Usai Dilantik Jokowi, Hadi Tjahjanto dan AHY Tiba di Kementerian ATR

Hadi akan sertijab dengan AHY

Jakarta, IDN Times - Hadi Tjahjanto tiba di Kantor Kementerian ATR/BPN setelah menjalani prosesi sumpah jabatan sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) di Istana Negara.

Pantauan IDN Times, Hadi Tjahjanto tiba lebih dulu di Kementerian ATR/BPN pada Rabu (21/2/2024) sekira 12.33 WIB. Ia disambut langsung oleh Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antono beserta seluruh jajaran Eselon 1 di kementerian tersebut.

Hadi Tjahjanto kemudian menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Demokrasi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Ia tiba bersama sang istri, Annisa Pohan dan putrinya Almira Tunggadewi Yudhoyono di Kantor Kementerian ATR/BPN sekitar pukul 12.47 WIB.

Setelah sekitar delapan bulan menjabat, Hadi Tjahjanto hari ini secara resmi akan menyerahkan jabatan Menteri ATR/BPN kepada Ketua Umum Partai Demokrat.

Hadi meminta AHY supaya melanjutkan sejumlah pekerjaan rumah yang masih menjadi fokus utama kementeriannya saat ini, salah satunya adalah pemberantasan mafia tanah.

"Mafia tanah dengan itu saya sampaikan adalah fokus yang utama, gebuk mafia tanah," kata Hadi.

Akan tetapi, menurutnya pemberantasan mafia tana dapat dilakukan dengan program sertifikasi tanah. Dia mengatakan program ini menjadi salah satu kunci untuk menggebuk para mafia tanah.

"Tapi utk mereduksi mafia tanah di antaranya adalah program sertifikasi tanah. Itu justru salah satu kunci utk gebuk mafia tanah," ucapnya.

Proses serah terima jabatan Menteri ATR/BPN turut dihadiri oleh sejumlah pejabat teras di Partai Demokrat, antara lain Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng dan Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya