SBY Doakan Prabowo Sukses Pimpin Indonesia

SBY titip ke Prabowo bawa nama Indonesia harum

Intinya Sih...

  • SBY mendoakan Prabowo sukses memimpin Indonesia periode 2024-2029
  • Alumni Akabri tetap semangat menjaga kedaulatan NKRI dan mendukung pemerintahan Prabowo

Jakarta, IDN Times - Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mendoakan presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto sukses memimpin Indonesia. Hal itu SBY sampaikan dalam acara "Silaturahmi Halalbihalal dan Syukuran Abituren Akabri 1971-1975" di Kementerian Pertahanan, pada Sabtu (4/5/2024).

"Bapak Prabowo Subianto insyaallah akan segera memimpin negeri ini dan ini merupakan kehendak rakyat Indonesia. Kami ingin mendoakan agar Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto nantinya sukses dalam mengemban tugas negara," ujar SBY, dikutip Minggu (5/5/2024).

Baca Juga: Gerindra Tangkap Sinyal PKS Ingin Dikunjungi Prabowo

1. SBY tegaskan alumni Akabri tetap semangat jaga kedaulatan NKRI meski usia senja

SBY Doakan Prabowo Sukses Pimpin Indonesia(Instagram/Prabowo Subianto)

Dalam kesempatan itu, SBY menegaskan alumni Akabri tetap semangat menjaga kedaulatan NKRI meski sudah berusia senja. Dia menyebut, alumni Akabri senantiasa mendukung pemerintahan Prabowo Subianto.

"Kami semua akan berkontribusi, akan mendukung agar pemimpin kita yang baru nanti, benar-benar sukses untuk sekali lagi menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ucap dia.

"Tegaknya Pancasila dan UUD 1945, memajukan kesejahteraan rakyat, menegakan kebenaran dan keadilan di negeri tercinta ini," sambungnya.

Baca Juga: Prabowo Temui SBY Jumat Malam, Tunjukkan Rasa Hormat ke Senior

2. SBY titip ke Prabowo bawa nama Indonesia harum di dunia internasional

SBY Doakan Prabowo Sukses Pimpin IndonesiaAcara Silaturahmi Halalbihalal dan Syukuran Abituren Akabri 1971-1975 di Kementerian Pertahanan (dok. Kemenhan)

SBY kemudian berpesan kepada Prabowo untuk membawa nama Indonesia harum di dunia internasional. SBY berharap, nama Indonesia semakin berkibar.

"Kami titipkan sekaligus kepada Bapak Prabowo, kibarkan makin tinggi lagi merah putih di pentas dunia," kata dia.

Baca Juga: Mengenal Presidential Club, Wadah Diskusi Mega, SBY, Jokowi, Prabowo

3. Sejumlah alumni Akabri hadir dalam acara halalbihalal di Kementerian Pertahanan

SBY Doakan Prabowo Sukses Pimpin IndonesiaAcara Silaturahmi Halalbihalal dan Syukuran Abituren Akabri 1971-1975 di Kementerian Pertahanan (dok. Kemenhan)

Dalam acara tersebut, sejumlah alumni Akabri juga hadir. Selain halalbihalal, acara tersebut dibuat untuk bernostalgia antarpara alumni Akabri.

Selain SBY, Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Jenderal (Purn) Hendropriyono, Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar, Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu, hingga Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa mendatangi syukuran tersebut.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times.

Baca Juga: Gerindra Tangkap Sinyal PKS Ingin Dikunjungi Prabowo

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya