-25 PKB di Solo

1. Puji Cak Imin bawa PKB tetap solid

Puji Cak Imin, Jokowi Doakan Suara PKB Melejit di Pemilu 2024Berdampingan. Presiden Jokowi dan Ketua Umum PKB duduk berdamping saat menjajal kereta bandara, awal Januari lalu. Foto dokumentasi Rappler

Jokowi juga secara langsung memuji Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, yang selama 18 tahun berhasil membawa partainya tetap solid. Kepala Negara juga memuji peran Cak Imin, yang berhasil membawa PKB menjadi satu partai besar di Indonesia.

PKB juga telah berkontribusi banyak untuk negara. Khusunya dalam menjaga demokrasi dan moralitas politik, memperkokoh ideologi Islam moderat, menjaga toleransi, bhineka tunggal ika, dan persatuan bangsa.

“Selamat juga kepada Gus Muhaimin Iskandar, Bapak Ketua Umum PKB yang telah memimpin PKB selama 18 tahun, yang menjaga PKB tetap solid, dan mempertahankan PKB sebagai partai besar,” tutur Jokowi.

2. Jokowi menaruh harapan besar ke PKB di Pemilu 2024

Puji Cak Imin, Jokowi Doakan Suara PKB Melejit di Pemilu 2024Presiden Joko “Jokowi” Widodo (dok. YouTube Info BMKG).

Pada kesempatan itu, Jokowi juga menaruh harapan besar kepada PKB. Termasuk kepada para ulama untuk menjaga Pemilu 2024 yang akan datang agar berjalan sukses. Selain itu, dapat menghasilkan kepemimpinan yang kokoh, baik di eksekutif maupun legislatif.

Hal itu, kata Jokowi, untuk meneruskan perjuangan dan capaian yang telah diperjuangkan bersama-sama.

“Menghasilkan kepemimpinan yang kokoh baik di eksekutif maupun di legislatif untuk meneruskan perjuangan dan capaian yang telah kita perjuangkan bersama-sama,” kata dia.

Baca Juga: Megawati Utus Puan dan Basarah Hadiri Harlah PKB Hari Ini

3. Sebanyak 50 ribu kader hadiri harlah ke-25 PKB

Puji Cak Imin, Jokowi Doakan Suara PKB Melejit di Pemilu 2024Ketua Fraksi PKB, Cucun Ahmad Syamsurijal (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Sebelumnya, Ketua Fraksi PKB, Cucun Ahmad Syamsurijal, mengatakan, sebanyak 50 ribu kader akan hadir dalam harlah kali ini. Mereka berasal dari Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jawa Barat.

"Sekaligus juga para pengurus inti di tiap-tiap DPW, para ketua DPW se-Indonesia akan hadir," imbuhnya.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

https://www.youtube.com/embed/v9alPt4aYTk

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya